Manfaat daun bidara untuk kecantikan

Kurang percaya diri dengan penampilan karena kulit tampak kusam, kering atau berjerawat? Sudah melakukan berbagai cara tetapi kulit tak kunjung sehat dan cantik seperti yang diharapkan.

Bagi sahabat Maggie yang ingin memiliki kecantikan secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya lebih, kini dapat Anda lakukan dengan obat herbal. Obat herbal alami yang dapat sahabat Maggie coba terbuat dari daun bidara.

Sebenarnya apa daun bidara tersebut?

Daun bidara adalah salah satu tanaman semak yang cukup mudah untuk ditemukan di daerah Indonesia dengan iklim tropis ini. Dengan bantuan burung yang menyebarkan biji bidara maka daun bidara ini dapat dengan mudah untuk tumbuh dan menyebar di setiap daerah. Masih bingung seperti apa wujud dari daun bidara? Berikut ciri-ciri dari pohon bidara terdapat bunga yang mempunyai bulu-bulu halus dan saat mekar bunga dari bidara ini memiliki wangi yang sedap. Biasanya bunga bidara ini akan mekar cantik pada bulan Juni hingga Agustus, dan berbuah untuk dimasak pada bulan September hingga Desember. Tekstur dari buah bidara ini sedikit lembek pada daging buah dan memiliki rasa masam.

Pohon daun bidara ini memiliki daun yang berbentuk bundar dengan ukuran kecil. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, daun bidara ini memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan yang dapat dijadikan sebagai obat herbal alami. Ya, daun bidara dapat Anda manfaatkan sebagai antibiotik yang dapat menangkal virus dan bakteri.

Tidak hanya untuk kesehatan saja ternyata daun bidara ini pertama kali dikenal sebagai penangkal jin atau sihir hitam. Beralih dari fungsi dan manfaatnya untuk kesehatan serta penangkal jin, ternyata manfaat daun bidara untuk kecantikan juga bisa didapatkan oleh sahabat Maggie.

 

Manfaat dari daun bidara untuk kecantikan

 

Menghilangkan jerawat

Menghabiskan banyak uang hingga rela memangkas pengeluaran dapur hanya untuk membersihkan jerawat, tetapi jerawat tak kunjung menghilang. Kali ini sahabat Maggie dapat membasmi jerawat dengan mudah hanya dengan menggunakan bahan alami yaitu daun bidara.

Penggunaannya cukup mudah juga nih sahabat Maggie, Anda cukup merendam daun bidara yang sudah dihancurkan dalam air selama beberapa jam lalu gunakan daun bidara tersebut untuk mengkompres bagian wajah yang berjerawat. Tidak hanya dengan mengkompres secara langsung tetapi Anda juga dapat membuat daun bidara ini dalam wujud pasta. Dengan cara haluskan daun bidara sehalus mungkin dan campurkan sedikit air hingga memiliki tampilan seperti pasta.

Untuk menghilangkan jerawat dengan daun bidara pastikan Anda melakukannya secara rutin karena cara ini membutuhkan ketekunan dan proses agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Meremajakan kulit

Siapa yang takut mengalami gejala penuaan dini? Tentu setiap wanita akan mulai merasa khawatir yang berlebihan ketika muncul kerutan halus diikuti kulit yang semakin kering, tetapi dengan memanfaatkan daun bidara maka Anda dapat mengatasinya dengan mudah.

Daun bidara dapat membantu kulit Anda dalam melakukan regenerasi sel-sel baru, sehingga kulit yang kering, kusam dan berkerut akan dapat digantikan sehingga kulit Anda sudah tentu akan terlihat lebih sehat. Daun bidara ini dapat sahabat Maggie jadikan sebagai masker dan pastikan Anda menggunakan masker daun bidara ini secara rutin untuk hasil yang lebih optimal.

 

Melindungi kulit dari sinar UV

Kulit yang terkena sinar matahari atau sinar UV tanpa adanya perlindungan dari sunblock secara perlahan akan merusak jaringan dan membuat kulit terlihat kusam, berminyak dan berkerut. Selain itu sinar matahari dapat menimbulkan bintik-bintik hitam pada wajah. Jika sahabat Maggie mengalami ciri-ciri seperti diatas, segera atasi menggunakan masker daun bidara seminggu 3 kali.

Karena daun bidara akan membantu kulit untuk memperbaiki kondisi serta jaringan agar dapat terlihat sehat kembali.

 

Merawat kulit kering

Kulit wajah tampak kering akan membuat seseorang menjadi kehilangan rasa percaya diri. Selain itu kulit yang kering akan terlihat kusam dan tidak sehat, untuk mengatasi masalah ini dan mengembalikan rasa percaya diri sahabat Maggie maka Anda dapat menggunakan masker daun bidara.

Cara membuatnya cukup haluskan daun bidara yang masih segar dan berwarna hijau, campurkan sedikit air setelah tercampur rata maka Anda dapat mengoleskan masker daun bidara ini secara merata pada area wajah, tangan serta kaki. Lihatlah perubahan kulit sahabat Maggie yang menjadi lebih sehat dan segar setelah menggunakan 3 hingga 4 kali.

 

Demikian beberapa hal yang bisa sahabat Maggie lakukan untuk melakukan perawatan kecantikan menggunakan bahan alami seperti daun bidara. Namun jangan terlalu mengandalkan sepenuhnya perawatan kecantikan Anda pada daun bidara ini, karena Anda tetap membutuhkan perawatan dari dalam seperti menjaga pola hidup dan pola makan yang baik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!