Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Hampir setiap wanita selalu ingin tampil cantik, cantik yang dimaksudkan oleh sahabat Maggie saat ini tentunya adalah tampil cantik dengan memiliki penampilan kulit wajah yang cerah, putih dan bersih. Wajah yang putih, cerah, bersih, bebas komedo dan jerawat serta kulit yang segar inilah yang menjadi impian dari setiap wanita ingin mewujudkan pada kulit wajahnya sendiri. Tentu ini menjadi ladang tersendiri bagi produsen kosmetik untuk mendapatkan keuntungan yang besar dengan terus menciptakan berbagai inovasi perawatan kecantikan yang dapat mengatasi masalah kulit pada wanita Indonesia. Berbagai kosmetik ini hadir ditengah-tengah pasaran dengan kandungan yang berbeda-beda tentunya. Tidak hanya produsen kosmetik saja yang terus tumbuh, tetapi klinik-klinik kecantikan pun ikut melihat peluang tersebut karena sudah banyak sekali klinik kecantikan di setiap sudut kota dapat ditemukan dengan mudahnya.

Sayangnya tidak semua orang lahir memiliki kulit wajah yang banyak diimpikan oleh setiap orang, nyatanya masih banyak sahabat Maggie yang melakukan perawatan ekstra untuk mewujudkannya dan terkadang perawatan itu tidaklah mudah mengingat saat ini Anda berada di negara Indonesia yang memiliki cuaca panas cukup ekstrim. Tetapi jika harus melakukan perawatan yang mahal di klinik kecantikan atau menggunakan produk kosmetik, ada perawatan lain yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menggunakan cara alami yang bisa Anda dapatkan dari bahan tradisional.

Memilih untuk melakukan perawatan menggunakan cara alami dengan bahan-bahan tradisional akan lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping seperti saat Anda menggunakan produk pemutih wajah palsu yang belum pasti mendapatkan izin beredar dari BPOM (Badan Pemeriksa Obat dan Makanan). Tentu saja Anda diperbolehkan untuk tetap menggunakan berbagai produk pemutih wajah di pasaran, asalkan Anda sudah mengetahui kandungan yang terdapat di dalam cream pemutih wajah tersebut yang utamanya adalah apakah produk yang sahabat Maggie gunakan tersebut sudah terdaftar di BPOM atau belum.

Meskipun Anda memilih untuk melakukan perawatan menggunakan cara tradisional, alangkah baiknya jika Anda tetap melakukan pengujian terhadap bahan alami yang Anda pilih. Karena bisa saja kulit Anda termasuk jenis kulit yang alergi terhadap suatu bahan. Jangan sampai kulit wajah sahabat Maggie mengalami masalah lain di saat perawatan wajah yang sedang dilakukan.

 

Berikut 10 cara memutihkan wajah secara alami

 

Tomat

Buah tomat menjadi pilihan yang paling sering digunakan oleh banyak orang selain dikonsumsi dapat juga dijadikan sebagai masker. Buah tomat ini akan memberikan khasiat yaitu kulit akan menjadi lebih cerah. Tidak hanya itu, tomat juga dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat karena didalamnya memiliki kandungan antioksidan serta lycopen yang berperan sebagai penangkal radikal bebas. Manfaat lycopen sendiri ternyata mampu untuk memberikan nutrisi lebih pada kulit. Dengan banyaknya khasiat dari buah tomat, siapapun ingin menggunakan bahan ini. Cara yang mudah ini dapat Anda lakukan sebagai berikut:

Haluskan 1 buah tomat, dan oleskan pada seluruh kulit wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit lalu setelahnya Anda dapat membilasnya menggunakan air dingin. Pastikan sebelum Anda menggunakannya pastikan wajah Anda sudah dibersihkan dengan air hangat agar pori-pori bisa terbuka agar masker tomat dapat berfungsi dengan baik ke dalam kulit.

 

Bengkoang

Sejak zaman dahulu bengkoang sudah dipercaya mampu untuk mencerahkan kulit wajah serta menghilangkan flek dan noda hitam yang ada di wajah sahabat Maggie. Dengan kandungan vitamin B1 dan C yang ada di dalam buah bengkoang dipercaya dapat membuat kulit wajah tampak lebih putih secara alami. Saat ini sudah hampir seluruh produk kecantikan terutama yang memberikan khasiat dapat memutihkan wajah menjadikan bengkoang sebagai bahan dasar. Bengkoang dapat menjalankan perannya sebagai pemutih wajah dengan cara seperti ini:

Kupas bengkoang yang telah dicuci bersih sebelumnya, parut dan haluskan menggunakan blender. Setelahnya sahabat Maggie dapat menyaringnya dan hanya memanfaatkan sari bengkoangnya saja yang sudah didiamkan selama 1 hari. Selanjutnya jadikan sari bengkoang tersebut sebagai masker di wajah sahabat Maggie, biarkan mengering lalu bilas menggunakan air bersih.

