Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

Apakah sahabat Maggie mengetahui pitaya? Ya, pitaya sendiri disini lebih dikenal dengan sebutan buah naga dan memiliki bahasa latin yaitu hylocereus undatus. Buah naga yang berasal dari salah satu jenis tanaman kaktus di kawasan benua Amerika lebih tepatnya lagi di negara Meksiko ini sudah tersebar di seluruh dunia termasuk negara Indonesia. Sebelum menjadi buah, bunga dari buah naga ini mulai bersemi di sore hingga malam hari hanya untuk layu ketika terkena sinar matahari. Tidak hanya memiliki bentuk buah yang unik, sebelum menjadi buah bunga dari buah naga memiliki keindahan yang membuatnya memiliki julukan moonflower atau Queen of the night.

Fisik setelah bunga berubah menjadi buah naga sendiri tergolong unik, mulai dari kulit hingga daging buahnya. Mungkin banyak orang yang sudah terbiasa melihat penampilan buah naga dengan kulit yang berwarna merah, namun ternyata buah naga juga memiliki kulit yang berwarna kuning dimana sekilas akan terlihat seperti buah nanas. Bagian dagingnya pun terdapat 2 pilihan warna yaitu warna putih dan ungu, untuk tampilan dagingnya pun hampir sama dengan buah kiwi, yaitu sama-sama terdapat biji-biji hitam kecil yang aman untuk dimakan.

Perbedaan warna dari daging buah naga memiliki vitamin serta nutrisi yang sama. Cara mengkonsumsi buah naga pun sangatlah mudah, sahabat Maggie dapat langsung mengkonsumsinya secara langsung atau dengan dijadikan sebagai jus buah naga.

Selain penampilannya yang fenomenal dari buah naga, ternyata buah naga juga memiliki banyak khasiat bagi manusia. Sahabat Maggie akan mendapatkan khasiat dari buah naga ungu atau putih baik dari sisi kesehatan atau kecantikan. Lalu apa saja manfaat buah naga untuk kecantikan?

 

Mencerahkan kulit

Kulit yang cerah adalah dambaan dari setiap wanita karena kulit yang cerah akan melambangkan bahwa kulit sahabat Maggie sehat dan terawat. Buah naga akan membantu Anda untuk mewujudkan impian Anda, dengan kandungan vitamin B3 di dalam buah naga maka kulit Anda akan cerah. Cukup melakukan perawatan rutin dengan menggunakan bahan dasar dari buah naga, Anda dapat mengolah buah naga sebagai masker atau langsung mengkonsumsinya.

 

Melindungi kulit

Tahukah Anda bahwa buah naga dapat dijadikan sebagai lotion kulit? Ambil sari dari buah naga dan oleskan ke seluruh bagian kulit sahabat Maggie, jangan melewatkan area wajah lalu tunggu hingga benar-benar meresap. Penggunaan sari buah naga ini dapat melindungi kulit sahabat Maggie dari dampak bahaya sinar UV.

 

Mencegah penuaan dini

Kulit adalah bagian tubuh yang akan langsung terkena bahaya dari sinar UV sampai polusi udara sehingga menyebabkan kulit menjadi rentan untuk mengalami penuaan dini. Jika tanda penuaan dini sudah terjadi pada diri sahabat Maggie, berarti Anda mengalami masalah. Rasa percaya diri akan berkurang karena perlahan akan muncul kerutan di wajah dan lain sebagainya. Buah naga memiliki kandungan vitamin E yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit termasuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Jadikan buah naga sebagai dasar perawatan Anda, dengan 2 pilihan yaitu langsung mengkonsumsinya atau dijadikan sebagai masker.

 

Mengatasi masalah kulit berjerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang akan dialami oleh siapa saja ketika seseorang memasuki usia remaja, salah satu penyebabnya adalah perubahan hormon. Jerawat akan menyebabkan percaya diri dalam diri seseorang akan berkurang, untuk itu Anda tidak dapat membiarkan masalah kulit berjerawat ini terlalu larut. Atasi dengan menggunakan buah naga, cukup jadikan buah naga sebagai masker dan oleskan pada area wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan ini secara rutin karena kandungan vitamin C didalam buah naga adalah antioksidan alami yang dapat membantu dalam mengatasi masalah kulit berjerawat.

 

Membantu regenerasi

Masker buah naga memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu proses regenerasi kulit. Proses regenerasi kulit ini adalah proses pergantian sel kulit mati menjadi baru yang menyebabkan kulit akan menjadi lebih segar dan sehat, dan masker buah naga akan membantu agar proses regenerasi menjadi lebih optimal.

 

Membantu kelembaban kulit

Dengan melakukan perawatan menggunakan masker buah naga secara rutin maka akan membantu kulit terhindar dari masalah kulit kering sehingga kelembaban kulit tetap terjaga. Perawatan ini akan lebih terasa efektif ketika sahabat Maggie melakukannya dengan rutin dan teratur, ditambah mengkonsumsi buah naga secara langsung akan sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

 

Membantu pemulihan kulit terbakar yang disebabkan oleh sinar matahari

Beraktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari seharian tanpa disadari akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kulit sahabat Maggie, terutama untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Terlalu lama berada di bawah sinar matahari hanya akan membuat kulit terbakar, kulit akan terasa panas dan memerah. Manfaat buah naga salah satunya adalah membantu pemulihan kulit yang diakibatkan karena sinar matahari, Anda dapat menjadikan buah naga sebagai lotion atau masker yang dicampurkan dengan bahan lainnya seperti mentimun atau madu.

 

Dari 7 manfaat dari buah naga di atas, buah yang tergolong unik ini memiliki rasa yang enak dan bergizi untuk dikonsumsi setiap hari tidak hanya baik untuk kecantikan Anda tetapi juga dapat memberikan tubuh agar tetap sehat.