10 Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah

Bertemu lagi untuk membahas bagaimana membuat kulit menjadi putih. Sekarang ini sudah banyak produk yang menawarkan dan memberikan janji kulit putih hanya dalam 1 malam saja, tanpa memikirkan komposisi apa saja yang terdapat pada produk pemutih wajah seringkali membuat sahabat Maggie langsung membeli produk tersebut hanya karena produk tersebut menawarkan hasil yang instan. Memang memiliki kulit putih adalah impian sahabat Maggie terutama wanita, kulit yang putih selain memperlihatkan kulit yang terlihat lebih bersih juga membuat Anda menjadi tampil lebih percaya diri.

Yang menjadi permasalahan sekarang ini adalah banyaknya produk pemutih wajah yang beredar di pasaran membuat Anda sebagai konsumen bingung. Apakah Anda akan menjadi konsumen yang cermat atau konsumen biasa tanpa memperdulikan keamanan dari komposisi produknya. Tentu sahabat Maggie ingin menjadi konsumen yang cermat bukan? Untuk mengawalinya, Anda harus memperhatikan label komposisi dan apakah sudah terdapat izin beredar dari lembaga resmi pemerintahan yaitu BPOM (Badan Pemeriksa Obat dan Makanan). Tidak jarang banyak distributor nakal yang membuat dan menjual produk pemutih wajah yang mengandung bahan kimia berbahaya dimana dapat menyebabkan kulit menjadi rusak seperti muncul bintik-bintik noda hitam.

Sahabat Maggie yang tidak menginginkan kejadian seperti diatas tersebut, kini ada 10 bahan alami untuk memutihkan wajah yang dapat sahabat Maggie terapkan sehari-hari dengan aman tanpa efek samping dibandingkan menggunakan produk pemutih wajah yang mengandung bahan kimia berbahaya. Melakukan perawatan sendiri tentu membuat Anda lebih merasa nyaman bukan, karena jauh lebih aman dan bebas dari resiko penyakit atau efek samping. Anda juga cukup melakukan disaat Anda sedang memiliki waktu luang di rumah, lebih murah dibandingkan harus membeli produk pemutih karena bahan alami ini dapat sahabat Maggie temukan dan buat dengan mudah. Berikut bahan alami yang dapat memutihkan kulit wajah sahabat Maggie.

 

Berikut 10 bahan alami untuk memutihkan wajah

 

Jeruk Lemon

Jeruk atau lemon yang mengandung banyak vitamin C ini terkenal sebagai salah satu bahan yang penuh berkhasiat khususnya untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya sangat mudah, sahabat Maggie cukup mengoleskan perasan jeruk atau lemon di wajah secara merata tanpa mengenai daerah mata. Lalu diamkan sekitar 10-15 menit. Jeruk atau lemon ini berguna untuk memudarkan flek hitam atau noda hitam bekas jerawat serta mengusir sel kulit mati.

10 Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah dengan cepat

Teh Hijau

Teh hijau kaya akan vitamin, mineral dan flavanoid ini mampu mencegah keriput terjadi pada sahabat Maggie, selain itu teh hijau juga dapat mengurangi flek hitam yang ada di wajah. Gunakan rendaman kantong teh hijau di dalam air mendidih sekitar 5 menit, lalu tunggu hingga dingin. Gunakan kapas untuk menyerap air rebusan teh hijau tersebut.

 

Alpukat

Buah yang berwarna hijau ini memiliki banyak vitamin di dalamnya. Buah alpukat yang kaya akan vitamin A, vitamin K, vitamin C, zat besi dan antioksidan ini mampu untuk mencerahkan kulit wajah hingga melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit sahabat Maggie. Cukup hancurkan buah alpukat dan jadikan sebagai masker pada kulit wajah selama 10 menit hingga merata, dan bilas menggunakan air hangat dan bilas lagi dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori. Masker alpukat ini sangat disarankan untuk sahabat Maggie yang memiliki jenis kulit kering.

