Bedak untuk penghilang jerawat dan flek hitam

Masalah kulit yang satu ini memang seringkali muncul tanpa disadari. Perlahan jerawat muncul sedikit demi sedikit dan bisa juga tiba-tiba flek hitam muncul di wajah Anda tanpa disadari. Dan bagaimana cara Anda menutupi jerawat dan flek hitam yang mengganggu penampilan Anda? Bedak untuk penghilang jerawat dan flek hitam bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang menginginkan untuk membuat jerawat dan flek hitam menjadi tak terlihat. Maggie glow juga menyediakan bedak yang memang sudah lulus uji dan terdaftar di BPOM (Badan Pemeriksa Obat dan Makanan) yang disarankan bagi Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat.
Anda sedang mengalami masalah kulit yaitu berjerawat pada usia yang masih terbilang muda dan jerawat tersebut membuat Anda tidak tampil percaya diri di depan umum, tenang tak perlu khawatir karena kami akan memberikan solusinya. Anda bisa melihat beberapa artikel kami untuk mendapatkan beberapa produk yang dapat menghilangkan jerawat dengan juga cara alami yang bisa Anda lakukan di rumah.
Flek Hitam Secara ilmu yang sederhana, flek hitam atau yang disebut hiperpigmentasi muncul di karenakan sel kulit mati yang memproduksi melanin dalam jumlah yang tidak sedikit yang berkumpul atau terletak di permukaan kulit, sehingga menimbulkan warna yang lebih gelap dan juga tidak merata. Apakah Anda mengetahui apa itu melanin? Melanin itu sendiri adalah sebuah pigmen warna yang memberi warna pada kulit manusia. Pada faktanya seseorang yang memiliki warna yang semakin gelap, semakin rentan juga akan munculnya flek hitam atau hiperpigmentasi. Namun pada kenyataannya sekarang flek hitam atau hiperpigmentasi dapat di alami oleh siapa saja. Flek hitam yang muncul di wajah perlu diingat bahwa ini sama sekali tidak berhubungan dengan tipe kulit, flek hitam sendiri disebabkan oleh beberapa faktor seperti genetik, hormon, sinar uv, kosmetik yang Anda pakai atau bisa berasal dari obat-obatan yang pernah Anda konsumsi setiap hari. Flek hitam yang muncul akibat sinar matahari dapat berupa freckles dan melasma.

Penyebab munculnya Flek Hitam pada kulit wajah

Sinar Ultraviolet

Jika kamu pernah berjemur dibawah sinar matahari tanpa tabir surya dan membiarkan kulit Anda begitu saja terlalu sering terkena sinar UVA dan UVB akan bahaya sekali dan membuat kulit Anda tidak terlindung sama sekali. Perlu diketahui bahaya dari sinar UVA ternyata cukup kuat untuk menembus kaca yang berarti juga cukup beresiko untuk menembus kulit seseorang yang tidak memakai pelindung seperti tabir surya. Gunakan selalu sunscreen sebagai pelindung jika Anda beraktifitas di luar yang membuat sinar matahari langsung terkena kulit Anda. Jika Anda beraktifitas lebih lama di luar disarankan untuk menggunakan sunscreen setiap 2 jam sekali.

Produk Kecantikan yang tidak sesuai

Sudah banyak produk kecantikan yang memiliki fungsi berbeda-beda yang dapat Anda temukan di pasaran. Salah satu penyebab flek hitam yang timbul di wajah bisa berasal dari produk kecantikan yang Anda gunakan, ketika produk kecantikan yang Anda gunakan mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya seperti parfum, zat pewarna atau bahan-bahan lain yang dapat menimbulkan fotosensitivitas. Apa itu fotosensitivitas? Fotosensitivitas adalah suatu kondisi di mana keadaan kosmetik yang terpakai menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Seperti contoh saat Anda memakai blush on yang mengandung fotosensitivitas, dan di daerah Anda menggunakan blush on tersebut perlahan akan muncul flek hitam apabila terkena sinar matahari.

Polusi Udara

Mencari tempat tinggal yang jauh dari polusi memang sulit, terlebih Anda yang memang memiliki aktivitas sehari-hari di kota metropolitan yang sudah terkenal sangat tinggi akan polusi udara dan membuat beberapa noda hitam muncul di wajah. Flek hitam bisa saja terbentuk karena sel dalam kulit kita memproduksi antioksidan dan melepas melanin secara berlebihan. Dengan penerimaan polusi udara terhadap kulit membuat sel kita tentunya harus lebih bekerja keras memperbaiki segala kerusakan.

Penggunaan Obat-obatan

Penggunaan obat-obatan ternyata dapat memicu munculnya pigmentasi atau flek hitam di kulit. Jika seseorang atau mungkin Anda sedang menggunakan obat-obatan seperti difenilhidantoin, mesantoin, klorpromazine, sitostatik, minosiklin atau termasuk Anda yang sedang mengkonsumsi pil KB. Pil KB sendiri memiliki efek samping yang dapat membuat flek hitam muncul pada kulit Anda.

Pengaruh Hormon

Hormon sudah menjadi salah satu penyebab flek hitam yang muncul di wajah. Hormon tersebut terdiri dari estrogen, progesteron dan MSH (Melanin Stimulating Hormone). Flek hitam itu sendiri biasa umumnya terjadi pada ibu hamil yang sudah memasuki trisemester ketiga.

Faktor Genetik

Flek hitam atau pigmentasi yang tak bisa dihindari karena sudah terbukti 20% sampai 70% bahwa dipengaruhi oleh faktor keturunan atau genetik.
Jika ada yang masih ingin Anda tanyakan mengenai seputar masalah kulit yang berjerawat dan flek hitam, jangan ragu untuk datang atau berkonsultasi kepada kami Maggie Glow. Karena kami juga menyediakan berbagai produk kecantikan untuk mengatasi wajah yang berjerawat atau flek hitam yang mungkin sedang Anda alami sekarang.