5 cara mudah menghilangkan jerawat dengan cepat

Kehadiran jerawat secara tiba-tiba sudah tentu akan merusak mood dan mengganggu penampilan sahabat Maggie, terlebih menghilangkan jerawat susah-susah gampang.

Jerawat memang kadang bermula dari ukuran yang kecil tetapi mereka berpotensi menjadi besar ketika tidak segera diatasi. Apalagi jika sahabat Maggie keesokan harinya memiliki kegiatan yang mana membuat Anda menjadi tidak percaya diri ketika jerawat muncul di wajah apapun itu ukurannya.

Nah untuk mengatasi jerawat, sudah tentu jawabannya pertama adalah dengan mengetahui penyebab dari itu sendiri. Ya, cara terbaik bagi sahabat Maggie yang ingin mengatasi jerawat adalah dengan mengetahui penyebabnya jadi mari simak beberapa faktor yang dapat menyebabkan jerawat di wajah.

 

Bakteri

Salah satu yang menyebabkan jerawat muncul di wajah mulus sahabat Maggie adalah bakteri, kebiasaan terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan tidak bersih secara otomatis akan mentransfer bakteri yang ada pada tangan ke wajah Anda. Bakteri tersebut secara perlahan akan menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat dan kondisi inilah yang menyebabkan jerawat menjadi muncul.

Tidak hanya itu penggunaan handphone, handuk serta peralatan make up seperti spons yang kurang bersih juga menjadi faktor pemindahan bakteri ke wajah sahabat Maggie.

 

Hormon

Memiliki hormon yang tidak stabil dapat memberikan pengaruh tidak baik bagi kondisi kulit sahabat Maggie termasuk menjadi penyebab jerawat. Karena produksi minyak akan berlebih dan menyumbat pori-pori sehingga minyak menumpuk dan menimbulkan jerawat, biasanya jerawat juga akan saat menjelang menstruasi atau saat peralihan penggunaan alat atau bagi ibu yang sedang hamil.

 

Makanan

Tahukah sahabat Maggie bahwa makanan yang Anda konsumsi dapat mempengaruhi kesehatan kulit karena ada beberapa makanan yang dapat memicu jerawat. Makanan yang mengandung gula, susu, minyak dan santan bila terlalu sering dikonsumsi dan dengan cara yang berlebihan juga dapat memicu jerawat muncul.

 

Stress

Tidak harang dengan banyaknya aktivitas dan masalah pribadi membuat sahabat Maggie menjadi stress. Kondisi stress yang sahabat Maggie alami inilah yang dapat memberikan pengaruh tidak baik bagi kesehatan tubuh termasuk kulit perlahan akan muncul jerawat.

 

 

5 cara mudah menghilangkan jerawat dengan cepat

 

Membersihkan

Memastikan wajah dalam kondisi bersih maka dapat mengatasi jerawat secara alami. Untuk itu kami menyarankan kepada sahabat Maggie agar membersihkan wajah minimal 2 kali dalam sehari agar segala kotoran, bakteri dan minyak yang dapat menutup pori-pori penyebab jerawat terangkat. Waktu terbaik untuk sahabat Maggie melakukannya adalah pada pagi dan malam hari sebelum Anda pergi tidur.

Ingat! Sahabat Maggie cukup membersihkannya maksimal 2 atau 3 kali saja karena jika terlalu sering akan menghilangkan minyak alami pada wajah dan membuat wajah menjadi kering.

 

Eksfoliasi

Kulit yang berjerawat biasanya jenis kulit yang lebih sensitif sehingga membuat beberapa orang takut melakukan perawatan eksfoliasi. Tapi eksfoliasi yang kami maksudkan disini tentu sangat penting untuk menjadi bagian dari perawatan kulit agar bebas dari jerawat karena dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga akan tumbuh sel kulit baru dan tekstur kulit pun akan lebih halus.

Proses pengelupasan pada kulit yang sedang berjerawat, dapat sahabat Maggie lakukan secara perlahan menggunakan handuk hangat yang lembut. Tidak lupa juga untuk memilih produk scrub yang memang diformulasikan khusus untuk kulit yang sedang berjerawat. Lakukan perawatan eksfoliasi ini minimal 1-2 kali dalam seminggu agar jerawat dapat hilang secara cepat dan alami.

 

Pengobatan

Cara mudah lainnya untuk menghilangkan jerawat sudah tentu dengan melakukan pengobatan menggunakan beberapa produk yang memang mengandung bahan khusus dalam menyembuhkan jerawat. Pilihlah produk yang mengandung benzoil peroxyde, salicylic acid atau retin-A. Cara menggunakan setiap produk berbeda-beda, ikuti saran pemakaian yang telah Anda dapatkan dari dokter kulit sahabat Maggie.

 

Melembapkan

Kulit yang berjerawat umumnya adalah jenis kulit yang berminyak. Muka yang berminyak tidak berarti tidak membutuhkan pelembab. Sahabat Maggie tetap dapat menggunakan produk pelembab untuk menghilangkan jerawat, pilihlah pelembab yang bertekstur lembab dan bebas minyak tidak lupa untuk memastikan bahwa pelembab tersebut mengandung tabir surya karena pengobatan jerawat biasanya akan memberikan dampak kulit lebih sensitif pada paparan sinar matahari.

 

Perawatan dari dalam

Agar lebih efektif, salah satu cara agar dapat menghilangkan jerawat secara alami dan cepat dapat Anda lakukan dengan merawat kulit dari dalam. Perawatan wajah berjerawat dalam memang dapat mengatasi segala permasalahan tidak hanya masalah kulit berjerawat, sahabat Maggie dapat mengkonsumsi air mineral minimal 8 gelas perhari atau setara 2 liter, berolahraga minimal 1 minggu dalam sekali dan milikilah pola hidup yang sehat sehingga kulit lebih cepat beregenerasi dan jerawat pun akan lebih pulih dengan cepat dan alami.

Sangat mudah bukan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat? Siapapun dapat mengikutinya, asalkan Anda melakukannya secara rutin, maka percayalah jerawat pun akan merasa segan untuk muncul di wajah mulus Anda. Selamat mencoba!