Cara merawat wajah berminyak dan berjerawat

Perawatan wajah  merupakan hal yang sering dilakukan oleh semua kalangan baik wanita maupun pria yang bertujuan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, putih dan sehat. Kulit wajah dan kulit tubuh sama-sama membutuhkan vitamin dan nutrisi yang seimbang, sahabat Maggie tidak bisa melakukan perawatan hanya pada salah satu bagian saja. Merawat kulit wajah sama pentingnya dengan merawat kulit tubuh, tetapi sebelum memilih perawatan mana yang baik, sahabat Maggie tentunya perlu untuk mengetahui jenis kulit yang dimiliki. Jenis-jenis kulit beragam dari kulit kering, kulit kusam, kulit berjerawat, kulit berminyak, kulit normal serta kulit kombinasi. Lalu perawatan apa yang perlu dilakukan sahabat Maggie yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat??  miss maggie akan menjelaskan bagaimana cara merawat wajah berminyak dan berjerawat

Sebelumnya mari cari tahu apa penyebab wajah menjadi berminyak, ada 2 faktor yang menyebabkan wajah menjadi berminyak yaitu dari internal seperti hormon dan faktor dari eksternal seperti makanan yang berlemak dan penggunaan kosmetik yang tidak sesuai. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa penyebab wajah menjadi berminyak

Faktor genetik atau keturunan
Sering mengkonsumsi makanan berlemak
Faktor hormon yang tidak seimbang
Salah penggunaan kosmetik

Kenyataannya minyak wajah memang diperlukan untuk menjaga dan melindungi kulit dari bahaya luar seperti debu dan kotoran yang akan masuk ke pori-pori kulit wajah, dan dengan adanya minyak atau sebum dapat menjaga kulit agar terlihat lebih muda atau yang sering disebut peremajaan kulit dan menjadikan kulit menjadi lebih kenyal. Tetapi kelebihan minyak yang berlebih akan menyebabkan kulit akan terlihat kusam dan mengkilap. Selain itu kulit yang berminyak juga akan menjadi tempat polusi dan debu menjadi mengendap dan akibatnya pori-pori akan tertutup lalu wajah akan muncul jerawat dan juga terlihat kusam.

Wajah yang berminyak sudah tentu akan menyebabkan kulit menjadi berjerawat, untuk itu tentu sahabat Maggie perlu melakukan perawatan yang tepat untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Berikut cara merawat wajah berminyak dan berjerawat dari Maggie Glow untuk sahabat Maggie yang tercinta

 

Membersihkan wajah

Bersihkanlah wajah Anda dengan cara mencuci muka menggunakan sabun cuci muka khusus minimal 2 kali dalam sehari. Pada saat mencuci muka, lakukanlah dengan lembut karena jika tidak akan mengikis lapisan kulit wajah. Hal ini akan berbahaya ketika setelahnya wajah Anda terkena sinar matahari karena akan memperbanyak produksi minyak di wajah sahabat Maggie.

 

Minum air mineral

Menurut ahli air mineral sangat baik untuk tubuh karena dapat mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh, selain itu sangat bagus untuk kecantikan. Dan disarankan untuk sahabat Maggie yang ingin mengurangi dan menghilangkan minyak di wajah untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan harian dengan minum air sebanyak 8 gelas perhari atau 3 liter perhari.

 

Menggunakan air hangat

Cara ini perlu Anda terapkan untuk mengurangi produksi minyak berlebih, termasuk cara yang alami dan sangat mudah untuk dilakukan dirumah. Sahabat Maggie cukup menyiapkan handuk yang lembut lalu celupkan pada air hangat yang sudah diberikan garam secukupnya, usapkan pada wajah secara lembut dan perlahan. Cara ini dipercaya mampu untuk membuka pori-pori wajah dan mengangkat kotoran pada wajah sahabat Maggie.

 

Menggunakan mentimun atau tomat

Cara merawat wajah berminyak dan berjerawat dengan mudah

 

Sebelum Anda ingin menggunakan mentimun dan tomat, pastikan kedua bahan tersebut sudah sahabat Maggie cuci bersih. Anda bisa melakukan perawatan menggunakan masker mentimun atau tomat ini setiap hari sebelum Anda tidur, setelah itu bersihkan wajah menggunakan air hangat dan bilas menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah sahabat Maggie.

 

Menggunakan putih telur

Cara merawat wajah berminyak dan berjerawat yang terakhir adalah dengan menggunakan putih telur, pastikan Anda telah memisahkan putih dan kuning telur karena yang sahabat Maggie butuhkan hanya bagian putihnya saja. Untuk selanjutnya Anda kocok hingga berbusa putih telur yang sudah dipisahkan dan oleskan pada wajah hingga mengering setelahnya jangan lupa untuk membersihkan wajah menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk lembut secara perlahan.

 

Selain mengikuti cara merawat wajah berminyak dan berjerawat menggunakan bahan-bahan alami, Anda juga dapat menggunakan rangkaian produk untuk mengatasi wajah berminyak dan berjerawat dari Maggie Glow.