Memiliki wajah yang mulus dan bersih menjadi hal yang sangat diimpi-impikan bagi setiap orang. Wajah yang bruntusan pasti membuat seseorang tidak percaya diri dan menjadi hal yang sangat menyebalkan. Sama halnya dengan jerawat, flek hitam ataupun kerutan, bruntusan juga dapat mengganggu penampilan. Wajah yang bruntusan bisa disebabkan oleh beberapa factor, bisa karena polusi udara, reaksi alergi, gigitan serangga atau factor lainnya. Dan itu bisa menjadi masalah yang sulit dihadapi bagi sebagian orang. Tapi kamu ga perlu khawatir nih, setiap masalah pasti ada solusinya. Kamu bisa gunakan cara-cara alami dibawah ini, untuk menghilangkan masalah bruntusan pada wajahmu, nih. Yuk dicoba !

  1. Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya sangat banyak sekali nih untuk perawatan kecantikan. Lidah buaya juga bisa menghilangkan bruntusan pada kulit wajah kamu loh. Caranya poleskan gel lidah buaya yang diambil langsung dari daunnya ke kulit wajah yang bruntusan. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

  1. Putih telur dan tepung jagung

Selain bagus untuk tubuh karena kaya akan protein, putih telur juga dapat kita gunakan untuk kesehatan kulit wajah loh. Kalian cukup sediakan putih telur dan tepung jagung, lalu campurkan dan aduk hingga merata sampai berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan ke wajah yang bruntusan.diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih.

 

  1. Masker Pepaya

Haluskan papaya secukupnya hingga berupa jus atau boleh diblender, lalu oleskan diwajah yang beruntusan. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih. Papaya mengandung mineral dan vitamin yang tidak hanya baik untuk tubuh, namun juga kulit wajah loh. Buah papaya juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah.

 

  1. Kompres Dingin

Kamu bisa masukkan beberapa es batu ke dalam kantong plastic atau kain yang direndam di air dingin dan letakkan dia rea wajah yang bermasalah. Lalu kompreslah selama beberapa menit dan ulangi beberapa kali dalam sehari.

 

  1. Oatmeal

Oatmeal mengandung khasiat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada wajah kamu. Oatmeal juga mengandung asam lemak yang membantu kulit jadi lebih lembut. Untuk mengatasi bruntusan pada kulit wajahmu, kamu bisa haluskan oatmeal dengan blender atau digiling lalu campurkan ke dalam air hangat. Gunakan campuran tersebut untuk mencuci wajah sambal dipijat perlahan selama 10-20 menit.

 

  1. Kayu manis dan madu

Tau nggak, Kayu manis itu mengandung antioksidan, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit loh. Begitupun dengan madu, madu adalah cairan kental yang terbuat dari gula jenis glukosa dan fruktosa. Gula tersebut mengandung protein, vitamin, mineral dan juga enzim. Jadi kebayang dong manfat yang dapat kita ambil dari kedua bahan ini. Apalagi kalo dicampur dan digunakan untuk perawatan kulit wajah kita. Ambil satu sendok teh kayu manis bubuk dan campurkan dengan dua sendok makan madu. Lalu, oleskan campuran tersebut di seluruh kulit wajah hingga merata dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersuhu sedang.

  1. Lemon

Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, buah lemon dapat menyembuhkan wajah yang bruntusan sekalipun loh. Caranya, iris tipis buah lemon lalu tempelkan irisan lemon ke wajah yang terkena bruntusan. Diamkan selama 5-10 menit, setelah itu bilas dengan air biasa.

 

Oke semuanyaa.. buat kalian yang wajahnya sedang beruntusan bisa nih pakai cara alami seperti tadi J