Tidur adalah waktu dimana tubuh istirahat setelah melakukan banyak aktivitas. Tapi malam hari bukan hanya menjadi waktu untuk istirahat saja loh, tapi juga mempunyai peran penting dalam mempercepat proses regenerasi kulit wajah. Berbeda dengan siang hari, kulit mengalami proses regenerasi tiga kali lebih cepat pada waktu tidur di malam hari.

Kondisi kulit terbaik berada di sekitar jam 21.00-04.00 yang membuat skincare dapat terserap lebih maksimal. Hal inilah yang membuat Anda perlu memaksimalkan perawatan kulit sebelum tidur. Nah, agar proses regenerasi dimanfaatkan dengan maksimal, Anda bisa memulai berbagai kebiasaan berikut dan mulai memasukkannya sebagai rutinitas di malam hari. Simak yuk ulasannya!

Mencuci Wajah Sebelum Tidur

Mencuci wajah sebelum tidur merupaka hal penting yang harus kamu lakukan. Kenapa? Karena setelah seharian beraktifitas tidak menjamin wajah kamu akan bersih dari kotoran dan polusi udara. Jangan malas untuk mencuci muka sebelum tidur, karena jika wajah tidak bersih lalu dibawa tidur. Maka jangan harap wajah kamu akan terhindar dari masalah kulit wajah seperti jerawat, berminyak dan kusam.

Menggunakan Skincare dengan Kandungan Vitamin A dan C

Seringkali terpapar kotoran dan polusi di siang hari, membuat kulit membutuhkan produk yang dapat mempercepat proses regenerasi di malam hari. Oleh karena itu, kamu membutuhkan produk dengan kandungan vitamin A dan C. Kedua vitamin tersebut akan membantu meningkatkan produksi kolagen, peremajaan, dan melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Kamu bisa memilih kandungan ini dalam bentuk serum, ampoule, essence atau cream.

Menggunakan krim malam dengan kandungan Hyaluronic Acid

Mengaplikasikan krim malam adalah hal yang tak boleh dilewatkan. Penggunaan pelembap akan membantu kulit menjadi sehat, kenyal dan lembap di pagi hari. Carilah produk pelembap yang memiliki kandungan Hyaluronic Acid (HA) karena dapat membantu menghidrasi dan memaksimalkan regenerasi kulit kamu. Selain itu, hyaluronic acid juga dapat membantu melawan masalah penuaan, lho! Dengan pemakaian krim malam secara rutin, kondisi kulit pun akan tampak lebih sehat.

Menggunakan sarung bantal dengan kain sustra

Sarung bantal berbahan kain sustra cnderung memiliki tekstur yang lebih halus dan bersifat Hypoallergenic sehingga akan mencegah terbentuknya garis halus dan timbulnya iritasi di kulit. Berbeda dengan sarung bantal berbahan katun, karena jika kamu menggunakan bantal dengan kain katun itu dapat membuat kulit menjadi kering, memicu keriput dan garis halus. Nggak mau kan jika kamu terlihat lebih cepat tua? Maka dari itu yuk mulai ganti sarung bantal berbahan katun kamu dengan yang berbahan sutra.

Tidur dalam posisi Terlentang

Tidak bisa dipungkiri, tidur dengan posisi miring dengan memeluk guling memang sangat nyaman. Namun, tahukah kamu? Ternyata posisi tidur yang paling baik untuk kulit adalah telentang, lho! Posisi tidur telentang dinilai lebih baik karena dapat meminimalisir terjadinya gesekan atau tekanan antara kulit dengan bantal serta terbentuknya keriput dan garis halus.

Jadi shabat Maggie, menjaga kulit wajah saat tidur pun penting ya. Agar ketika bangun, wajah kamu terlihat tetap cerah. Mulai sekarang jangan malas untuk melakukan perawatan sederhana sebelum tidur ya.