Karena banyaknya kosmetik yang beredar dipasaran, membuat wanita kadang bingung apa tujuan dari setiap produk. Misalnya saja toner, tidak sedikit orang yang menanyakan apa itu fungsi toner dalam ritual kecantikan kulit wajah. Toner merupakan cairan berbasis air dengan konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan-bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah kulit yang spesifik.

“Tidak hanya membersihkan residu seperti minyak dan sisa makeup pada wajah, tapi juga menenangkan, memperbaiki, dan menghaluskan kulit dengan mengurangi tampilan bintik hitam serta meminimalisir kemerahan dan peradangan,” kata dermatologist Dr. Joel Schlessinger.

Sebelum memakai serum dan perawatan anti-aging, kamu bisa memakai toner terlebih dahulu. Agar kandungan dari bahan-bahan tersebut lebih maksimal terserap ke kulit wajah.

Toner bertujuan untuk menyerap dan mengontrol seluruh kotoran dan minyak yang ada di dalam pori-pori. Toner bukan hanya untuk kulit wajah yang normal saja, tapi juga cocok untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Beberapa toner bagus untuk merawat kulit berjerawat karena mengandung bahan-bahan yang dapat mengeksfoliasi sel kulit mati. Ada pula toner yang dibuat untuk jenis kulit sensitive mengandung air khusus yang dapat menenangkan kulit.

Baca juga “6 Fungsi Toner Untuk Kulit Wajah

Misalnya saja Maggie Glow Acne Toner dalam rangkaian Maggie Glow Acne series di ciptakan benar benar untuk kulit yang sensitif seperti kulit berjerawat. Karena di samping fungsinya sebagai toner untuk menyegarkan kulit, di tambahkan juga kandungan menthol untuk memberikan sensasi dingin akibat kulit yang meradang (panas) karena jerawat. Maggie Glow Acne toner dengan kandungan utama Salycilic Acid sangat membantu merawat kulit berjerawat. Maggie Glow Acne toner juga memiliki kandungan alami Citrus Limonum Fruits Extract atau di sebut juga Lemon Extract sebagai antibiotik alami untuk menjaga kulit tetap sehat, lembab dan bebas kotoran, debu dan sisa makeup sehingga Maggie Glow Acne Toner terbukti sangat ramah untuk kulit berjerawat.

Manfaat lainnya dari Maggie Glow Acne Toner adalah:

  1. Menyempurnakan pembersihan kulit setelah penggunaaan Facial Wash
  2. Menutup pori pori kulit yang terbuka setelah cuci wajah
  3. Dapat memaksimalkan penyerapan krim dan serum sehingga nutrisinya terpakai maksimal
  4. Sebagai perlindungan terhadap kotoran dan minyak
  5. Mengurangi munculnya minyak berlebih di kulit wajah
  6. Melembabkan kulit sehingga terasa makin lembut
  7. Mengandung all acne formula untuk membasmi penyebab jerawat
  8. Membuat kulit terasa lebih bersih dan sehat
  9. Memberikan kesan kulit wajah yang glowing bercahaya.