Untuk mendapatkan wajah yang sehat, tentunya dalam memilih skincare kamu harus melihat kandungan yang terdapat pada produk tersebut. Skincare yang bagus tentu harus mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit wajah. Salah satu kandungan yang baik untuk merawat kulit wajah kamu yang berjerawat, berminyak dan kusam, kamu bisa menggunakan skincare yang mengandung Salicylic Acid. Salicylic acid menjadi salah satu kandungan yang ditemukan pada produk skincare.

Salicylic Acid adalah salah satu jenis obat keratolitik yang dapat menghilangkan lapisan keratin di luar kulit. Kandungan ini sebagai karbohidrat kompleks yang berasal dari pohon dedalu, jika dalam Bahasa latin disebut sebagai Salix. Salicylic Acid mampu menembus ke dalam permukaan kulit dan pori-pori, sehingga sangat efektif untuk membersihkan kulit. Kandungan ini juga sering kali digunakan dalam sabun wajah untuk kulit berjerawat karena dapat membantu memperbaiki regenerasi sel pada kulit.

Jerawat timbul karena adanya minyak berlebih pada wajah dan menjadi pemicu timbulnya bakteri. Nah, bakteri inilah yang membuat kulit meradang atau kemerahan, dan menjadi jerawat. Kandungan anti- inflamasi pada Salicylic Acid, diyakini dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul.

Selain untuk mengatasi masalah jerawat, salicylic acid juga mempunyai manfaat lainnya seperti :

Mengurangi Ruam Kemerahan Pada Kulit Wajah

Ruam kemerahan terjadi akibat peradangan yang biasanya muncul bersamaan dengan datangnya jerawat. Masalah yang satu ini pasti sangat mengganggu, baik dari segi penampilan maupun kenyamanan dan pasti terasa nyut-nyutan. Produk dengan kandungan salicylic acid sangat mampu meminimalisir masalah wajah seperti ini. Zat anti-inflamasi yang terkandung di dalamnya secara efektif dapat meredakan ruam kemerahan di kulit yang muncul akibat jerawat.

Mencerahkan Kulit Wajah

Selain mampu mengatasi jerawat dan mengurangi ruam kemerahan pada wajah, salicylic acid juga dapat mengangkat sel kulit mati dan mampu meregenerasi kulit. Nah, jika kamu rutin menggunakan salicylic acid ini, rona wajah kamu yang kusam dan tumpukan sel kulit matipun akan teratasi dan kembali cerah. Selain itu, salicylic acid ini juga sangat efektif untuk menyamarkan noda bekas jerawat.

Baca Juga “Skincare anti-aging Terbaik

Tidak Cocok Untuk Kulit Wajah yang Kering

Karena salicylic acid ini ampuh mengatasi kadar minyak jadi kurang cocok untuk pemilik kulit yang kering. Karena salah satu efek negatif dari salicylic acid yaitu bisa membuat kulit jadi kering, sehingga bagi pemilik kulit kering dan sensitif, besar kemungkinan akan mengalami iritasi.

Dan dalam memakai kandungan ini tidak boleh dalam jumlah banyak ya. Cukup gunakan hanya dalam satu produk perawatan harianmu saja.

Mampu Membersihkan Pori Kotor Penyebab Jerawat

Ada berbagai macam factor yang menyebabkan jerawat, diantaranya karena bakteri, minyak berlebih dan pori-pori tersumbat. Nah, untuk mengatasi masalah ini kamu bisa menggunakan perawatan dengan kandungan salicylic acid. Karena, salicylic acid ini dapat membantu membersihkan pori-pori tersumbat dan penyebab jerawat.

Cocok sebagai Exfoliator

Salicylic acid bisa digolongkan ke dalam proses keratolytic medication, sehingga cocok digunakan sebagai exfoliator. Soalnya, keratolytic medication ini akan membuat kulit lebih lembut dan mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, salicylic acid juga akan membersihkan pori-pori yang terseumbat dan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah yang sering jadi penyebab tersumbatnya pori-pori.

Sekarang, kamu sudah tau manfaat dari kandungan salicylic acid ya. Namun produk seperti apasih yang mempunyai kandungan salicylic acid ? tenang aja sahabat Maggie, Maggie glow acne series dengan kandungan salicylic acid, mampu mengatasi masalah kulit wajah dan menutrisinya. Maggie glow acne series juga sudah lulus uji BPOM. Jadi aman digunakan untuk kulit wajah kamu.