Ciri-ciri Kosmetik Yang Tidak Aman

Apakah sahabat Maggie menganggap cantik itu harus memiliki kulit putih yang dilengkapi dengan penggunaan kosmetik? Memang banyak orang yang mengatakan bahwa pernyataan tersebut benar, karena tidak bisa dipungkiri bahwa seseorang akan membuat penilaian pertama kali dari apa yang terlihat oleh mata. Tapi apakah sahabat Maggie mengetahui, bahwa cantik yang sesungguhnya berasal dari hati, bukan dari sebuah penilaian. Karena secantik apapun seseorang, jika hatinya buruk maka secara perlahan juga akan terlihat.

Menggunakan kosmetik sebagai pelengkap untuk sahabat Maggie tampil percaya diri dan cantik memang tidak dipermasalahkan. Tetapi akan menjadi sebuah masalah ketika Anda salah memilih kosmetik, mari kenali ciri-ciri kosmetik yang tidak aman menurut BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Badan POM ini adalah sebuah lembaga dari pemerintahan Indonesia yang membantu setiap peredaran obat atau makanan. Lembaga Badan POM ini memiliki fungsi yang sama seperti Food and Drug Administration (FDA) di negara Amerika atau European Medicines Agency untuk bagian negara Uni Eropa.

Jadi bagi kalian yang sering menggunakan atau mengganti kosmetik, kini saatnya memperhatikan apakah kosmetik yang sahabat Maggie gunakan terdapat label BPOM atau tidak. Mengingat belakangan ini BPOM sering mengumumkan beberapa produsen kecantikan ilegal, maka jadilah pengguna yang cermat dan pintar untuk mencegah segala kemungkinan buruk. Jangan sampai Anda yang ingin tampil cantik setelah menggunakan kosmetik atau produk kecantikan, mendapatkan hasil sebaliknya yaitu hanya masalah saja seperti alergi dan iritasi yang masih masuk kedalam tahap awal dari dampak penggunaan kosmetik berbahaya. Jika Anda menggunakan kosmetik dengan ciri-ciri sebagai berikut, maka segera hentikan pemakaian dan berobatlah kepada dokter kulit atau dokter kecantikan sesegera mungkin. Kosmetik yang berbahaya sangat sering kita temukan mengandung bahan kimia seperti merkuri.

 

 

  • Cream terasa lengket ketika digunakan.
  • Cream yang aman tidak menyatu dan kasar (bersifat homogen).
  • Bau logam dari merkuri akan tercium, tetapi terkadang ada beberapa produsen kecantikan yang nakal mencampurkan parfum meskipun begitu akan tetap membuat bau logam tetap tercium.
  • Memiliki warna yang mencolok, karena kosmetik atau produk kecantikan menggunakan bahan campuran pewarna tekstil.
  • Bila digunakan pada kulit akan terasa panas atau perih.
  • Pemakaian awal akan menimbulkan iritasi pada kulit dan menyebabkan kemerahan saat terkena sinar matahari.
  • Kulit akan menjadi lebih putih dalam waktu yang singkat tergantung kadar bahan kimia (merkuri). Semakin tinggi kadar merkuri maka akan semakin cepat kulit bereaksi.
    Pori-pori kulit akan terlihat mengecil dan halus, hal ini disebabkan karena lapisan kulit luar wajah telah menjadi tipis dikarenakan terkikis oleh logam merkuri. Sahabat Maggie yang ingin memastikan kondisi pori-pori kulit bisa dengan mengujinya ketika kulit terkena sinar matahari. Jika muncul rasa seperti terbakar, gatal diikuti kulit menjadi kemerahan maka itu semua disebabkan karena kulit sudah tidak mendapat perlindungan dari melanin yang memiliki fungsi melindungi kulit wajah dari radiasi sinar uv. Bila kulit Anda telah tercemar oleh bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan sahabat Maggie menghentikan penggunaan kosmetik tersebut maka akan muncul bintik-bintik hitam dan jerawat kecil disertai rasa gatal.
  • Meskipun pada awal reaksi penggunaan kosmetik atau produk kecantikan berhasil, tetapi secara perlahan-lahan akan ada perubahan buruk yang dirasakan. Contoh untuk sahabat Maggie yang menggunakan produk pemutih wajah, pada awal pemakaian kulit wajah akan tampak putih tetapi dengan berjalannya waktu warna kulit akan berubah menjadi abu-abu dan selanjutnya menjadi kehitaman.
  • Jika sahabat Maggie dalam kondisi sedang hamil dan menggunakan produk berbahaya dimana mengandung bahan kimia seperti merkuri maka akan menghambat pertumbuhan, menyebabkan cacat pada janin hingga jika sudah parah akan mengambil nyawa dari janin tersebut.

 

Betapa beruntungnya sahabat Maggie berada pada tempat yang tepat, karena Maggie Glow perusahaan yang bergerak di bidang industri kecantikan ini akan menghilangkan rasa kekhawatiran sahabat Maggie. Temukan berbagai produk kecantikan dari cream pemutih wajah, facial wash hingga maggie glow loose powder (bedak) dan lip cream yang tentu sangat aman digunakan sehingga Anda tidak perlu merasa takut akan membuat kulit rusak. Terlebih setiap produk yang kami jual selalu mendapat izin beredar dari BPOM secara sah dan asli, jadi tunggu apalagi untuk tampil cantik luar dan dalam gunakan produk dari Maggie Glow.