 

Minyak Zaitun

Membuat kulit wajah tampak lebih putih dalam 2 hari secara aman nyatanya mampu sahabat Maggie miliki hanya dengan perawatan menggunakan bahan alami yaitu minyak zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional daerah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K serta sedikit zat besi dapat Anda jadikan sebagai masker untuk mencerahkan wajah secara alami dan aman.

Madu

Bahan alami yang lain dimana memiliki banyak khasiat termasuk dalam dunia kecantikan adalah madu. Madu seringkali Anda temukan dalam segala macam bentuk pengobatan, hal ini disebabkan karena madu memiliki banyak kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, besi, fosfor dan kalium.

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis tumbuhan yang paling sering digunakan untuk memasak. Aroma dan warna yang khas dari bumbu dapur ini ternyata memiliki banyak manfaat lain. Salah satu tanaman herbal asli Indonesia yang memiliki warna kuning ini memberitahukan kepada kita bahwa di dalamnya terdapat betakaroten yang tinggi. Betakaroten memiliki sifat yang dapat berperan sebagai antioksidan. Jadikan kunyit sebagai masker karena dipercaya mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Jeruk Nipis

Ada banyak sekali manfaat dari jeruk nipis yang bisa dirasakan oleh sahabat Maggie, antara lain mampu untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah, mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam serta dapat mengecilkan pori-pori membesar yang dapat menyebabkan jerawat muncul di wajah Anda. Hal ini disebabkan karena jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat menutrisi kulit secara baik. Apakah sahabat Maggie pernah mendengar teman atau kerabat yang memilih untuk melakukan suntik putih menggunakan vitamin C, memang untuk hasil akan didapatkan secara singkat. Tetapi untuk mewujudkannya Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak dibilang murah. Jika harus memilih cara lain, tentu kami menyarankan untuk melakukan perawatan menggunakan bahan alami yaitu jeruk nipis. Langkahnya sebagai berikut:

Siapkan 2 buah jeruk nipis yang masih dalam keadaan segar, peras dan ambil bagian airnya saja. Gunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker dengan cara dioleskan di wajah sambil memijatnya secara lembut. Diamkan hingga 25 menit, lalu bilas menggunakan air dingin agar pori-pori wajah kembali tertutup.

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat menghalangi pembentukan melanin. Jadi wajar saja jika banyak produk kecantikan yang menjadikan lidah buaya sebagai bahan utama. Dengan peran dari lidah buaya mampu membuat kulit tampak lebih segar dan cerah.

Pepaya

Buah pepaya memiliki berbagai macam vitamin seperti pro vitamin A, karotenoid, beta karoten, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3 dan masih banyak lagi vitamin yang ada pada buah pepaya dimana memiliki kandungan yang lebih tinggi dibandingkan jeruk dan lemon.

Yoghurt

Siapa yang tidak suka dengan yoghurt terlebih sekarang ada banyak rasa yang diberikan oleh yoghurt. Yoghurt merupakan salah satu olahan yang terbuat dari susu dimana sangat kaya akan kalsium dan vitamin. Memiliki kandungan karbohidrat, vitamin, protein, dan mineral yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan susu biasa pada umumnya tetapi dengan kandungan lemak yang lebih rendah.

Beras

Siapa yang akan menyangka bahwa beras tidak hanya bisa menjadi makanan pokok khususnya di Indonesia, tetapi juga memiliki manfaat lain yaitu mampu mencegah kulit menjadi rusak. Bahkan jika sahabat Maggie menggunakannya secara rutin maka khasiat beras ini akan menjadikan kulit wajah menjadi putih dan bersih. Penggunaan masker beras sudah lebih dahulu dipopulerkan oleh wanita Jepang untuk merawat kulit agar tetap putih dan bersih. Jika Anda ingin mencoba masker beras, berikut caranya:

Tumbuk beras yang telah Anda rendam selama semalam secara halus, lalu jemur beras yang sudah dihaluskan di bawah matahari sampai kering. Setelah Anda memastikan bahwa sudah benar-benar kering selanjutnya Anda bisa menambahkan sedikit air sehingga dapat dijadikan sebagai masker di kulit wajah sahabat Maggie.

 

Itulah 10 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Beberapa bahan alami ini akan berhasil membuat kulit wajah sahabat Maggie menjadi putih, meskipun tidak dalam waktu yang cepat dan terbilang membutuhkan proses agar hasilnya lebih maksimal. Tapi percayalah apabila sahabat Maggie mampu untuk bersabar dan terus melakukan perawatan dengan cara tradisional ini secara rutin, maka hasil tidak akan membohongi usaha Anda.

Tetapi setiap bahan alami yang hendak Anda pilih, jangan lupa untuk lebih dahulu mengetahui jenis kulit sahabat Maggie. Karena ada beberapa orang yang mengalami alergi, seperti alergi terhadap jeruk nipis.