Cara Kilat Menghilangkan Jerawat

Jerawat muncul secara mendadak di wajah padahal Anda akan menghadiri acara yang sangat penting, tetapi dengan adanya jerawat di wajah membuat Anda menjadi tidak bersemangat? Ingin menghilangkan jerawat Anda dengan cepat, kini Anda tak perlu khawatir dan merasa tidak nyaman dengan kehadiran jerawat di wajah. Hanya dengan mengikuti 5 cara kilat menghilangkan jerawat, maka jerawat di wajah akan secara kilat menjadi hilang. Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan gampang dalam rumah Anda, mudah bukan?

Tapi sebelum itu mari mencari tahu penyebab munculnya jerawat yang bisa menyerang siapa saja baik pria maupun wanita dan juga bisa dialami oleh mereka tua atau muda, tetapi emang pada umumnya jerawat akan dialami oleh mereka yang sedang mengalami masa pertumbuhan atau perubahan hormon.

Jerawat memang bukanlah sebuah masalah serius, tapi jika tidak diobati atau tidak ditangani maka akan menyebabkan masalah yang akan menjadi lebih serius. Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang disebabkan karena pengaruh dari kelenjar minyak pada kulit. Kelenjar inilah yang menyebabkan minyak dan disebut sebum. Sebum sendiri adalah sebutan lain dari lemak. Untuk kelenjar yang sering memproduksi sebum dikenal dengan nama kelenjar sebaceous.

Seperti yang sudah dikatakan bahwa jerawat bukanlah masalah serius dan juga bukan masalah yang membahayakan, tapi fakta mengatakan mereka yang mengalami jerawat menyatakan terganggu untuk berpenampilan secara umum karena merasa bahwa dirinya tidaklah cantik. Dan terkadang jerawat memiliki sifat bandel dimana saat satu jerawat sudah mulai hilang tetapi jerawat lain tumbuh, dan kalian yang pernah mengalaminya pasti akan tidak sabar untuk memecahkan jerawat di muka Anda. Tetapi kenyataannya adalah bahwa tangan Anda terkadang berada dalam keadaan sedang kotor dan hanya membuat jerawat tumbuh subur.

 

Apakah Anda mengetahui penyebab dari munculnya jerawat?

 

  • Pubertas
    Saat seseorang beranjak naik menjadi remaja, berarti mereka sedang mengalami masa-masa puber atau pubertas. Dengan terjadinya masa pubertas ini berarti meningkatnya hormon testosteron dan membuat sebum atau lemak juga akan memiliki tingkat produksi yang bertambah.

 

  • Perubahan Hormon
    Tidak hanya terjadi pada saat bertumbuh menjadi remaja, mereka yang mengalami perubahan hormon menjadi dewasa juga bisa menjadi penyebab dari Anda mengalami masalah kulit jerawat. Hal ini biasanya kebanyakan terjadi hanya bagi mereka yang memiliki jenis kelamin perempuan, di mana pada perempuan mengalami masa menstruasi. Menstruasi menjadi salah satu penyebab dimana perempuan akan mengalami masalah jerawat, dimana akan muncul sebelum masa menstruasi.

 

  • Memiliki pola makan tidak sehat
    Produksi sebum atau lemak bisa menyebabkan jerawat menjadi muncul. Dan memiliki pola makan yang tidak sehat menjadi salah salah produksi lemak akan meningkat, seperti mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi atau tidak sehat.

 

  • Make Up
    Hal ini sering terjadi pada perempuan, mereka yang sering menggunakan make up untuk membuat penampilan lebih terlihat cantik sangat mudah untuk ditemui. Tetapi saat sudah mengakhiri aktivitasnya banyak dari mereka yang malas untuk membersihkan make up. Pemilihan make up yang salah juga akan menjadi pengaruh untuk menimbulkan masalah jerawat.

 

  • Terlalu sering memegang dan menyentuh jerawat
    Pada umumnya semua orang yang mengalami masalah jerawat, akan merasa risih dan tidak nyaman sehingga tidak jarang ingin untuk terus menyentuh dan memegang jerawat. Tapi tahukah Anda, bahwa dengan terlalu sering memegang dan menyentuh jerawat maka hanya akan menekan area pori kebagian yang lebih dalam sehingga akan menyebabkan bekas jerawat.

 

Dan berikut 5 cara kilat menghilangkan jerawat yang dapat Anda ikuti.

Dengan mengikuti beberapa cara diatas maka Anda akan tetap bisa merasa tampil percaya diri untuk berbagai aktivitas tanpa gangguan dari jerawat di wajah.

 

Cara Kilat Menghilangkan Jerawat dengan cepat

 

1. Es Batu

Jerawat adalah sebuah peradangan yang berwarna merah, dengan es batu Anda bisa menghilangkan peradangan karena es batu dapat membantu melancarkan peredaran darah sehingga dapat membantu untuk menghilangkan jerawat membandel dengan kilat. Penggunaan es batu untuk menghilangkan jerawat ini sudah terbukti ampuh.

 

2. Obat Tes Mata

Penggunaan obat tetes mata yang mengandung tetrahydrozoline hydrochloride dimana akan membantu untuk menghilangkan warna kemerahan di jerawat Anda. Cairan dari obat tetes mata yang terkena pada kulit akan membantu penyempitan pembuluh darah.

 

3. Aspirin

Ternyata obat aspirin selain untuk menghilangkan rasa sakit kepala bisa membantu untuk mengatasi kemerahan akibat jerawat yang meradang. Mengandung asam salisilat yang dapat mengurangi peradangan karena akan terjadi penyempitan pembuluh darah sehingga disitulah fungsinya bekerja untuk mengatasi jerawat.

 

4. Pasta gigi tanpa mint atau tanpa fluoride

Dahulu disaat belum banyak produk kecantikan, penggunaan pasta gigi menjadi salah satu solusi yang sangat sering digunakan untuk mengatasi peradangan akibat jerawat. Semua dikarenakan pasta gigi memiliki kandungan silica yang dapat membantu untuk mengeringkan jerawat. Tidak disarankan untuk menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan fluoride atau mentol, karena hanya akan menyebabkan iritasi dan jerawat juga akan muncul.

 

5. Menggunakan Uap

Penggunaan uap pada wajah yang sedang berjerawat ternyata memiliki manfaat yang bagus karena uap akan membantu untuk membuka pori-pori wajah yang tertutup sehingga akan terjadi sirkulasi dan memudahkan kulit untuk bernapas.

 

 

Mudah bukan 5 cara kilat menghilangkan jerawat yang sudah disebutkan diatas?

Karena mudah, maka Anda bisa langsung untuk melakukan dan mencobanya dirumah. Jangan sampai hanya karena jerawat, maka aktivitas Anda menjadi terganggu. Selamat beraktivitas dan semangat selalu.