Bahan alami untuk menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling menyebalkan, dan harus segera diatasi karena dapat menyebabkan rasa percaya diri menjadi berkurang. Mengatasi jerawat pada kulit sahabat Maggie harus dilakukan sedini mungkin, karena jerawat dapat menyebabkan kulit menjadi rusak dan mengakibatkan pori-pori tersumbat akibat kotoran dan debu. Bagi sahabat Maggie yang mengalami masalah kulit berjerawat saat ini, ada baiknya untuk segera mengatasinya dengan melakukan perawatan khusus yang berarti tidak boleh menggunakan sembarang obat jerawat. Hal ini dikarenakan area kulit pada wajah, merupakan area yang paling sensitif dari antara kulit lainnya.

Jika Anda ingin mengatasi masalah kulit berjerawat, mulai saat ini Anda bisa melakukan perawatan menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Tentu sahabat Maggie sudah merasa kesal ketika berbicara mengenai masalah jerawat yang tidak hanya sampai disitu saja, karena ketika jerawat hilang akan muncul bekas jerawat juga yang perlu diatasi dan dihilangkan. Jerawat atau dalam istilah medis adalah Acne Vulgaris ini merupakan sebuah benjolan yang muncul karena adanya penyumbatan pada pori-pori kulit atau terjadi karena peradangan pada kulit yang juga akan menyebabkan benjolan menjadi bernanah atau luka.

Sahabat Maggie bisa mengatasi masalah jerawat dengan berbagai cara mulai dari perawatan facial di salon kecantikan yang berguna sekali untuk mengangkat komedo yang menyebabkan jerawat jika tidak diatasi segera mungkin, atau dengan menggunakan berbagai produk kecantikan yang dapat menghilangkan jerawat seperti menggunakan rangkaian Acne Series dari Maggie Glow yang mengandung bahan alami. Tetapi selain itu Anda juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami yang ada di dalam rumah Anda sehingga pengeluaran Anda juga tidak akan bertambah dan mengurangi resiko alergi atau yang lainnya.

 

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

 

Berikut 8 bahan alami untuk menghilangkan jerawat

 

Bahan alami untuk menghilangkan jerawat dengan tepat

Teh Hijau

Teh hijau yang sangat bagus untuk dikonsumsi karena dapat menyehatkan tubuh ini ternyata juga mampu untuk membantu sahabat Maggie dalam melawan masalah kulit berjerawat. Perawatan menggunakan teh hijau ini cukup dengan mengaplikasikan air teh hijau sebagai pembersih muka.

 

 

Madu

Madu memiliki sifat antibiotik yang mampu untuk melawan jerawat membandel selain itu madu juga dapat mengatasi bekas jerawat.

 

 

Mint

Mint dapat membantu agar produksi minyak pada kulit sahabat Maggie hilang karena minta akan menyumbat pori-pori kulit.

 

 

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah satu bahan alami yang mengandung bahan manfaat termasuk dalam mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Selain itu lidah buaya juga dikenal dapat melawan infeksi, cukup gunakan bagian gel yang terdapat pada lidah buaya dan aplikasikan pada jerawat yang ingin diobati.

 

 

Jeruk Lemon

Lemon yang bertindak sebagai exfoliant skin lightener serta desinfektan ini mampu mengurangi bekas luka akibat jerawat dan dapat mencegah agar jerawat baru tidak berani untuk muncul lagi. Cukup aplikasikan jus lemon pada kulit wajah setelah kulit dalam keadaan sudah bersih.

 

 

Ekstrak Kulit Manggis

Salah satu cara lain untuk menghilangkan jerawat secara alami adalah memilih obat herbal yang mengandung ekstrak kulit manggis. Selain untuk obat bagi masalah jerawat sahabat Maggie, ekstrak kulit manggis juga akan membantu regenerasi jaringan dan sel kulit dan memudarkan noda hitam yang timbul karena bekas jerawat.

 

 

Cuka Apel

Cukup aplikasikan cuka apel pada kulit wajah dengan menggunakan kapas kecantikan, karena kandungan asam malat dan asam laktat akan membantu mengurangi tanda merah akibat peradangan jerawat dan mengobati jerawat.

 

 

Bahan alami untuk menghilangkan jerawat dengan bawang putih

 

Bawang putih merupakan bahan alami yang dapat Anda temukan di dapur rumah sahabat Maggie. Dapat dijadikan sebagai obat bagi kesehatan tubuh Anda, ternyata bawang putih juga mampu untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat karena memiliki sifat antibakteri. Penggunaan bawang putih untuk mengatasi jerawat dapat dengan memakannya secara langsung atau masukan ke dalam campuran minuman seperti jus.