Manfaat Tomat Untuk Wajah

Tidak hanya memiliki rasa yang enak, tomat juga mempunyai peran besar dalam menjaga kesehatan tubuh. Dengan rajin mengkonsumsi tomat, sahabat Maggie akan mendapatkan perlindungan alami terhadap radiasi matahari sekaligus menjadikan kulit Anda tetap terjaga keawetannya.

Tomat merupakan tumbuhan yang ditemukan pertama kali di daerah Amerika Selatan. Tumbuhan ini masuk dalam jenis tumbuhan merambat sama seperti kentang, terong serta paprika. Banyak orang yang menganggap sebagai sayuran dikarenakan banyak mereka yang menjadikan manfaat tomat untuk wajah sebagai lalapan sayuran maupun pelengkap dari aneka macam sambal. Namun tomat tetaplah tomat yang memang sangat disukai oleh banyak orang didunia ini termasuk negara Indonesia.

Tomat sendiri memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh sahabat Maggie, seperti vitamin C dan air. Tomat juga mampu untuk menjaga kesehatan kulit termasuk wajah. Tentu sahabat Maggie sudah sering melihat bahwa tomat banyak digunakan sebagai masker pada berbagai tempat terapi perawatan kulit wajah. Berikut manfaat tomat untuk wajah dan cara pemakaiannya, antara lain sebagai berikut:

 

10 Manfaat tomat untuk jawah

 

1. Menjadikan kulit wajah lebih putih dan bercahaya

Tidak hanya kaum wanita yang menginginkan kulitnya tampak putih dan bercahaya terutama di bagian kulit wajah, tetapi para pria juga ingin hal yang sama. Dan salah satu cara yang dapat membantu untuk mewujudkannya adalah dengan menggunakan bantuan tomat. Anda dapat dengan mudah mengkonsumsi secara langsung atau mengolahnya menjadi sebuah masker tomat. Hal ini dikarenakan banyak kandungan vitamin serta nutrisi yang mengandung antioksidan sehingga akan membuat wajah Anda tampak putih bercahaya.

2. Mengatasi masalah kulit berjerawat

Jerawat yang mudah sekali untuk muncul di wajah seseorang akan mengurangi rasa percaya diri. Sehingga banyak orang yang melakukan berbagai cara demi menghilangkan jerawat tersebut. Salah satu cara tradisional yang dapat dengan mudah Anda lakukan adalah menggunakan tomat sebagai masker. Caranya sangat mudah, cukup mengiris tipis tomat dan tempelkan irisan tersebut secara merata pada bagian wajah yang terdapat jerawat dan jangan lupa untuk membilas dan bersihkan wajah menggunakan air bersih.

3. Mengatasi masalah kulit berminyak

Masalah kulit yang bisa saja terjadi pada Anda serta mengundang jerawat bermunculan di kulit wajah sahabat Maggie adalah kulit wajah yang berminyak. Kulit wajah yang berminyak ini dapat menyebabkan kulit wajah Anda menjadi kusam. Jadi untuk mengatasi kulit wajah yang kusam, sahabat Maggie dapat menggunakan masker tomat secara teratur.

4. Menjadikan kulit lebih halus

Sahabat Maggie rajin mengkonsumsi tomat secara langsung dengan rutin? Sudah tentu kulit Anda termasuk bagian wajah menjadi halus. Selain dengan mengkonsumsinya secara langsung, Anda juga dapat menjadikan tomat sebagai masker dengan menambahkan putih telur.

5. Membuat wajah tampak lebih awet muda

Tahukan Anda di dalam buah tomat terdapat kandungan lycopene yang sangat bermanfaat dan berperan penting bagi kecantikan kulit termasuk kulit bagian wajah. Lycopene ini dapat menangkal radikal bebas dan mempercepat proses regenerasi sel. Dengan begitu tentu saja kulit Anda akan tampak lebih awet muda. Konsumsilah tomat secara teratur saat masih segar dengan menjadikannya sebuah jus tomat.

6. Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Biasanya pori-pori di wajah akan memiliki ukuran yang cenderung besar sehingga jangan heran jika menyebabkan jerawat akan muncul. Dengan demikian, agar pori-pori di wajah Anda mengecil dan mencegah jerawat menjadi muncul. Sahabat Maggie cukup menjadikan menfaat tomat untuk wajah sebagai masker.

7. Menghilangkan komedo

Komedo juga yang menyebabkan jerawat menjadi muncul pada wajah sehingga menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, menjadikan tomat sebagai masker agar komedo di wajah hilang dan wajah sahabat Maggie akan tampak bersih tentunya.

8. Melindungi kulit dari radikal bebas

Dalam tomat ternyata terdapat kandungan antioksidan yaitu senyawa flavonoid dan zea-xanthin sehingga senyawa ini mampu untuk melindungi kulit termasuk kulit wajah dari radikal bebas. Yang mana dampak dari radikal bebas ini dapat merusak sel-sel kulit dan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih cepat tua.

9. Melindungi kulit dari sinar ultraviolet

Tentu bukan rahasia lagi bahwa UV atau sinar ultraviolet memiliki dampak yang berbahaya. Dimana dapat merusak kolagen kulit termasuk kulit wajah tentunya, kolagen yang rusak akan memberikan dampak kulit wajah akan terlihat keriput. Oleh karena itu, sahabat Maggie perlu rajin untuk mengkonsumsi tomat sehingga dapat membantu kulit Anda saat proses penggantian sel-sel yang rusak menjadi baru. Kami juga menyarankan kepada Anda agar tidak lupa menggunakan tabir surya untuk kulit wajah.

10. Mengatasi kulit kering

Masalah kulit yang satu ini juga sering dialami oleh sebagian sahabat Maggie, yaitu kulit kering yang terjadi juga di bagian wajah. Masalah kulit kering ini akan membuat flek-flek hitam menjadi muncul. Jadi jangan ragu untuk menggunakan masker wajah yang terbuat dari tomat segar dan dibantu dengan segelas jus tomat secara rutin karena ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering. Hal ini disebabkan di dalam tomat memiliki kandungan zat besi dan vitamin.

 

Itulah 10 Manfaat tomat untuk wajah cantik Anda

Demikian banyaknya manfaat tomat untuk wajah yang bisa sahabat Maggie rasakan dengan menjadikan tomat sebagai masker atau dengan mengkonsumsi secara langsung. Semakin rutin dan teratur sahabat Maggie melakukannya sebagai salah satu perawatan kulit wajah, maka hasil yang akan Anda rasakan akan semakin baik. Selamat mencoba sahabat Maggie!