Serum wajah adalah sebotol kecil gel eliksir berwarna jernih, bertekstur ringan, dan bebas minyak. Sebotol serum mengandung sejumlah bahan aktif, dari mulai vitamin hingga antioksidan, yang bertujuan untuk menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat, mudah, dan merata daripada pelembap wajah biasa.

Seperti layaknya tubuh, wajah juga membutuhkan asupan nutrisi. Namun sedikit berbeda, wajah membutuhkannya dalam kadar yang sedikit dan umumnya dijumpai dalam bentuk serum wajah. Apakah sebenarnya serum ini? Menurut berbagai ahli kecantikan, serum ini merupakan sebotol kecil eliksir dengan kandungan aktif seperti vitamin, mineral, dan juga antioksidan dalam bentuk gel atau lotion yang bisa dioleskan ke wajah, layaknya pelembap kulit.

Serum mempunyai banyak sekali manfaat, diantaranya sebagai berikut:

  • Melembapkan Kulit Wajah

Serum mempunyai manfaat untuk melembapkan kulit wajah. Seperti yang kita ketahui, serum untuk wajah ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengembalikan kelembapan kulit.

Salah satu produk Maggie Glow yang direkomendasikan untuk Kamu adalah Maggie Glow Whitening Serum yang mampu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah, dengan kandungan Alpha Arbutin yang diperkaya Ascorbyl Glucoside dan Retinol. Penggunaan serum secara rutin dapat melindungi kulit wajah kamu sepanjang hari.

Penggunaan serum wajah pada orang dengan kulit berminyak juga diketahui sangatlah cocok. Karena serum ini pada dasarnya diformulasikan untuk wajah tanpa adanya tambahan minyak yang umumnya bisa Kamu temukan pada pelembap. Sehingga, Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan minyak berlebih pada kulit dan dapat fokus untuk menyamarkan noda hitam dan juga masalah wajah lainnya yang seringkali dikaitkan dengan kulit berminyak.

Meskipun begitu, bukan berarti Kamu yang tidak memiliki masalah dengan kulit berminyak tidak dapat menggunakan serum ini. Maggie Glow Acne Serum adalah salah satu contoh produk yang cocok untuk jenis kulit berminyak. Karena mengandung Allantoin, serta diformulasikan untuk merawat kulit berjerawat dengan psidium guajava Leaf Extract, Angelica gigas Extract, Portulaca Oleracea Extract dan bee Venom.

  • Menyamarkan Bintik Hitam di Wajah

Bintik gelap di wajah umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari terhadap kulit setiap harinya. Antioksidan yang ada di dalam vitamin E pada serum untuk wajah dapat menanggulangi hal ini, dengan cara mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan radikal bebas yang Kamu hadapi setiap hari.

Maka dari itu, manfaat serum wajah di atas tidak bisa dianggap main-main. Kegunaan serum wajah dapat Kamu peroleh dengan penggunaan yang rutin. Tapi perlu diingat, jika kulit Kamu cukup kering, penggunaan serum dengan dilanjutkan dengan pelembab sangat dianjurkan.

  • Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini pada umumnya disebabkan karena sinar UV yang seringkali menyebabkan keriput sebelum waktunya. Keriput ini adalah tkamu-tkamu utama dari terjadinya penuaan dini. Nah, penggunaan serum pada wajah dapat mencegah terjadinya penuaan sebelum waktunya tersebut, karena kandungan di dalamnya yang dapat menutrisi kembali wajah setelah diterpa sinar UV yang berasal dari matahari.

  • Mencegah Radikal Bebas

Bagi Kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, penggunaan serum untuk wajah ini sangatlah dianjurkan. Masker wajah diketahui berfungsi mencegah pengaruh buruk dari polusi dan juga sinar matahari yang menerpa Kamu setiap hari. Cukup gunakan serum ini sebelum keluar ruangan, maka Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan polusi bebas yang saat ini cukup susah untuk dihindari.

Itulah beberapa manfaat dari penggunaan serum. Semakin bertambahnya usia, kulit kita membutuhkan nutrisi yang lebih. So, bukan hanya tubuh yang membutuhkan nutrisi tapi juga kulit. Sayangi kulitmu dari sekarang ya sahabat Maggie 🙂