Bagaimana cara memutihkan wajah yang aman

Memiliki kulit cerah dan putih? Sahabat Maggie pasti menginginkannya. Lalu bagaimana cara memutihkan wajah yang aman? Memang banyak produk kecantikan yang menjanjikan dapat memutihkan wajah dengan instan, tetapi setelah dicoba hasil putih pada wajah hanya beberapa saat saja. Banyak cara yang bisa sahabat Maggie lakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan cerah. Mulai dari cara tradisional hingga datang berkonsultasi kepada dokter kecantikan. Sebelum mengetahui cara-cara untuk memutihkan wajah yang aman, apakah sahabat Maggie mengetahui penyebab menjadi terlihat kusam?

Penyebab wajah terlihat kusam. Kulit yang gelap dan kusam bisa saja terjadi pada sahabat Maggie saat ini dikarenakan ada beberapa penyebab mulai dari terkena sinar matahari yang berlebihan, kondisi medis, kulit kering, penggunaan bahan kimia yang berbahaya, stress, faktor genetika, menjalani pola hidup yang tidak sehat dan juga cara perawatan wajah yang salah juga bisa menjadi penyebab wajah menjadi terlihat kusam. Jika sahabat Maggie ingin mengetahui bagaimana cara memutihkan wajah yang aman, lakukan perawatan wajah yang benar dan aman secara rutin setiap harinya untuk menjadikan wajah terlihat putih dan cerah.

Bantuan cream pemutih wajah yang aman bisa Anda jadikan rekomendasi untuk mendapatkan wajah putih yang aman. Carilah cream pemutih wajah yang mengandung bahan alami. Dan sebisa mungkin hindari penggunaan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia seperti merkuri untuk memastikan produk kecantikan yang Anda gunakan benar-benar aman, Anda bisa melihat apakah produk kecantikan Anda terdapat label penomoran lulus uji dari BPOM (Badan Pemeriksa Obat dan Makanan). Namun jika Anda ingin menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat dirumah untuk memutihkan wajah, hal ini pun bisa Anda lakukan karena ternyata banyak sekali bahan-bahan alami yang memiliki manfaat untuk kecantikan.

Penggunaan bahan alami akan membuat Anda tenang dikarenakan tidak akan ada efek samping yang akan Anda rasakan seperti saat sahabat Maggie menjalani perawatan dengan menggunakan produk kecantikan. Bahan-bahan alami yang bisa memutihkan wajah dengan aman, dapat menghemat pengeluaran rumah Anda karena sahabat Maggie tidak perlu berkonsultasi pada klinik kecantikan.

 

Cara memutihkan wajah yang aman dengan bahan-bahan alami

 

Bagaimana cara memutihkan wajah yang aman dengan bahan alami

 

Buah Jeruk
Kaya akan vitamin C dan antioksidan ini sangat memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya memiliki pengaruh untuk kecantikan wajah sahabat Maggie. Vitamin C ini sangat memiliki peran yang dapat mencerahkan wajah, memutihkan wajah dan untuk antioksidan yang terdapat dalam buah jeruk ini juga mampu untuk menangkal radikal bebas.

Cara penggunaan : Belah menjadi 2 bagian buah jeruk yang segar, oleskan secara merata ke kulit wajah Anda selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih dan keringkan secara lembut menggunakan handuk. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali dalam seminggu (Bagi sahabat Maggie yang memiliki kulit sensitif, mohon berhati-hati karena buah jeruk ini dapat menyebabkan iritasi kulit)

Buah Lemon
Buah lemon yang mengandung asam sitrat berfungsi sebagai zat pemutih yang alami dimana dapat mencerahkan wajah dan juga mengangkat lapisan atas sel kulit mati.

Cara penggunaan : Celupkan kapas ke dalam perasan air lemon yang sudah dicampurkan dengan air kepada wajah sahabat Maggie selama 20 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Setelah penggunaan air perasan lemon ini Anda disarankan untuk mengoleskan pelembab wajah karena sari buah lemon cenderung membuat kulit Anda menjadi kering, hindari juga sinar matahari karena akan menyebabkan reaksi yang dikenal dengan istilah fitoplotodermatitis.

Kulit Jeruk
Selain buah jeruk, ternyata kulit jeruk juga memiliki manfaat yang lebih dibandingkan buahnya karena justru vitamin C terbanyak terletak pada kulit jeruknya. Simpan kulit jeruk karena bisa Anda jadikan masker untuk mencerahkan serta memutihkan wajah.

Cara penggunaan : Jemur kulit jeruk beberapa hari hingga kering, haluskan kulit jeruk sampai halus lalu tambahkan sedikit air hingga menjadi pasta jeruk. Oleskan secara merata pada wajah selama 30 menit hingga mengering lalu bilas menggunakan air hangat.

Yogurt
Yogurt yang berbahan dasar alami dari olahan susu ini memiliki kandungan kalsium yang mampu mencegah kulit kering dan zinc yang mampu mengatasi masalah kulit wajah. Selain itu vitamin B yang terdapat pada yogurt juga mampu untuk menyehatkan kulit dan mengganti sel kulit mati sehingga akan membuat kulit tampak cerah.

Cara penggunaan : Gunakan yogurt asli tanpa rasa dan oleskan pada wajah sebagai masker, diamkan selama 10 menit lalu bersihkan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk secara lembut.

 

Baca : Merek krim pemutih yang aman

Kunyit
Bahan terakhir ini berasal dari dapur rumah tangga. Kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang sering digunakan sebagai pemutih kulit dan telah digunakan sejak ribuan tahun lalu. Kunyit merupakan rempah asli Indonesia yang mampu menghambat sistem produksi melanin yang mampu mencegah kulit menjadi terlihat gelap dan kusam. Kunyit ini juga mampu berfungsi sebagai antiseptik dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Cara penggunaan : Haluskan bumbu dapur kunyit ini hingga menjadi bubuk, campurkan dengan sedikit minyak zaitun hingga menjadi pasta lalu oleskan secara merata pada wajah selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih.

 

Itulah cara memutihkan wajah yang aman

 

Jika Anda ingin menggunakan cream kecantikan untuk memutihkan wajah, sahabat Maggie bisa melakukannya karena terbukti ampuh jika Anda menggunakan cream pemutih wajah yang aman. Pilihlah cream pemutih wajah yang aman yang mengandung asam glycolic, asam kojic, fruit extract, asam alpha hydroxy, vitamin C dan cream retinoid yang terbentuk dari vitamin A. Sebelum memilih cream pemutih wajah yang aman ada baiknya untuk mengetahui jenis kulit sahabat Maggie, karena setiap jenis kulit tentunya memiliki perbedaan untuk perawatannya sendiri. Semoga bermanfaat untuk sahabat Maggie.