cream pemutih berbahaya

Dari sekian banyaknya cream pemutih kulit yang dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran, menuntut sahabat Maggie untuk menjadi pembeli yang cerdas dimana dapat membedakan seperti apa produk kecantikan yang aman digunakan atau tidak termasuk produk kecantikan yang sudah masuk dalam kategori brand terkenal. Karena tidak ada yang tahu apakah produk yang Anda beli benar-benar asli atau palsu. Masih banyak masyarakat yang tidak begitu memperdulikan mengenai keaslian suatu produk, padahal masih banyak distributor kecantikan yang nakal dan merugikan karena mencampurkan bahan-bahan berbahaya. Salah bahan berbahaya yang sering ditemukan dalam berbagai produk kecantikan dan telah banyak diteliti adalah merkuri.

Merkuri atau yang biasa Anda kenal dengan sebutan air raksa (Hg) termasuk dalam salah satu jenis logam yang paling sering ditemukan di alam bebas khususnya daerah perairan, dan terkadang tersebar di tanah atau udara yang terjadi akibat pertambangan ilegal serta beberapa aktivitas alam seperti gunung berapi. Merkuri ini memiliki sifat korosif dan dapat dengan mudah untuk menembus kulit manusia bahkan hingga masuk ke dalam aliran darah Anda. Hal ini menyebabkan merkuri dapat merusak beberapa sistem organ di dalam tubuh manusia seperti bagian saraf, reproduksi, pencernaan, imunitas, ekskresi dan paling fatal adalah berakibat kematian.

Peredaran berbagai produk terutama kecantikan secara ilegal memang sangat memprihatinkan akan berakibat banyak orang yang merugi. Sayangnya karena kurangnya edukasi serta informasi yang diterima oleh masyarakat dini menyebabkan banyak orang yang kesehatan kulitnya terganggu, Anda bisa melihat sekarang ini bahwa banyak orang yang memilih untuk melakukan perawatan di salon kecantikan mendapatkan hasil yang mengecewakan. Kenapa kami bilang mengecewakan? Karena hasil yang didapat bukan menyembuhkan dan mempercantik tetapi merusak kulit Anda.

 

Mari kenali cream pemutih berbahaya yang beredar di pasaran

Dan cara dibawah ini dapat sahabat Maggie lakukan sendiri. Sangat sederhana tetapi hasil yang Anda dapatkan akan memberikan hasil terbaik untuk kesehatan terutama di bagian kulit.

 

Cek kemasan : Langkah pertama pada saat Anda memutuskan untuk membeli sesuatu adalah memastikan kemasan dalam keadaan baik dan rapi. Karena jika segel kemasan dalam keadaan rusak, kandungan zat di dalamnya tentu akan terkontaminasi bakteri atau zat dari luar.

Cek izin beredar : Melakukan pengecekan izin beredar dari BPOM selaku badan resmi dari pemerintahan yang memberikan izin untuk berjualan secara umum dan legal ini dapat sahabat Maggie lakukan di website resmi BPOM (Badan Pemeriksa Obat dan Makanan) dengan memasukkan nomor produk yang valid dan tentu sudah diakui oleh pihak BPOM. Semua produk makanan serta obat-obatan yang telah memiliki izin beredar dari BPOM ini telah dilakukan pengujian serta dipastikan tidak mengandung zat-zat berbahaya.

Cek kadaluarsa : Cek masa expired, apakah produk yang Anda gunakan telah melewati tanggal dari batas maksimal penggunaan. Karena dapat mengurangi mutu dari produk tersebut.

Menganalisa bau : Apabila sahabat Maggie telah melakukan ketiga cara diatas tersebut dan hasilnya baik. Maka saatnya Anda melakukan pengujian lain, karena hasil baik dari ketiga cara diatas bukan membuat produk aman digunakan. Produk yang mengandung zat berbahaya seperti merkuri akan menimbulkan aroma logam yang sangat menyengat. Terkadang banyak distributor kecantikan yang menambahkan parfum atau beberapa aroma zat adiktif lainnya untuk menghilangkan aroma logam. Tetapi sayangnya aroma perpaduan kedua bahan dari merkuri dan parfum ini akan membuat aroma semakin tidak wajar.

Menganalisa tekstur : Produk yang mengandung bahan berbahaya akan membuat tekstur lebih lengket daripada umumnya, dan ketika sahabat Maggie mencoba mencoleknya tekstur juga akan lebih keras.

Larutkan ke dalam air : Produk yang mengandung merkuri dan bahan berbahaya lainnya cenderung lebih sulit untuk larut dalam air dan tidak akan menyatu karena tekstur yang lebih kasar dan kental.

 

Mungkin sahabat Maggie pernah mendengar cara mengeceknya dengan menggosokkan pada logam emas, memang emas dapat melarutkan kandungan merkuri dengan memunculkan warna hitam. Tetapi sayangnya merkuri pada produk kecantikan memiliki komposisi serendah mungkin untuk menghilangkan rasa curiga dari para pengguna. Jadi sahabat Maggie merasa penasaran, saatnya untuk melakukan pengecekan di rumah seperti cara yang sudah kami beritahukan kepada Anda.

Larangan penggunaan zat berbahaya seperti merkuri tentu karena ada efek samping dari penggunaan tersebut. Berikut dampak yang ditimbulkan dari zat berbahaya yang terdapat pada produk kecantikan adalah:

 

  • Menimbulkan iritasi, pada pemakaian awal kulit akan terasa meradang.
  • Menyebabkan kanker kulit.
  • Effect rebound pada awalnya memang akan membuat masalah kulit seperti jerawat dan flek hitam akan hilang dan teratasi, namun jika penggunaan produk dihentikan maka akan menimbulkan kulit menjadi kusam dan gelap.
  • Merusak lapisan kulit (epidermis) yang mana lapisan kulit ini memiliki fungsi dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung sehingga kulit akan rentan terhadap sinar matahari jika lapisan telah tipis.
    Pori-pori kulit akan tampak mengecil seakan menghalus dan membuat kulit mulus, tapi pada nyatanya tidak demikian karena faktanya lapisan kulit telah menipis karena terus terkikis oleh logam merkuri sehingga membuat kulit tidak mendapatkan perlindungan. Dan jika kulit terkena sinar matahari, maka akan menyebabkan kulit menjadi gatal dan memerah (peradangan).
  • Terjadi gangguan pada saraf seperti susah tidur dan gemetar.

 

Itulah beberapa ciri-ciri  cream pemutih berbahay

 

Jika Anda menginginkan produk kecantikan yang aman menurut BPOM dan MUI, maka jawabannya ada Maggie Glow skincare. Karena Maggie Glow memberikan bukti bukan hanya janji. Tetapi jika Anda adalah tipe orang yang masih merasa takut mungkin Anda dapat melakukan perawatan yang digabungkan dengan penggunaan bahan-bahan alami. Hal ini juga lebih aman dan tentu ramah terhadap isi dompet sahabat Maggie.