Cara mencerahkan wajah secara alami

Wajah yang putih dan tampak cerah bagai artis tentu menjadi sebuah impian bagi sahabat Maggie terutama untuk para wanita. Jika sahabat Maggie ingin memiliki kulit wajah yang putih dan terlihat cerah secara natural tentunya memerlukan proses perawatan menggunakan bahan alami.

Hampir seluruh masyarakat Indonesia yang ingin memiliki kulit wajah putih dan tampak cerah terutama mayoritas kulit Indonesia adalah berwarna sawo matang. Tidak sedikit orang yang mengambil cara instan untuk mendapatkannya tanpa memperhatikan bahan kandungan yang terdapat pada produk tersebut, terlebih produk tersebut tidak terdaftar pada Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM).

Sahabat Maggie yang ingin memutuskan untuk menggunakan produk kecantikan yang dapat memutihkan wajah Lihat Disini, dapat menjadikan produk dari Maggie Glow sebagai rekomendasi karena sudah terbukti mampu mengatasi masalah kulit dan sebagian komposisinya terbuat dari bahan-bahan alami. Untuk menambahkan perawatan yang extra sahabat Maggie bisa melakukan perawatan menggunakan masker alami, miss Maggie akan berbagi info masker alami apa saja sih yang bisa kalian gunakan? Eitt tapi sebelum kita membahas masker-masker alami apa saja yang dapat digunakan mari bersama kita kenali terlebih dahulu jenis kulit wajah sahabat Maggie agar cara perawatan yang akan di terapkan cocok dan tepat

 

Kulit Berminyak

Bila sahabat Maggie memiliki kulit wajah yang tampak seperti kulit jeruk (pori-pori wajah yang terlihat lebar dan terbuka), itu menandakan Anda memiliki kulit wajah berminyak. Pori-pori ini dapat sahabat Maggie temukan pada seluruh wajah, tidak hanya berada di area sekitar hidung saja. Selain itu ada ciri-ciri lainnya yaitu tekstur kulit tebal, wajah terlihat berkilat, dan disaat sahabat Maggie menggunakan makeup akan cepat luntur. Kulit minyak yang dialami oleh sahabat Maggie disebabkan karena kelenjar minyak pada kulit  bersifat sangat produktif sehingga tidak mampu untuk mengontrol jumlah minyak yang dikeluarkan. Perawatan untuk kulit berminyak bukan berarti akan menghilangkan seluruh minyak, tetapi hanya akan menjaga kadar minyak agar tetap stabil.

 

Kulit Kering

Bagi sahabat Maggie yang memiliki jenis kulit kering ini memang tidak perlu merasa repot akan pori-pori wajah yang terbuka lebar, tetapi ternyata masalah lain bisa dialami karena kulit kering cenderung sensitif. Ciri-ciri kulit kering ini adalah kulit sahabat Maggie terlihat kusam dan kasar, serta akan terlihat garis-garis halus pada wajah. Hal ini mungkin saja terjadi pada sahabat Maggie karena terlalu sering mencuci muka atau penggunaan sabun cuci muka yang tidak cocok.

 

Kulit Sensitif

Pada umumnya, jenis kulit sensitif ini lebih kepada sifat dari kulit kering yang sangat mudah menyebabkan iritasi dengan ciri wajah akan terlihat sedikit merah. Perawatan kulit sensitif ini termasuk dalam kategori yang tidak mudah karena jika salah menggunakan produk hanya akan membuat wajah semakin bermasalah. Untuk itu disarankan untuk melakukan perawatan menggunakan bahan alami untuk sahabat Maggie yang memiliki kulit sensitif.

 

Kulit Kombinasi

Jenis kulit yang satu ini juga terbilang jenis kulit yang sering membuat sedih dan bingung pemiliknya, hal ini dikarenakan sahabat maggie mengalami 2 jenis kulit sekaligus seperti kulit kering dan berminyak. Untuk kalian yang mengalami pori-pori besar serta komedo yang sangat sulit untuk dihilangkan, itu berarti menandakan kamu memiliki kulit kombinasi. Jenis kulit kombinasi ini juga membutuhkan perawatan yang sedikit berbeda dan khusus.

 

Kulit Normal

Jenis kulit terakhir adalah jenis kulit normal yang sangat jarang dimiliki oleh orang Indonesia, disebabkan Indonesia memiliki iklim tropis yang membuat kulit menjadi rentan untuk menghadapi masalah. Kulit yang normal memiliki tekstur kulit yang lembut, tidak berjerawat, tidak terdapat komedo serta kenyal. Untuk menjaga kulit tetap dalam keadaan sehat, sahabat Maggie yang memiliki kulit normal tetap memerlukan perawatan.

 

Terapkan perawatan wajah menggunakan bahan alami agar mendapatkan wajah yang cerah dan bersinar

 

 

 

Lemon dan Madu

Menggunakan masker yang terbuat dari gabungan bahan lemon dan buah sangat cocok bagi sahabat Maggie yang mengalami masalah kulit kusam. Lemon yang memiliki vitamin C ini mampu meningkatkan kolagen serta dapat meningkatkan elastisitas kulit terlebih jika digabungkan dengan madu yang dapat melembabkan kulit sahabat Maggie.

Cara penggunaannya :Ambil satu sendok makan air lemon dan satu sendok makan madu murni lalu campurkan kedua bahan tersebut, aduk secara merata. Oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan 15-20 menit hingga terserap dan bilas menggunakan air bersih, pastikan tidak ada sisa masker yang masih menempel pada wajah

 

Tomat

Tomat yang memiliki warna sangat cantik ini selain untuk makanan, ternyata sangat berguna untuk kecantikan. Menggunakan masker tomat terbukti ampuh mampu mencerahkan wajah secara alami. Cara penggunaannya sangat sederhana, yaitu cukup cuci bersih tomat dan iris tipis lalu tempelkan irisan tomat tersebut pada wajah sahabat Maggie selama 15 menit dan bilas menggunakan air dingin sebagai langkah terakhir.

 

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun termasuk bahan alami yang mampu memutihkan wajah secara alami, aman dan cepat. cukup meneteskan minyak zaitun pada wajah seperti disaat menggunakan blush on. Minyak zaitun juga dapat dijadikan sebagai pembersih make up, yang dapat membantu mengangkat sisa-sisa make up pada wajah sahabat Maggie.

 

Es Batu

Menggunakan es batu sangat bagus untuk membantu melancarkan peredaran darah dan mencegah penuaan dini. Cara penggunaannya pun sangat mudah, sahabat Maggie cukup membersihkan wajah sebelumnya, perlu diperhatikan untuk menggunakan kain ketika ingin menempelkan es batu pada wajah. Melakukan perawatan menggunakan es batu disarankan tidak lebih dari 1 jam, karena akan menimbulkan efek panas dan wajah akan memerah.

 

Ampas Teh

Sahabat Maggie yang mengkonsumsi teh pada pagi hari atau di saat santai sore, jangan terburu-buru untuk membuang ampas teh. Teh yang memiliki kandungan antioksidan dimana mampu mencegah kanker dan memperlambat proses penuaan dini ini pun ternyata memiliki manfaat lain yaitu dapat membuat wajah menjadi lebih cerah hanya dengan menggunakan masker ampas teh. Bagi sahabat Maggie yang mengalami masalah kulit kusam, menggunakan masker ampas teh ini sangat disarankan.

 

Itulah beberapa cara mencerahkan wajah secara alami, lakukanlah cara diatas secara rutin dan jangan lupa untuk memiliki pola hidup dan pola makan yang sehat ya sahabat maggie