 

Kiwi

Buah kiwi yang memiliki 2 jenis ada yang berwarna hijau dan kuning ini sangat kaya akan mineral, vitamin C, vitamin E, asam lemak omega 3 dan juga antioksidan. Karena kandungan tersebutlah membuat buah kiwi mampu untuk mencerahkan dan melawan tanda-tanda penuaan dini serta membantu untuk mengencangkan kembali kulit serta pori-pori. Memanfaatkan buah kiwi untuk hal tersebut juga menjadikan kiwi sebagai masker kulit. Caranya sangat mudah cukup haluskan setengah buah kiwi dan campurkan dengan 1 butir kuning telur dan 1 sendok makan minyak zaitun lalu aduk rata semua bahan. Setelah bahan tercampur rata, cukup oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

 

Kiwi untuk pemutih wajah

Kentang

Kentang adalah bahan masakan yang juga sering digunakan untuk mencerahkan kulit wajah karena mengandung enzim catecholase. Sahabat Maggie tinggal mengiris tipis kentang dan tempelkan pada wajah, lalu diamkan 15 menit setelah itu cuci wajah hingga bersih.

 

Pemutih wajah alami

Mentimun

Bahan alami ini juga sering digunakan oleh banyak wanita, buah mentimun yang kaya antioksidan, vitamin dan mineral mampu untuk mencerahkan kulit wajah. Selain mampu mencerahkan kulit, mentimun ini juga mampu mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Gunakan timun yang telah disimpan dalam kulkas, parut dan gunakan sarinya sebagai tempelan di wajah serta leher atau ketiak yang menghitam. Diamkan selama 20 menit dan bersihkan area dengan bersih.

 

 

Tomat

Buah tomat yang mengandung lycopene ini juga berfungsi untuk mencerahkan kulit secara alami. Cukup jadikan buah tomat sebagai masker dengan memarutnya dan diamkan hingga mengering sekitar 20 menit, setelahnya sahabat Maggie boleh membersihkannya menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin dan rajin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

tomat

Beras

Kombinasikan beras dengan campuran susu murni karena ramuan ini dapat mencerahkan wajah secara alami tanpa efek samping. Penggunaannya pun tidak terlalu sulit, sahabat Maggie cukup menumbuk beras hingga halus dan campurkan dengan susu murni cair aduk hingga mengental. Tempelkan campuran tersebut pada wajah seperti Anda menggunakan masker, diamkan selama 20 menit hingga menyerap lalu bilas menggunakan air dingin.

 

Paprika

Tahukah sahabat Maggie bahwa paprika memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dari jeruk. Paprika nyatanya mampu untuk mencerahkan wajah, mencegah keriput hingga menjauhkan masalah kanker kulit. Sahabat Maggie cukup memblender paprika hingga halus dan jadikan sebagai masker di wajah selama 20 menit, setelahnya Anda dapat membersihkan wajah menggunakan air hangat hingga bersih.

 

paprika

Strawberry

Selain paprika dan jeruk, vitamin C juga dapat sahabat Maggie temukan di buah strawberry. Memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi membuat buah ini mampu menyegarkan serta mencerahkan kulit secara alami. Jadikan buah strawberry sebagai scrub, cukup hancurkan 5-6 buah strawberry dan campurkan dengan 2 sendok makan madu murni dan sedikit air hangat. Aplikasikan ramuan tersebut pada kulit wajah sambil dipijat secara halus selama 10 menit dengan gerakan melingkar, lalu bilas menggunakan air dingin. Lakukan scrub dengan buah strawberry secara rutin seminggu 3 kali.

 

strawberry

 

Itulah 10 bahan alami untuk memutihkan wajah sahabat  Maggie

 

Ingin memiliki kulit wajah yang putih? Sahabat Maggie cukup menggunakan paket aman dan ekonomis dari Maggie digabungkan dengan perawatan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang sudah Anda ketahui di atas.