Cara menghilangkan komedo di hidung

Ingin memiliki kulit wajah yang cantik dan bersih pasti impian semua orang terutama bagi Anda seorang perempuan. Tapi tahukah Anda, bahwa setiap kulit wajah memiliki jenis yang berbeda-beda, seperti kulit berminyak, kulit sensitif, kulit kering dan kulit berminyak. Setidaknya seseorang akan mengalami kesulitan jika memiliki kulit wajah bermasalah, seperti kulit sensitif di mana akan membutuhkan perawatan. Komedo adalah salah satu hal yang mengganggu untuk dipandang, di mana komedo akan selalu muncul di bagian hidung. Bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung dengan mudah?
Kulit wajah sangatlah penting untuk dirawat sebaik mungkin. Mengingat, kulit wajah sering bermasakah seperti jerawat, kulit berminyak, komedo atau kulit wajah terlihat kusam. Salah satu yang sering dialami oleh banyak orang adalah komedo dan jerawat. Sama halnya seperti jerawat, komedo terkadang membuat orang yang melihatnya menjadi gregetan.
Sebelumnya, mari mengenali beberapa tanda kalau Anda memiliki kulit wajah yang sensitif. Jika Anda sudah mengetahui apakah kulit wajah Anda termasuk kulit sensitif atau tidak, tentunya dapat dengan mudah memutuskan perawatan kulit wajah mana yang akan dilakukan. Karena, mengetahui jenis kulit wajah itu sangat penting. Jangan sampai Anda salah memilih produk kecantikan mana untuk perawatan kulit wajah. Apakah Anda pemilik kulit sensitif? Mari, kenali ciri-cirinya:

Beberapa hal yang perlu diketahui dalam menghilangkan komedo di hiidung

 

Mengalami iritasi jika memakai produk baru

Jika Anda pernah mencoba memakai produk baru dan setelahnya wajah Anda terasa merah dan panas, ada kemungkinan besar kulit wajah Anda termasuk dalam kulit yang sensitif.

Kulit wajah berjerawat

Kulit berjerawat juga salah satu ciri jika memiliki kulit muka yang sensitif. Tapi, bukan berarti kulit yang sensitif harus berjerawat. Beberapa orang berpikiran seperti itu, namun kenyataannya salah. Kulit sensitif berarti kulit Anda menanggapi atas sentuhan, makanan dan pola hidup Anda.

Kulit wajah terasa gatal

Sebuah peringatan penting adalah pada saat Anda telah memakai produk baru dan kulit wajah terasa gatal, gantilah produk karena itu berarti produk yang di gunakan tidak cocok untuk jenis kulit Anda.

Alergi

Makanan juga ternyata memiliki dampak buruk bagi kulit wajah, kenapa? Karena ada beberapa makanan seperti yang mengandung seafood yang sering sekali tidak cocok terhadap badan dan kulit Anda atau biasa disebut alergi. Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, lebih baik sedikit dikurangi karena rasa pedas tersebut memiliki sifat panas dan akan menjadi radang bagi kulit wajah Anda.

Setelah mengetahui beberapa ciri dari jenis kulit sensitif. Mari, selanjutnya cari tahu beberapa jenis komedo. Komedo sendiri terdiri dari 2 jenis, yaitu komedo hitam dan komedo putih.
Komedo Hitam
Komedo hitam ini bersifat terbuka, di mana ditandai dengan membesarnya folikel rambut yang telah ditutup oleh sekumpulan kotoran. Komedo hitam ini memiliki ciri yaitu tumbuh membesar dan juga lebih berwarna hitam.

Komedo Putih
Komedo Putih biasanya lebih banyak dialami oleh banyak orang. Komedo putih bisa tidak begitu nampak, tapi bisa timbul jika Anda menekan pori-pori wajah contohnya bagian hidung.

Kenapa komedo bisa muncul? Ada beberapa faktor pemicu komedo muncul di pori-pori kulit wajah, setidaknya ada 4 faktor. Apa saja? Silahkan untuk lanjut untuk membaca artikel ini.

  1. Permukaan kulit wajah menimbun sel kulit mati.
  2. Perubahan hormon.
  3. Kulit wajah yang terlalu kering.
  4. Salah menggunakan produk kecantikan, banyak bahan kimia yang mengandung berbahaya yang di gunakan dalam beberapa produk kecantikan.

Nah, setelah mengetahui jenis kulit dan jenis komedo serta apa penyebab yang memicu komedo dapat keluar dari pori-pori kulit wajah.

Cara menghilangkan komedo di hidung dengan mudah

Sekarang waktunya untuk mengetahui cara menghilangkan komedo di hidung dengan mudah. Mari, simak beberapa caranya:

Lemon
Gunakan air lemon dan oleskan di wilayah yang terdapat komedo.
Jeruk nipis
Gunakan air lemon dan oleskan di wilayah yang terdapat komedo.
Kulit jeruk
Tunggu hingga kulit jeruk benar-benar mengering lalu haluskan, dan setelahnya campurkan dengan sedikit air langkah terakhir oleskan di wilayah yang terdapat komedo.
Pepaya
Haluskan buah pepaya lalu oleskan sebagai masker diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.
Tomat
Haluskan tomat lalu oleskan sebagai masker diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.
Putih telur
Campurkan dengan sedikit air perasan lemon atau jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis pada masker putih telur.
Madu
Oleskan madu secara merata pada kulit wajah, diamkan selama 30 menit lalu bilas bersih.
Baking soda
Anda perlu membuat tampilan baking soda seperti pasta lalu oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih