Bukan hanya baik untuk tubuh, labu juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit loh. Labu mengandung antioksidan tinggi serta kaya akan vitamin dan mineral. Kamu bisa nih menjadikan labu sebagai masker untuk mendapatkan wajah yang awet muda dan kulit yang sehat dan cantik. Dengan menggunakan masker labu secara rutin, kamu dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti flek hitam, kulit kusam hingga kulit kering.
Labu juga dapat melawan Radikal Bebas, melembabkan kulit, kandungan enzim yang secara aktif dapat mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. cara mengolah labu ini pun sangat mudah, kamu hanya perlu menjadikannya sebagai masker. Dan masih banyak manfaat labu lainnya yang perlu kamu ketahui. Simak ya ulasan berikut ini!

1. Menyamarkan Noda dan Flek Hitam

Dengan menggunakan masker labu noda hitam bekas jerawat dan flek hitam dapat kamu atasi nih, wajah kamu pun akan terlihat bersih dan sehat jika digunakan secara rutin. Cara membuat masker labu ini pun sangat mudah, kamu hanya perlu mencampurkan labu dengan madu, lemon dan minyak zaitun. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Dengan perawatan ini dapat membantu mengangkat minyak berlebih sehingga menjadikan kulit lebih lembap dan noda hitam tersamarkan.

 

2. Melawan Radikal Bebas

Akibat asap rokok, polusi udara dan sinar UV dapat menimbulkan berbagai masalah kulit wajah. Labu berfungsi untuk melawan tanda-tanda penuaan dikulit akibat radikal bebas. Dengan kandungan anti-oksidan, vitamin A, dan vitamin E dapat menjaga keelastisitasan kulit, serta melawan bahaya radikal bebas yang membahayakan kulit wajah.

Caranya sangat mudah nih, campurkan labu yang telah di haluskan dengan satu sendok teh madu. Oleskan selama 20 menti ke seluruh bagian wajah, bilas dengan air bersih.

 

3. Mengatasi Kulit Kusam

Masker labu juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengatasi kulit terbakar akibat paparan sinar matahari. Sehingga kulit akan terlihat lebih cerah bercahaya. Untuk membuatnya kamu hanya perlu mencampurkan labu dengan putih telur dan yoghurt. Oleskan pada seluruh wajah hingga leher. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Kamu bisa melakukan cara ini 2 (dua) kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang cerah secara alami.

 

Baca juga ” Manfaat Masker Pisang Madu Untuk Mencerahkan Kulit

 

4. Mengatasi Masalah Jerawat

Labu ini juga mengandung anti-inflamasi yang baik dalam mengatasi masalah jerawat. Kamu bisa menggunakan masker labu ini untuk meminimalisir masalah jerawat yang mengalami iritasi ataupun peradangan. Caranya hanya perlu melumatkan labu sampai halus, lalu oleskan ke jerawat atau kulit yang bermasalah.

 

5. Membuat kulit lebih Glowing

Dengan mengkonsumsi labu dapat membuat kulit lebih lembut dan sehat. Dengan kandungan vitamin A dan C serta antioksidan yang dapat membantu kulit terlihat lebih glowing.

Pertama-tama campurkan labu dengan madu kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit sampai kandungan baik dalam labu dan madu meresap ke dalam kulit. Tunggu sampai kering, setelah mengering bilas wajah sampai bersih. Gunakan 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan.

 

6. Melembapkan Kulit

Kandungan dalam buah labu ini pun dipercaya dapat melembapkan, serta meremajakan kulit wajah. Terutama untuk kamu yang memiliki kulit kering atau timbul Dry Patches dibeberapa bagian wajah. Kamu bisa menggunakan masker labu secara rutin 2 kali dalam seminggu.

 

Dan ternyata banyak sekali manfaat buah labu ini ya untuk kesahatan kulit kita. Meskipun perawatan ini secara alami, kamu harus lakukannya dengan cara yang benar ya. Karena perawatan wajah seperti apapun pasti mempunyai efek samping baik ringan maupun berat.

Oke sahabat Maggie, semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat ya untuk kalian.