Ciri-ciri kulit keriput yaitu timbulnya kerutan diwajah yang lama-kelamaan akan membuat wajah menjadi keriput. Kulit wajah yang keriput merupakan proses dari penuaan. Selain itu, masih banyak sekali penyebab kulit wajah keriput, yang sebenarnya tidak kita sadari. Untuk itu kamu perlu mengetahui kebiasan-kebiasaan sepele penyebab kulitmu keriput ya.

Nah, berikut ini kebiasaan yang dapat menyebabkan kulit keriput. Disimak ya sahabat Maggie!

Memencet Jerawat

Siapa nih diantara sahabat Maggie yang sering memencet jerawat atau mengoreknya? Mulai sekarang jangan lagi ya, nggak mau kan masih muda udah keriputan hehehe! Biarkan saja jerawatmu menghilang dengan sendirinya, atau kamu bisa menggunakan obat jerawat, dan treatment ke dokter. Kalau jerawat terus-terusan dipencet yang ada wajah kamu malah bermasalah, seperti iritasi, luka dan masalah lainnya. Dalam membeli obat jerawat pun kamu harus hati-hati ya, kamu bisa membeli obat jerawat yang sudah BPOM dan halal.

Minum Minuman Beralkohol, Manis dan Bersoda

Minuman bersoda mengandung gula dalam jumlah banyak dan pastinya akan langsung berdampak buruk pada kulit kamu. Selain minuman bersoda, minuman beralkohol juga harus kamu hindari. Karena selain tidak baik untuk tubuh, minuman beralkohol juga tidak baik untuk kulit karena dapat menyebabkan kebocoran pada pembuluh darah. Akibatnya kulit kamu akan terlihat mengendur dan keriput.

Mengunyah Permen Karet

Tau nggak sih mengunyah permen karet itu dapat membuat keriput ? Yaapp.. mengunyah permen karet dapat membuat keriput di bagian bawah mulut dan masalah pada struktur mulut. Selain itu, permen karet dengan kandungan gula yang tinggi dapat menyebabkan diabetes. Tuh kan bukan hanya kulit, tapi resiko nya juga berdampak pada tubuh. Terlihat sepele ya sahabat Maggie, tapi resikonya buat kita mikir 2 kali buat mengkonsumsi permen karet.

Minum Pakai Sedotan

Bukannya minum menggunakan sedotan itu bagus ya ? karena dapat menghindari noda di gigi. Tetapi sebenarnya hal ini justru bisa menyebabkan kulit keriput dibagian mulut. Sesekali mungkin boleh, kalo kamu memakai sedotan ketika minum. Tapi jangan keseringan ya sahabat Maggie, jika disatu sisi baik untuk kesehatan gigi, belum tentu baik disisi lainnya.

Menarik Kulit Saat Membersihkan Make Up

Saat kamu membersihkan wajah dengan kapas ataupun jari, jangan coba-coba untuk menarik atau menggosokannya terlalu kencang ya. Bersihkan wajahmu secara perlahan saja. Karena kalau kamu terlalu kencang menarik kulit wajahmu, bukannya baik malah dapat menyebabkan munculnya kerutan.

Kurang Mengonsumsi Lemak Sehat

Lemak baik, seperti asam lemak omega-3 dari ikan dapat membantu mencegah berbagai sakit kronis seperti sakit jantung dan diabetes. Selain itu, lemak pada ikan dapat memperbaharui sel membran yang dapat membantu mempertahankan kadar air pada kulit agar ternutrisi dan terasa lembab dan halus. Selain ikan, Anda juga bisa mendapatkan nutrisi asam lemak omega-2 melalui kacang-kacangan seperti kacang almond dan kenari.

Jadi gimana nih sahabat Maggie, mau diabaikan lagi hal-hal sepele yang sebenarnya bisa kamu hindari ? jangan ya! kulit wajah harus benar-benar kita rawat loh, pastinya malu dong kalau punya wajah keriput. Mau kamu pakai perawatan alami ataupun rangkaian produk skincare, asal dipakai sesuai prosedur.

 

Nah, buat sahabat Maggie yang mempunyai kebiasaan-kebiasaan yang udah miss Maggie sebutin diatas. Mulai sekarang jangan dibiasakan lagi ya. Meskipun sepele tapi dampaknya nggak bagus loh buat kulit wajah. Mulai sekarang, sahabat Maggie harus selalu merawat wajah ya, agar selalu tampak sehat dan fresh.