cara merawat wajah secara alami agar tidak kusam

Wajah yang kusam tidak hanya akan memberikan kesan bahwa sahabat Maggie terlihat muram saja tetapi juga akan mengganggu Anda untuk tampil percaya diri di setiap kegiatan yang mengharuskan Anda untuk bertemu orang lain.

Mungkin Anda pernah mengamati orang disekitar Anda yang memiliki wajah bersih, segar, cerah dan tanpa disadari dalam pikiran Anda terlintas ingin tampil seperti mereka meskipun tanpa dandanan mereka tetap dapat tampil secara menawan.

Penyebab wajah kusam ada banyak, diantaranya:

 

Genetik

Faktor genetik yang dimaksudkan disini adalah Anda sudah memiliki kulit yang berminyak secara alami, penyebab inilah membuat kulit Anda cenderung terlihat kusam karena kelenjar minyak aktif dan berlebihan sehingga memberikan kesan kulit wajah Anda tidak cerah hal ini juga terjadi pada kulit wajah yang cenderung kering.

 

Gaya hidup

Zaman sekarang dimana sudah semakin berkembang tanpa disadari menuntut untuk setiap orang memiliki hidup dan pekerjaan sangat tinggi, dengan banyaknya aktivitas terkadang membuat Anda stress dan kesibukan juga akan membuat Anda melupakan pola hidup sehat seperti terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji, merokok, tidak berolahraga, begadang dan lainnya. Semua kebiasaan tersebut akan memberikan pengaruh tidak baik bagi kesehatan tubuh dan mengakibatkan asupan nutrisi berkurang dan pada akhirnya akan memberikan pengaruh buruk bagi kondisi kulit sahabat Maggie.

 

Makeup

Penggunaan kosmetik yang tidak tepat dan cocok pada jenis kulit Anda akan mempengaruhi kondisi kulit yang membuatnya menjadi tampak kusam karena kandungan di dalam makeup tersebut tidak cocok dengan jenis kulit Anda. Terkadang banyak orang yang melihat iklan kosmetik di media massa lalu memiliki rasa tertarik untuk mencobanya padahal produk tersebut belum tentu yang Anda butuhkan.

 

Lingkungan

Berada di lingkungan yang tidak mendukung juga akan memberikan dampak tidak baik bagi kondisi kulit dan memicu kulit akan terlihat kusam. Beberapa lingkungan yang tidak mendukung adalah lingkungan yang kurang bersih, lingkungan yang terlalu banyak debu serta polusi udara dari kendaraan atau pembakaran sampah, asap rokok dan lainnya. Partikel kecil yang tidak terlihat di udara memiliki tingkat resiko yang tinggi untuk membuat kulit menjadi tampak kusam dan dapat menyebabkan kulit menjadi muncul keriput di usia muda.

 

Kurang menjaga kebersihan

Kebersihan yang kami maksudkan disini adalah kebersihan diri pribadi sahabat Maggie, mulai dari mandi dan membersihkan wajah minimal 2 kali dalam sehari. Kebersihan area tempat tidur juga menjadi penyebab kulit Anda menjadi tampak kusam. Jagalah kebersihan diri dan sekitar Anda karena dengan begitu kulit Anda tidak akan terlihat kusam.

 

Kurang mengkonsumsi air mineral

Sangat penting untuk mengkonsumsi air mineral agar kulit tetap lembab dan cairan tubuh selalu terpenuhi setiap harinya, karena dengan memastikan cairan di tubuh tercukupi dengan baik maka kecerahan kulit Anda juga akan terjaga. Minumlah air putih minimal 8 gelas perhari untuk mencegah penuaan dini terjadi pada diri sahabat Maggie.

 

 

Setelah mengetahui penyebab kenapa sih kulit sahabat Maggie terlihat kusam, tentu cara mengatasinya pun akan hadir dari kami. Ini dia cara merawat wajah secara alami agar tidak kusam, yaitu:
Mengkonsumsi air putih setiap hari secara rutin

Selain menjaga kebersihan diri dengan melakukan berbagai perawatan. sahabat Maggie juga wajib untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari atau setara 2 liter. Dengan minum air putih tidak hanya akan menghilangkan rasa dehidrasi tetapi juga dapat membantu agar racun dalam tubuh Anda larut. Air putih juga akan membantu kelembaban kulit sahabat Maggie.

 

Memiliki waktu tidur yang cukup

Jika saat ini Anda memiliki waktu tidur yang kurang dari 7 atau 8 jam maka setelah membaca artikel ini pastikan diri Anda memperbaiki waktu tidur dengan cara beristirahat di malam hari minimal 7 atau 8 jam, karena waktu tidur yang kurang akan mempengaruhi kesehatan tubuh dan kulit Anda. Orang yang kekurangan waktu istirahat akan membuat kulit menjadi tampak kusam.

Karena itu kembalikan kesegaran wajah Anda dan cukupi kebutuhan istirahat pada malam hari Anda minimal 7-8 jam.

 

cara merawat wajah

 

Berolahraga secara teratur

Sebagian perempuan memang sangat malas untuk melakukan kegiatan satu ini, entah karena kesibukan atau memang rasa malas tetapi dengan melakukan olahraga secara rutin akan sangat memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh serta wajah sahabat Maggie. Paling tidak berolahragalah minimal 1 kali dalam seminggu karena pada saat Anda berolahraga pori-pori kulit akan mengeluarkan keringat dan kotoran yang terkunci pada pori-pori juga akan keluar sehingga akan membuat kulit tampak cerah dan segar sehingga terlepas dari masalah kulit kusam.

 

Menghindari membersihkan wajah secara berlebihan

Membersihkan wajah memang sebuah kegiatan wajib yang tidak boleh Anda lewati, terutama disaat Anda sudah seharian beraktivitas di luar ruangan. Namun jika sahabat Maggie terlalu sering membersihkan wajah maka akan membuat kadar minyak pada wajah berkurang dan menyebabkan kulit wajah Anda akan terlihat kusam. Untuk itu kami menyarankan bersihkan wajah 2 atau 3 kali agar kulit wajah tetap terlihat segar dan cantik.

 

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran

Buah dan sayuran juga memberikan pengaruh baik bagi kesehatan tubuh dan wajah, jika tubuh kekurangan asupan buah dan sayuran maka tubuh tidak menerima nutrisi yang cukup. Karena dalam buah dan sayuran terdapat banyak nutrisi berupa vitamin dan mineral yang membantu proses regenerasi sel tubuh yang membuat kulit menjadi tampak sehat, segar dan awet muda. Konsumsilah buah berikut ini secara rutin yaitu apel, alpukat, pisang, lemon, pepaya dan aneka buah berry.

 

Menggunakan skincare

Untuk menjaga kesegaran dan kelembaban kulit wajah sahabat Maggie Glow, maka gunakanlah produk skincare sebagai bagian dari perawatan Anda. Anda dapat menggunakan produk skincare seperti day cream yang mengandung tabir surya agar kulit terlindungi dari sinar UV dan pada malam hari aplikasikan night cream yang akan memberikan nutrisi pada kulit Anda.

Terlebih dari itu, pastikan produk skincare yang Anda gunakan cocok dan tepat untuk jenis kulit sahabat Maggie.

Katakan selamat tinggal pada kulit kusam! Selamat mencoba, sahabat Maggie.