Jenis kulit seperti apa yang sahabat Maggie miliki? Apakah termasuk jenis kulit berjerawat dan berminyak? Apakah Anda sudah mencoba mengatasi kulit berjerawat dan berminyak? Jika jawaban sahabat Maggie adalah iya, maka kini Anda tidak sendirian dan tidak perlu merasa bingung. Karena kami hadir disini untuk berbagi cara merawat wajah berjerawat dan berminyak. Tetapi sebelumnya mari bersama-sama mencari tahu sedikit seputar kulit berjerawat dan berminyak.

Merawat wajah agar tetap tampil cantik dan bersih memang tidak dibilang mudah, terlebih sahabat Maggie yang memiliki kulit berminyak. Karena kulit yang berminyak akan rentan muncul jerawat, untuk itu sahabat Maggie yang ingin jerawat tidak muncul lagi maka lakukan perawatan sederhana diperlukan terutama Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Jerawat adalah suatu keadaan pori-pori wajah yang tersumbat, sehingga jika tidak diatasi dan masuk dalam kondisi parah maka akan muncul nanah atau peradangan. Jerawat bisa dialami oleh siapa saja tanpa mengenal apakah Anda sudah berumur atau belum, jerawat itu sendiri paling sering muncul disebabkan karena kelenjar minyak yang terangsang oleh hormon atau mungkin karena sahabat Maggie sedang mengalami masa menstruasi, stress, atau sedang mengkonsumsi pil KB (efek samping obat-obatan).

Kulit berminyak tidak sepenuhnya menjadi sebuah masalah bagi sahabat Maggie, karena memiliki kulit berminyak masih mendapatkan keuntungan yang mungkin tidak pernah disadari. Apa saja keuntungannya? Setidaknya ada 5 keuntungan yang akan dirasakan oleh sahabat Maggie yang memiliki kulit berminyak.

 

Cara merawat wajah berjerawat dan berminyak

 

Kelembaban kulit terjaga

Adanya sebum atau minyak yang bersifat alami di wajah sebenarnya tidak terlalu buruk, karena pada faktanya produksi minyak yang dihasilkan di wajah sahabat Maggie ini memiliki fungsi yang dapat melembabkan kulit secara alami. Proses melembabkan secara alami ini dapat terjadi akibat adanya penguapan keringat sehingga kulit tidak akan kering.

 

Wajah tampak awet muda

Banyak orang yang beranggapan memiliki kulit berminyak membuat seseorang menjadi lebih awet muda. Memang anggapan itu benar, karena minyak alami yang ada pada wajah nyatanya sangat kaya antioksidan yang mengandung vitamin C dan E. Vitamin tersebutlah yang mampu melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Tidak hanya itu saja, karena minyak alami atau sebum ini juga berperan sebagai anti aging yang paling ampuh untuk menjaga dan mempertahankan elastisitas kulit wajah. Jadi agar sahabat Maggie tetap dapat mendapat produksi antioksidan secara maksimal maka yang perlu dilakukan adalah memiliki pola hidup yang sehat dan selalu merawat kulit wajah dengan baik.

 

Lebih mudah menggunakan make up

Dengan adanya minyak alami di wajah sahabat Maggie, mampu membuat kulit tetap sehat dan lembut. Selain itu untuk sahabat Maggie yang sering menggunakan make up, ini menjadi kemudahan bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Minyak alami ini justru dimanfaatkan sebagai base make up.

 

Kadar PH kulit seimbang

Kulit berminyak membuat kulit menjadi lebih lembab dibandingkan sahabat Maggie yang memiliki jenis kulit kering dan normal. Kulit yang memproduksi minyak ternyata memiliki peran yang akan memisahkan bagian tipis dari oleic acid sehingga akan melindungi kulit dari bakteri. Lapisan ini memiliki kadar pH 4,5-6,2.

 

Sebagai pelindung kulit dari sinar matahari

Siapa yang sangka bahwa minyak alami di kulit wajah memiliki peran besar dalam melindungi wajah sahabat Maggie dari sinar matahari. Minyak alami ini dapat berfungsi sebagai SPF. Meskipun sudah ada SPF yang dimiliki oleh sahabat Maggie dengan jenis kulit berminyak, bukan berarti membuat Anda untuk melupakan pemakaian sunblock atau sunscreen.

 

Baca juga : Perawatan Wajah Berjerawat dan Berminyak

 

Sebenarnya untuk merawat wajah yang berjerawat dan berminyak tidaklah sulit, tetapi untuk sahabat Maggie yang ingin memperbaiki kulit berminyak untuk mencegah jerawat muncul mungkin harus mengetahui 4 kesalahan yang mungkin tidak disadari dan sering dilakukan oleh sahabat Maggie.

 

Cara merawat wajah berjerawat dan berminyak dengan cepat

Mencuci wajah terlalu sering

Membersihkan wajah secara berlebihan dan terlalu sering ternyata dapat membuat produksi minyak di wajah semakin banyak. Jika sahabat Maggie merasakan kulit wajah yang kotor karena terkena debu, sebaiknya Anda harus bersabar dan bersihkanlah muka hanya 2 kali saja yaitu sebelum Anda memulai aktivitas di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari.

 

Produk kecantikan yang berlebihan

Wajah yang berminyak memang sangat rentan memancing jerawat muncul, tidak masalah jika Anda melakukan perawatan untuk meredakan jerawat yang meradang. Namun hindarilah pengaplikasian secara berlebihan. Mengapa kami berkata demikian? Hal ini dikarenakan banyak produk perawatan jerawat yang mengandung salicylic acid. Kandungan ini memang baik untuk mengatasi masalah jerawat, tetapi tidak untuk sahabat Maggie yang memiliki jenis kulit berminyak karena akan memperburuk produksi minyak.

 

Tidak menggunakan pelembab

Banyak yang mengira bahwa memiliki kulit berminyak tidak membutuhkan pelembab lagi, untuk mencegah kulit wajah terlihat mengkilap. Namun hal ini keliru, karena sahabat Maggie masih membutuhkan pelembab dengan tetap memperhatikan kandungan yang benar dan tepat (kandungan air tinggi) untuk membuat kadar minyak menjadi lebih seimbang.

 

Tidak menggunakan toner

Sama hal nya dengan menggunakan pelembab, sahabat Maggie yang memiliki kulit berminyak memang masih membutuhkan peran toner. Penggunaan toner ini berfungsi untuk menutup pori-pori kulit menjadi melebar.

 

 

Itulah beberapa cara merawat wajah berjerawat dan berminyak

 

Jadi mulai sekarang sahabat Maggie yang memiliki kulit berminyak, jangan terlalu terburu-buru untuk kesal. Karena meskipun kulit berminyak dapat menyebabkan jerawat muncul, tetapi dengan melakukan perawatan yang benar dan tepat. Maka semua itu bisa diatasi. Selain dengan perawatan, sahabat Maggie juga dapat menggunakan Maggie Glow Acne series yang akan memberikan serangkaian perawatan dengan produk yang aman dan telah mendapat izin beredar dari BPOM.