Perawatan kulit bukan hanya dilakukan saat siang hari saja, tapi harus dilengkapi perawatan malam harinya juga. Perawatan kulit di malam hari sangat penting untuk dilakukan loh. Karena sepanjang malam, tubuh kita tidak mendapatkan asupan air yang cukup. Hal inilah yang membuat sel kulit menjadi kering. Saat malam hari tubuh melakukan regenerasi, termasuk kulit wajah. Proses regenerasi kulit bisa terhambat akibat kulit terlalu kering.

Nah, untuk menjaga kesehatan kulit wajahmu di malam hari, kamu harus rutin menggunakan krim wajah. Krim malam mampu menutrisi dan menjaga kulit wajah tetap lembab. Krim malam juga mengandung nutrisi dan antioksidan yang lebih tinggi dari krim siang. Krim malam akan mudah meresap ke dalam kulit. Tapi, dalam pemakaian krim malam kamu nggak bisa asal pakai saja. Kamu harus memperhatikan cara-cara sebelum memakai krim malam agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini ada beberapa cara yang perlu kamu tau dalam memakai krim malam. Yuk, dibaca ya!

Pilih Krim Malam yang Sesuai Dengan Jenis Kulitmu

Dalam pemakaian krim malam kamu harus pilih sesuai dengan jenis kulitmu ya. Karena setiap orang mempunyai jenis kulit wajah yang berbeda. Jika jenis kulitmu kering, kamu bisa menggunakan krim malam yang mampu memberikan kelembapan dan antioksidan. Kamu bisa menggunakan krim wajah yang bebas minyak atau oil free jika kulit wajahmu berminyak. Sedangkan untuk kulit yang sensitive, pilihlah krim malam yang mengandung formula ringan dan hindari krim beraroma berat atau beralkohol.

Pilihlah krim malam yang mengandung bahan-bahan alami dan sudah lulus uji BPOM, agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Nah, sekarang kamu bisa nih memakai krim malam dari Maggie glow yaitu Maggie Glow Night Cream. Maggie Glow Night Cream ini mempunyai 2 varian yang cocok untuk jenis kulitmu. Kamu bisa pakai Maggie Glow Whitening Night Cream untuk kulit normal dan Maggie Glow Acne Night Cream untuk kulit bermasalah, seperti berjerawat, komedo, berminyak dan lain-lain. Maggie Glow Night Cream ini juga sudah lulus uji Badan POM (BPOM), sehingga aman jika digunakan.

Merk cream pemutih wajahBersihkan wajah terlebih dahulu

Sebelum kamu memakai krim malam, kamu harus membersihkan wajahmu terlebih dahulu. Salah satu hal yang penting sebelum memakai krim malam adalah membersihkan wajah dari sisa-sisa make up maupun kotoran dan debu yang menempel pada wajah. Gunakan facial wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Setelah itu, kamu bisa pijat secara perlahan dengan jari dan bersihkan dengan air hangat. Agar kulit wajahmu lebih relaks sehingga memudahkan krim malam terserap lebih optimal.

Oleskan krim malam secara merata pada wajah dan leher

Oleskan krim malam secara merata pada wajah dan leher kamu ya, terutama pada area yang bermasalah seperti jerawat, kantung mata, warna kulit nggak merata. Kamu bisa oleskan krim malam secara tipis-tipis saja. Hindari penggunaan di kelopak mata, sudut hidung dan sudut bibir. Oleskan dengan cara dipijat pada bagian wajah yang bermasalah. Setelah itu, tunggu hingga 10-15 menit sebelum tidur untuk memastikan krim malam benar-benar meresap pada kulit wajah.

Cara Memutihkan Wajah Secara AlamiMatikan lampu saat akan tidur & tidur yang cukup

Jangan lupa matikan lampu ya, agar dapat memaksimalkan pelepasan hormon melatonin yang meregenerasi kulit wajahmu. Hormon melatonin merupakan salah satu hormone kekebalan tubuh yang juga bertanggung jawab untuk proses perbaikan sel-sel yang rusak. Adanya cahaya atau sinar membuat produksi hormon melatonin akan berhenti dan merangsang otak untuk bekerja.

 

Tidur yang cukup memang dibutuhkan untuk kesehatan. Usahakan tidur yang cukup setiap malam, setidaknya 7 sampai 8 jam. Tubuh membutuhkan waktu yang cukup untuk beregenerasi, melepaskan racun, serta mengelupas sel-sel kulit mati.

Mulai sekarang kamu harus rutin mengikuti aturan-aturan sebelum memakai krim malam ya. Agar usaha yang selama ini kamu lakukan tidak sia-sia. Terapkanlah pola hidup yang sehat dan tepat supaya kamu mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat. Pakai juga krim malam sesuai dengan jenis kulit wajah kamu dan sudah aman.