Krim Malam

Perawatan menggunakan sleeping mask merupakan produk skincare yang diperkenalkan pertama kali oleh masyarakat Korea Selatan. Tentu bagi sahabat Maggie yang selalu mengikuti produk kecantikan asal Korea ini sudah tidak asing lagi dengan produk sleeping mask. Namun tidak semua orang mengetahui apa fungsi sebenarnya dari sleeping mask ini.

Sama-sama digunakan pada malam hari sebagai penutup dari perawatan kecantikan, manfaat pakai sleeping mask dan krim malam untuk kecantikan kulit sedikit berbeda karena dari isi kandungan dan tujuan pemakaiannya saja sudah berbeda.

Jika sahabat Maggie saat ini sedang merasa bingung mengenai pemakaian dari sleeping mask dan krim malam, ada baiknya untuk mengetahui kandungan yang terdapat pada 2 produk kecantikan tersebut. Dengan tekstur yang hampir serupa nyatanya kedua produk ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Krim malam memiliki kandungan yang ringan dimana sahabat Maggie dapat menggunakannya setiap hari secara rutin di malam hari sebagai pelembab wajah, sedangkan untuk sleeping mask lebih diperkaya beberapa bahan aktif dengan konsentrasi tinggi untuk melembabkan, melawan tanda penuaan, mencerahkan kulit serta memperbaiki kondisi kulit agar kembali sehat. Dengan kandungan yang lebih tinggi maka sahabat Maggie disarankan cukup menggunakan sleeping mask satu atau dua kali dalam seminggu.

Penggunaan krim malam atau night cream memang direkomendasikan secara khusus dalam penggunaannya dimana hanya digunakan pada malam hari saja, karena kandungan pada krim malam ini menggunakan zat yang sangat baik untuk bekerja di malam hari seperti retinoid. Retinoid merupakan turunan dari retinol, vitamin A. Zat ini sangat baik dalam membantu proses peremajaan kulit sehingga akan memberikan hasil yang sangat baik bagi kulit jika digunakan secara rutin.

Sedangkan penggunaan sleeping mask yang umumnya memiliki kandungan gliserin bisa Anda dapatkan secara mudah dengan beberapa merek ternama. Kandungan gliserin pada sleeping mask ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit karena dapat memperbaiki fungsi hidrasi kulit serta memperbaiki elastisitas kulit. Tidak hanya gliserin saja yang dapat sahabat Maggie temukan di sleeping mask karena masih ada kandungan lain yaitu asam hialuronat yang merupakan molekul unik yang cukup berperan dalam menjaga kelembapan kulit. Pada saat proses penuaan terjadi maka asam hialuronat yang ada pada epidermis atau lapisan kulit luar secara perlahan akan menghilang maka sangat wajar ketika proses penuaan terjadi maka kulit akan semakin lebih kering, dan penggunaan sleeping mask tentunya sangat membantu sekali agar kulit tetap memiliki kelembapan yang baik.

Untuk cara pemakaian dari kedua produk kecantikan ini sedikit berbeda. Kenapa? Karena krim malam dapat sahabat Maggie aplikasikan pada wajah sambil memijatnya secara perlahan hingga meresap sementara untuk sleeping mask dapat Anda aplikasikan setelah penggunaan serum, essence dan pelembab wajah sehingga seluruh kegiatan perawatan kecantikan dapat bekerja secara lebih optimal. Sahabat Maggie yang menggunakan sleeping mask juga dianjurkan untuk tidak lupa membersihkan keesokan paginya untuk menghindari kulit wajah menjadi berminyak.

 

Sampai saat ini, apakah sahabat Maggie masih merasa bingung mana produk yang lebih baik antara sleeping mask dan krim malam?

 

Sebetulnya kembali lagi kepada apa yang dibutuhkan oleh kulit sahabat Maggie. Tetapi kami tetap akan membagikan tips sederhana agar rasa bingung sahabat Maggie segera hilang.

 

 

Mencermati dan mengenali jenis kulit sahabat Maggie

Produk sleeping mask dan krim malam sama-sama dapat sahabat Maggie gunakan di malam hari untuk meningkatkan kualitas kulit menjadi lebih baik saat Anda sedang beristirahat. Khusus untuk sahabat Maggie yang memiliki jenis kulit kering maka Anda dapat menggunakan sleeping mask beberapa kali dalam seminggu dengan tetap memperhatikan apakah terdapat keluhan selama penggunaan. Sedangkan untuk kulit yang sedikit berminyak dan berjerawat maka ada baiknya untuk mengobati masalah jerawat terlebih dahulu dengan menggunakan krim malam yang mengandung retinoid.

Karena menurut beberapa pengalaman sahabat Maggie yang pernah berkonsultasi kepada kami menyebutkan bahwa mereka yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat setelah menggunakan sleeping mask menjadikan komedo semakin banyak bermunculan. Oleh karena itu, sesuaikan penggunaan kedua produk kecantikan dengan kondisi kulit yang sahabat Maggie miliki.

 

 

Tidak mudah terpengaruh oleh iklan

Secantik dan seindah apapun bintang iklan dari produk kecantikan, percaya dan ingatlah selalu bahwa kondisi kulit wajah setiap orang berbeda-beda. Jadi belum tentu produk kecantikan yang digunakan oleh beberapa selebriti tanah air khususnya cocok untuk digunakan oleh setiap orang.

 

 

Bersabar dalam pengobatan, karena segala sesuatu yang baik tentunya membutuhkan proses dan waktu

Penggunaan retinoid pada produk kecantikan tidak akan memberikan hasil yang instan, dimana hasilnya akan terlihat beberapa saat bahkan beberapa bulan. Untuk awal penggunaan mungkin ada yang mengeluhkan rasa tidak nyaman yang muncul seperti gatal, perih dan kemerahan tetapi segala permasalahan tersebut dapat teratasi dengan penggunaan produk lain seperti salep yang berasal dari resep dokter.

 

 

Baik penggunaan krim malam atau sleeping mask harus digunakan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit serta untuk penggunaannya harus dilakukan secara rutin agar dapat bekerja lebih optimal. Jika memang masih ada yang diragukan, maka sahabat Maggie dapat berkonsultasi kepada ahlinya yaitu dokter kulit mengenai jenis kulit dan perawatan malam seperti apa yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, sahabat Maggie!