Bedak Untuk Kulit Berjerawat dan Kulit Sensitif

Hampir sebagian besar wanita di Indonesia mengalami masalah kulit sensitif dan berjerawat. Tentu tidak ada yang menginginkan lahir menjadi seseorang yang berjerawat, masalah ini terjadi karena polusi udara di Indonesia yang memiliki suhu lembab dan gaya hidup masyarakat urban. Tidak hanya itu saja karena penggunaan make up dengan komposisi yang berat malah menambah masalah di kulit sahabat Maggie.

Banyak yang bingung bagaimana cara mengatasi masalah kulit sensitif dan berjerawat padahal sudah menggunakan berbagai produk kecantikan yang menjanjikan dapat mengatasi masalah kulit berjerawat dan sensitif, bahkan banyak yang rela mengeluarkan uang lebih untuk menutupi jerawat.

Mari pertama kali kita mengatasi masalah kulit sensitif yang paling rentan dapat menyebabkan jerawat. Bagi sahabat Maggie yang memiliki kulit sensitif agar memperhatikan pemilihan kosmetik yang memang kandungannya tepat dan cocok untuk jenis kulit Anda.

 

4 cara tepat dalam memilih bedak untuk kulit berjerawat dan kulit sensitif

 

Melakukan cleansing

Bersihkan wajah sahabat Maggie minimal 2 kali dalam sehari, terlalu banyak mencuci wajah juga akan menyebabkan minyak di wajah terangkat dan kulit akan tampak kering. Jadi pastikan sahabat Maggie telah membersihkan wajah dengan baik menggunakan sabun khusus agar kulit dapat bernafas dengan lega. Segala kotoran, minyak, debu penyebab jerawat juga akan terangkat.

Pastikan pemilihan sabun khusus tidak yang mengandung scrub, karena butiran di dalamnya akan mengikis lapisan permukaan kulit sahabat Maggie dan membuat wajah Anda akan terlihat memerah sehingga jerawat yang ada di wajah Anda juga akan pecah secara menyakitkan.

 

Menggunakan pelembab

Lindungi permukaan kulit sahabat Maggie dari dehidrasi atau produksi minyak yang berlebihan dengan cara menggunakan pelembab. Pilihlah pelembab yang sudah dilengkapi dengan sunscreen, yang akan membantu lebih dalam perlindungan kulit cantik sahabat Maggie saat sedang melakukan aktivitas di luar ruangan. Anda juga dapat mengaplikasikan pelembab setelah pemakaian krim jerawat untuk mencegah kulit menjadi kering.

 

Menggunakan tabur bedak

Bedak untuk kulit berjerawat dan sensitif umumnya berbentuk tabur. Sebab bedak tabur memiliki tekstur yang ringan sehingga tidak akan menyumbat pori-pori wajah Anda. Selain itu bedak tabur juga mampu menyerap produksi minyak yang berlebihan.

Sahabat Maggie dapat mengandalkan Maggie Glow Loose Powder For Acne Skin yang akan membantu proses pencerahan serta melembabkan kulit wajah Anda. Tidak hanya itu dengan memiliki kandungan Salycilic Acid membuat Maggie Glow Loose Powder For Acne Skin ini juga diformulasikan secara khusus untuk Anda yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat, teksturnya yang lembut akan membuat Anda berpenampilan secara natural saat menggunakannya.

 

Menggunakan makeup remover bebas alkohol

Memilih produk makeup remover yang memiliki kandungan alkohol memang akan membantu mempersingkat waktu Anda dalam membersihkan wajah dari sisa-sisa makeup. Tetapi pada faktanya penggunaan makeup remover yang memiliki kandungan alkohol hanya akan menimbulkan masalah baru yaitu jerawat, karena kandungan alkohol di dalam makeup remover akan menyumbat pori-pori wajah sahabat Maggie sehingga menjadikan sebum atau minyak akan menumpuk. Jadi bagi sahabat Maggie yang memiliki jenis kulit sensitif dan berjerawat kami menyarankan untuk menggunakan produk makeup remover yang bebas dari alkohol, dan sangat baik jika Anda memilih produk yang mengandung ekstrak daun teh hijau atau mentimun untuk membantu dalam membunuh bakteri penyebab jerawat.