Cara menghilangkan flek hitam

Banyak sekali masalah yang terjadi pada kulit sahabat Maggie dimana dapat mengurangi rasa percaya diri, salah satunya berasal dari flek hitam pada wajah Anda. Flek hitam membuat sahabat Maggie mencari berbagai cara menghilangkan flek hitam dengan alami.

Baca juga : cara menghilangkan jerawat

Membiarkan flek hitam tetap berada di wajah Anda dapat membuat sahabat Maggie dinilai malas untuk membersihkan wajah, selain itu flek hitam dapat mengurangi rasa percaya diri sahabat Maggie. Sebelum mencari tahu bagaimana cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan bahan alami, mari cari tahu penyebab munculnya flek hitam.

Penyebab munculnya flek hitam dan cara menghilangkan flek hitam.

Flek hitam yang muncul pada wajah sahabat Maggie memiliki ciri sebagai berikut yaitu bercak, bintik serta memiliki warna gelap yang disebabkan karena kulit mengalami pigmentasi secara berlebihan. Flek hitam dalam dunia medis dikenal sebagai ephelis.Berikut beberapa faktor penyebab munculnya flek hitam.

 

Faktor Genetik

Sebuah penelitian mengatakan bahwa flek hitam tidak bisa dihindari jika disebabkan oleh faktor genetik. Tergantung hormon dan gen yang terdapat dalam DNA dan RNA, sekitar 20-70 persen. Selama sahabat Maggie berasal dari garis keturunan yang sama dimana berasal dari kakek, nenek atau buyut Anda.

 

Pengaruh Hormon

Masih memiliki kaitannya dengan faktor genetik, pengaruh hormon juga dapat menyebabkan flek hitam muncul di wajah sahabat Maggie seperti yang sudah disebutkan pada poin pertama. Ada 3 hormon yang perlu diketahui oleh sahabat Maggie dapat mempengaruhi flek hitam muncul yaitu hormon estrogen, hormon progesteron serta melanin stimulating (MSH). Dari ketiga jenis hormon ini dapat memicu dan menarik genetika selanjutnya.

 

Hiperpigmentasi

Di dalam dunia medis, hiperpigmentasi adalah kondisi yang dapat meningkatkan melanin dimana akan mengakibatkan perubahan warna pada kulit Anda. Faktor hiperpigmentasi ini juga dapat merusak wajah sahabat Maggie jika tidak dilakukan perawatan.

 

Sinar Ultraviolet

Untuk faktor eksternal yang dapat memicu flek hitam muncul di wajah sahabat Maggie adalah kebiasaan Anda yang membiarkan kulit untuk terkena sinar ultraviolet secara berlebihan sehingga dapat menyebabkan produksi melanin juga menjadi berlebihan.

 

Polusi Udara

Indonesia terlebih Jakarta merupakan kota yang sangat sibuk dengan bermacam aktivitas, sehingga tingkat polusi yang dihasilkan pun juga tinggi. Hal ini dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan tubuh terlebih wajah sahabat Maggie.

 

Penggunaan kosmetik secara berlebihan

Tidak ada larangan untuk tampil cantik dengan bantuan kosmetik, tetapi penggunaan dan pengaplikasian kosmetik pada wajah sahabat Maggie tetap perlu mengikuti standar atau tidak digunakan secara berlebihan. Karena sangat memungkinkan kandungan kimia yang terdapat pada kosmetik sahabat Maggie dapat menyebabkan kulit menjadi sensitif terhadap matahari (fotosensitivitas).

 

Cara menghilangkan flek hitam dengan alami

 

Cara menghilngkan flek hitam dengan alami

Penyebab dari munculnya flek hitam masih bisa sahabat Maggie hindari terkecuali yang disebabkan oleh faktor genetika dan hormon. Tetapi sahabat Maggie tidak perlu merasa khawatir karena flek hitam masih bisa dihilangkan dengan beberapa cara alami yang akan kami bagikan untuk Anda.

 

Menggunakan Masker

Penggunaan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami ini akan membuat sahabat Maggie merasa aman karena tidak akan menimbulkan efek samping. Untuk bahan alami yang dapat sahabat Maggie gunakan agar dapat menghilangkan flek hitam adalah madu, beras dan juga bawang merah.

 

Perawatan menggunakan Minyak Jarak

Biji pohon jarak, sangat bagus dan berkhasiat dapat menghilangkan flek hitam. Memiliki kandungan yang cocok dengan ditambahkan lidah buaya atau vitamin E.

 

Perawatan menggunakan Retinol

Serum retinol dapat sahabat Maggie jadikan sebagai alternatif penghilang flek hitam karena memiliki kandungan asam alfa-hidroksi dan asam retinoat yang dapat meningkatkan produksi sel sehingga mempercepat membuat kulit menjadi lebih sehat.

 

Menggunakan Kulit manggis

Buah Manggis selain bagus untuk kesehatan tubuh, ternyata memiliki fungsi yang bagus juga untuk kulit wajah sahabat Maggie karena memiliki kandungan vitamin C, Xamthone dan juga vitamin B kompleks. Anda dapat mengkonsumsi ekstrak kulit manggis untuk membantu Anda menghilangkan flek hitam, tetapi tetap memperhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya.

 

Mengkonsumsi Jus Buah

Selain penggunaan masker, perawatan menggunakan minyak jarak, perawatan menggunakan retinol hingga dengan ekstrak kulit manggis. Cara menghilangkan flek hitam secara alami juga dapat Anda lakukan dengan mengkonsumsi jus buah seperti jus tomat, jus wortel, jus mentimun hingga jus lemon secara rutin setiap hari.