Maggie Glow Adalah Kosmetik Yang Aman Menurut BPOM

BPOM atau yang dikenal dengan sebutan Badan Pemeriksa Obat dan Makanan ini adalah sebuah lembaga resmi dari pemerintahan Indonesia yang memiliki fungsi dan tugas dalam mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia, berpusat di ibukota Jakarta. Obat-obatan yang diperiksa termasuk di dalamnya adalah produk kecantikan seperti kosmetik, untuk Anda yang sedang mencari kosmetik mana yang aman. Jawabannya Maggie Glow adalah kosmetik yang aman menurut BPOM.

BPOM belakangan ini sering menemukan kosmetik berbahaya yang masih saja beredar di pasaran, memang banyak distributor produk kecantikan yang terus saja memasarkan produknya tanpa memperhatikan dampak yang akan terjadi dikemudian hari pada pemakainya. Akan ada beberapa gangguan kesehatan yang bisa terjadi pada pengguna dari kosmetik berbahaya tersebut mulai dari iritasi kulit, pengikisan kulit, kerusakan ginjal hingga kanker kulit. Jadi untuk sahabat Maggie yang ingin tampil cantik dengan menggunakan produk kecantikan (cream pemutih) atau perawatan di salon kecantikan, harus tetap waspada dan berhati dengan mencari tahu kebenaran bahwa label BPOM yang terdapat pada produk sudah asli. Berikut ciri-ciri kosmetik yang aman digunakan menurut Maggie Glow:

 

Kosmetik yang aman tentu terdaftar di BPOM

Salah satu cara Anda mendapatkan kosmetik yang aman adalah kosmetik yang sudah terdaftar pada lembaga resmi pemerintahan yang memiliki tanggung jawab pada peredaran kosmetik di sebuah negara. Dan di negara Indonesia sendiri, Anda harus menemukan label dari BPOM sebagai lembaga resmi di Indonesia. Saat terdapat produk kecantikan yang beredar di pasaran, maka BPOM berhak untuk melakukan penelitian dan tentu saja penelitian ini berdasarkan prosedur yang berlaku. Penelitian ini bertujuan untuk memastikan bahwa suatu produk tidak mengandung bahan berbahaya, seperti bahan kimia merkuri. Jika BPOM sudah menemukan satu kandungan saja yang berbahaya dalam produk kecantikan, maka selanjutnya tugas dari BPOM adalah menarik izin peredaran produk kecantikan tersebut di pasaran. Jadi untuk sahabat Maggie yang sedang mencari produk kecantikan, pastikan produk kecantikan yang Anda pilih terdaftar dan memiliki izin beredar dari BPOM (Badan Pemeriksa Obat dan Makanan).

 

Halal

Pada agama islam, tentu saja halal sudah menjadi sebuah kewajiban karena memang itu sudah prinsip dalam agama islam. Yang paling penting adalah penggunaan bahan-bahan yang digunakan dalam proses pembuatan produk tersebut harus halal, seperti tidak mengandung bahan dari bagian tubuh hewan yang diharamkan menurut agama islam termasuk hewan-hewan yang disembelih tanpa menyebutkan atas nama Allah. Untuk itu, bagi sahabat Maggie yang sedang mencari kosmetik atau produk kecantikan agar memperhatikan apakah sudah terdapat label halal atau tidak. Setiap negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, seperti Indonesia ini tentu memiliki badan resmi yang bertugas dalam hal tersebut. Di Indonesia Anda akan menemukan lembaga MUI atau Majelis Ulama Islam.

 

Warna yang tidak mencolok

Pastikan untuk menggunakan kosmetik yang tidak memiliki warna mencolok bahkan yang mengkilap. Karena warna yang mencolok menandakan jika bahan-bahan yang digunakan mengandung bahan kimia berbahaya. Tidak hanya sampai disitu, pastikan juga bahwa kosmetik tidak menimbulkan bau yang menyengat.

 

Tidak mengandung bahan berbahaya dalam komposisi pembuatannya

Kosmetik yang aman digunakan tentu adalah kosmetik yang tidak mengandung bahan berbahaya. Zat berbahaya yang dimaksudkan adalah zat yang mengancam kerusakan kulit namun juga membahayakan keselamatan nyawa dari orang yang menggunakannya. Bahan atau zat berbahaya tersebut seperti merkuri, hidroxinon, pewarna tekstil dan masih banyak lagi.

 

TIdak menggunakan hewan di dalam percobaan

Hal ini berhubungan dengan usaha negara yang melindungi hewan-hewan di dunia, khususnya hewan langka. Tindakan ini dilarang keras oleh WWF, dan juga mereka yang bergabung dalam komunitas pecinta hewan. Sehingga akan lebih baik untuk Anda yang sedang membuat produk terbaru, agar tidak memilih produk kecantikan yang bebas dari kandungan hewan maupun menjadikan hewan sebagai bahan percobaan.

 

Tidak terasa lengket

Produk kecantikan yang aman tidak akan menimbulkan rasa lengket dan dapat tercampur secara merata pada kulit wajah sahabat Maggie. Jika saat ini, Anda menemukan produk yang digunakan memiliki ciri tersebut. Segera hentikan penggunaannya untuk menghindari resiko kerusakan yang mungkin saja bisa terjadi pada diri Anda.

 

Terbuat dari bahan herbal

Bahan herbal merupakan bahan alami yang memberikan khasiat tertentu, hal ini juga berlaku untuk sahabat Maggie yang menginginkan tampil lebih cantik. Sehingga akan lebih baik untuk menggunakan produk kecantikan yang terbuat dari bahan herbal karena dapat bekerja dan memberikan hasil tanpa efek samping berlebihan. Meskipun hasilnya tidak dapat dirasakan secara instan oleh sahabat Maggie, namun hasilnya akan bertahan lebih lama.