Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Bedak merupakan salah satu tahap make-up yang tidak bisa dilewatkan karena bedak dapat membantu dan menjaga tampilan sahabat Maggie agar terlihat sempurna. Tidak hanya untuk menyempurnakan tampilan sahabat Maggie, tapi bedak juga membuat make-up menjadi lebih awet dan bertahan lama jadi bedak wajib banget untuk sahabat Maggie bawa kemanapun agar Anda dapat melakukan touch-up ketika make-up sudah mulai luntur dan berantakan.

Seperti yang sudah diketahui bahwa bedak bisa saja menjadi penyelamat agar tampilan Anda menjadi sempurna, tetapi bedak juga dapat memperburuk penampilan sahabat Maggie. Mengapa demikian? Anda yang selalu ingin tampil segar dan maksimal sepanjang hari, harus lebih berhati-hati dalam memilih bedak dan menggunakan bedak. Lalu bedak seperti apa yang dapat menyempurnakan penampilan dan riasan make-up sahabat Maggie?

Pada dasarnya bedak dapat sahabat Maggie kategorikan menjadi dua yaitu, bedak tabur dan bedak padat. Jenis kulit dan warna kulit sahabat Maggie menjadi dua faktor utama yang perlu diperhatikan pada saat memilih bedak yang ingin digunakan.

Bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah pilihan yang tepat bagi sahabat Maggie, karena bedak tabur dapat memberikan hasil yang lebih ringan dan alami pada wajah. Selain itu memang bedak tabur direkomendasikan bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak karena bedak tabur tidak akan membuat penampilan Anda terlihat belang ketika Anda mulai berkeringat dimana akan membuat bedak luntur. Memang memilih bedak padat dapat membuat Anda menjadi lebih praktis dalam penggunaannya karena tidak akan membuat Anda menjadi berantakan saat memakainya, tapi akan menimbulkan masalah ketika Anda pemilik jenis kulit yang berminyak dan berjerawat.

Beberapa tips yang dapat diikuti oleh sahabat Maggie dalam memilih bedak yang tepat agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga

 

Memilih bedak yang sesuai dengan jenis dan warna kulit

Jenis bedak loose powder memang lebih cocok untuk digunakan pada jenis kulit yang berminyak, sedangkan jenis compact powder lebih cocok untuk sahabat Maggie yang memiliki kulit kering. Perhatikan bedak yang memiliki kandungan zinc karena akan membantu dalam mengurangi minyak yang berlebih sedangkan kandungan silica dan hyaluronic acid dapat menambahkan kelembaban kulit sahabat Maggie.

 

Tidak lupa untuk membersihkan wajah dengan benar menggunakan sabun pembersih khusus wajah sebelum tidur di malam hari

Memastikan wajah sudah dibersihkan sebelum tidur di malam hari sangat penting, karena malam hari adalah waktu yang tepat untuk kulit melakukan regenerasi. Membersihkan wajah juga harus melewati beberapa tahap tergantung dari seberapa tebal bedak dan make up yang Anda gunakan.

 

Memperhatikan setiap bahan yang terdapat pada produk setiap produk bedak

Memilih bedak dengan kandungan bahan yang tepat seperti vitamin C dapat membantu melindungi kulit karena vitamin C dalam bedak akan berperan sebagai antioksidan dan titanium dioxide sendiri akan berperan seperti tabir surya.

Bedak dengan kandungan SPF juga sangat dibutuhkan untuk pemilik kulit berminyak, berjerawat serta kulit normal karena SPF akan membantu dalam melindungi kulit agar tidak langsung terkena sinar matahari yang akan membuat kulit menjadi kasar.