Tentunya mempunyai wajah yang cerah dan cantik menjadi dambaan setiap wanita. Karena selain enak di pandang, wajah yang cerah juga menandakan kalau kulit kita sehat. Biasanya seseorang rela mengeluarkan uang begitu banyak, untuk membuat wajah mereka terlihat cantik dan cerah. Padahal untuk mendapatkan hasil wajah yang cantik dan cerah tidak perlu sampai mengeluarkan uang banyak ya. Kamu bisa loh mencoba perawatan alami. Tidak akan menghabiskan waktu dan uang kamu kok. Sesekali kamu juga harus mempunyai waktu untuk dirimu sendiri atau istilahnya METIME.

Nah, berikut ini ada 7 bahan alami yang dapat mencerahkan kulit wajah kamu disimak ya!

Putih Telur

Selain baik untuk kesehatan tubuh, putih telur juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Putih telur mengandung protein yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Protein yang terkandung di dalam putih telur dapat memacu pertumbuhan sel-sel baru dan mampu menggantikan sel kulit kusam dengan sel kulit baru.

Lemon dan Madu

Dengan kandungan vitamin C, lemon dan madu mampu mencerahkan kulit secara alami dan kandungan antibakteri yang terdapat pada madu. Lemon dan madu juga mampu mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo. Kamu bisa membuat masker dengan kedua bahan ini. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut. Campur satu sendok teh madu dengan buah lemon yang sudah diperas, kemudian oleskan pada muka dan diamkan selama 15 menit.

Tomat

Tomat mengandung vitamin E dan vitamin C yang bagus untuk menutrisi kulit, dan juga kaya akan antioksidan yang bertugas untuk mengurangi dampak radikal bebas pada tubuh. Kamu bisa memanfaatkan jus ini sebagai jus atau masker untuk mencerahkan kulit wajah kamu.

Lidah Buaya

Cara lain untuk mencerahkan wajah dengan alami adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung senyawa polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan agar kulit terhindar dari warna kusam dan muram. Untungnya, kini hadir banyak sekali gel yang mengandung lidah buaya (aloe vera)!

Ampas Teh

Siapa bilang kalau ampas teh bekas tidak berguna? Ampas teh mempunyai manfaat yang bagus untuk kulit wajah loh! Ampas teh mampu mengangkat sel kulit mati, mengurangi flek hitam diwajah dan mencerahkan kulit wajah. Nah, buat kamu yang mempunyai mata panda atau lingkar hitam dibawah mata, kamu juga bisa menggunakan kantung ampas the bekas dingin untuk mengkompres area bawah matamu.

Pepaya

Selain baik untuk pencernaan, pepaya juga baik untuk kulit wajah. Pepaya bisa melawan bakteri pada wajah dan mencerahkan kulit musam. Cara menggunakan buah pepaya ini sangatlah mudah. Cukup lumatkan pepaya pada mangkuk, kemudian aplikasikan seluruhnya kepada wajah. Bilas setelah didiamkan pada muka selama 15-20 menit. Lalu, lakukan ini seminggu sekali. Untuk membuat masker pepaya ini, kamu juga bisa menambahkan campuran lain seperti madu, susu, atau yogurt agar hasilnya lebih maksimal dan kulit wajah menjadi lebih cerah.

Tomat

Tomat mengandung vitamin E dan C yang bagus untuk menutrisi kulit. Tomat juga kaya akan antioksidan yang bertugas untuk mengurangi dampak radikal bebas pada tubuh. Selain itu manfaat lainnya dari tomat adalah mengecilkan pori-pori, menunda penuaan dini, meredakan jerawat dan mengatasi permasalahin kulit berminyak.

Konsumsi Vitamin C

Seperti yang kita tahu vitamin C sangat terkenal dengan khasiatnya yang berlimpah. Selain bagus untuk kesehatan kulit, vitamin C juga bisa mencerahkan wajah yang kusam. So, kalo kamu ingin mendapatkn kulit yang sehat kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. atau jika kamu sedang menggunakan produk kecantikan, kamu bisa menggunakan produk yang mengandung Vitamin C.

Oke sahabat Maggie, kalian bisa mencoba perawatan wajah secara alami dengan bahan-bahan diatas ya. Tidak membuang banyak waktu dan uang kalian kok, percaya deh!