Masker alami untuk mencerahkan wajah

Setiap orang khususnya wanita pasti menginginkan kulit yang putih dan cerah, dan tidak sedikit orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah. Mulai dari menggunakan makeup agar kulit wajah tampak bersinar, menggunakan berbagai produk kecantikan seperti cream pemutih wajah atau mungkin ada yang melakukan suntik putih.

Penggunaan make up yang membuat wajah tampak bersinar, perlu diketahui bahwa akan menimbulkan masalah dikemudian hari jika sahabat Maggie menggunakan make up yang mengandung bahan kimia. Karena bahan kimia tersebut akan menyumbat pori-pori wajah sahabat Maggie sehingga kulit susah untuk bernafas. Selain itu penggunaan make up juga akan membuat sahabat Maggie akan terlihat semakin tua. Jika Anda saat ini sedang melakukan perawatan mencerahkan wajah menggunakan produk kecantikan, pilihlah produk kecantikan yang memiliki kandungan bahan alami dan terbebas dari bahan merkuri serta jangan lupa untuk mencari tahu apakah produk tersebut sudah terdaftar di Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan. Jika produk tersebut ternyata sudah terdaftar, berarti Anda sudah boleh menggunakannya secara aman.

Tetapi alangkah lebih baik dan aman jika sahabat Maggie menggunakan masker alami untuk mencerahkan wajah, selain dapat menghemat pengeluaran Anda membuat masker sendiri tentunya tidak akan menimbulkan efek samping apa-apa dan dapat Anda lakukan kapanpun di saat sahabat Maggie berada di rumah.

 

Berikut beberapa bahan alami yang dapat sahabat Maggie jadikan sebagai masker untuk mencerahkan wajah

 

Masker Stroberi

Buah yang memiliki warna merah dan sangat indah ini ternyata memiliki kandungan yang bagus untuk kecantikan kulit sahabat Maggie seperti antioksidan dan vitamin C. Selain untuk dikonsumsi, buah stroberi ini dapat mencerahkan kulit wajah karena kandungan yang terdapat di dalamnya dapat memberikan nutrisi bagi kulit Anda. Cara untuk menggunakan masker stroberi ini sangat mudah, Anda cukup menghaluskan stroberi dan campurkan dengan 1 sendok makan madu murni. Lalu aplikasikan pada kulit wajah sahabat Maggie secara merata dan diamkan selama 20 menit hingga benar-benar terserap setelah itu bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

 

Masker Lidah Buaya

Apakah sahabat Maggie mengetahui bahwa lidah buaya mampu mencerahkan wajah? Pada faktanya lidah buaya mampu untuk memutihkan wajah, karena lidah buaya memiliki zat aloesin yang mampu menghambat zat melanin dimana zat melanin tersebut yang membuat kulit wajah menjadi tampak gelap. Campurkan gel lidah buaya dengan 2 sendok makan krim susu dan sedikit kunyit, semua bahan yang telah dicampurkan bisa Anda oleskan pada kulit wajah sahabat Maggie secara merata hingga 20-30 menit lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

 

Masker Yogurt

Yogurt yang tidak hanya bagus untuk melancarkan pencernaan sahabat Maggie, ternyata mampu untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Hanya dengan menggunakan campuran yogurt asam dengan air perasan lemon, lalu oleskan secara merata pada wajah hingga leher dan diamkan selama 15 menit. Setelahnya bilas menggunakan air hangat lalu percikkan air dingin, dimana air dingin mampu untuk menutup pori-pori wajah.

 

Masker Pepaya

Buah yang terkenal karena memiliki kandungan enzim papain yang mampu membantu meregenerasi kulit. Selain itu pepaya juga memiliki kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E yang bertindak sebagai antioksidan.

 

Toner Cuka Apel

Aroma cuka apel yang sangat menyengat dan asam ini ternyata mampu memberikan efek mencerahkan wajah sahabat Maggie. Bahan yang terkandung di dalam cuka apel ini mampu untuk mengikis dan mengganti sel kulit mati lalu merangsang regenerasi sel agar kulit menjadi tampak lebih cerah, putih dan bersih. Sahabat Maggie cukup mencampurkan 5ml cuka apel dengan 95ml air putih, campuran tersebut dapat Anda aplikasikan pada wajah menggunakan kapas kosmetik jangan lupa untuk membilasnya dengan bersih. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.