Panduan Make Up Bagi Pemula Yang Ingin Tampil Beda

Tentu setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan segar setiap saat. Penggunaan make up akan membantu sahabat Maggie menjadi lebih menarik dan segar, tapi tidak semua wanita pandai menggunakan riasan wajah tersebut. Bahkan beberapa di antara mereka lebih memilih tampil polos tanpa riasan make up sama sekali karena tidak mengerti cara menggunakannya dengan benar.

Memang kulit remaja sahabat Maggie belum begitu membutuhkan terlalu banyak polesan. Cukup dengan beberapa produk mulai dari pelembab, bedak yang sesuai dengan warna kulit dan lip balm saja sudah dapat membuat sahabat Maggie tampil cantik. Tetapi jika sahabat Maggie ingin tampil istimewa saat menghadiri pesta ulang tahun atau pernikahan maka membutuhkan sedikit bantuan dari beberapa produk make up.

Untuk menggunakan make up yang benar sebenarnya sahabat Maggie tidak perlu untuk mengeluarkan uang lebih demi mengikuti kelas belajar make up, terkecuali Anda memang ingin menekuni keahlian dalam teknik make up yang sempurna. Sedangkan untuk make up sederhana dapat Anda pelajari secara perlahan setiap hari dengan mudah.

 

 

Panduan make up bagi pemula yang ingin tampil beda

 

Membersihkan wajah terlebih dahulu

Supaya make up yang Anda gunakan melekat secara sempurna di wajah sahabat Maggie, maka pastikan sebelum menggunakan make up kondisi wajah Anda sudah dalam keadaan bersih. Sahabat Maggie dapat menggunakan sabun wajah khusus dan mencucinya hingga bersih lalu mengeringkan dengan handuk lembut.

Untuk jenis kulit berminyak maka Anda dapat menggunakan kertas penyerap minyak terlebih dahulu sebelum menggunakan cleanser agar wajah sahabat Maggie akan terasa lebih segar saat make up sudah melekat di wajah. Jangan lupa juga untuk mengusapkan face toner saat wajah sudah dipastikan dalam keadaan bersih.

 

Menggunakan foundation secara merata

Foundation adalah nama lain dari alas bedak yang harus digunakan oleh sahabat Maggie sebelum menggunakan alat make up lainnya. Apapun jenis foundation yang sahabat Maggie gunakan harus diaplikasikan secara merata sebelum Anda melanjutkan menggunakan bedak atau concealer.

Memilih foundation juga harus yang sesuai dengan warna kulit sahabat Maggie. Untuk penggunaan foundation, Anda hanya perlu mengusapkan secara tipis ke seluruh area wajah sampai leher.

 

Manfaatkan concealer untuk menutupi ketidaksempurnaan

Setelah Anda memastikan bahwa penggunaan foundation sudah merata di seluruh bagian wajah, saatnya untuk menutupi ketidaksempurnaan yang ada pada wajah. Memang penggunaan foundation dapat menutupinya tapi hanya sedikit yang dapat disamarkan seperti jerawat, flek hitam, kantung mata atau kerutan halus tetapi tidak bekerja secara optimal.

Dengan menggunakan concealer maka ketidaksempurnaan tersebut dapat ditutupi secara optimal.

 

Menggunakan bedak yang sesuai dengan warna kulit

Bedak merupakan make up yang paling dasar dan pasti sebagian wanita memilikinya. Cara menggunakan make up dengan benar sebenarnya tergantung bagaimana cara mengaplikasikan bedak pada wajah. Sahabat Maggie perlu menggunakan spons khusus bedak yang dapat meratakan bedak dan hindari mengaplikasikan bedak menggunakan jari atau tangan karena bedak tidak akan merata dengan baik. Selain itu menggunakan bedak sama seperti foundation yaitu cukup dioleskan secara tipis agar tidak terlihat lebih putih dibandingkan kulit lainnya.

 

Menggunakan alis dari luar ke dalam

Fakta membuktikan bahwa sebagian besar wanita menggunakan pensil alis dari dalam ke luar, padahal cara menggambar alis ini salah dan yang benar adalah dari luar ke dalam. Pasalnya alis membutuhkan definisi yang tegas pada bagian ujung luar jadi akan sangat baik jika sahabat Maggie menggambar alis dari arah luar ke dalam.

Pastikan juga Anda menggambar bentuk alis yang memang cocok untuk wajah sahabat Maggie. Alis yang memiliki penampilan sempurna akan terlihat tidak terlalu tebal. Pilihlah juga warna pensil alis yang dapat membuat Anda terlihat casual dan natural yaitu berwarna coklat tua.

 

Mengkombinasikan 2 warna eye shadow

Agar kelopak mata terlihat lebih segar maka kombinasikan penggunaan 2 warna eye shadow di kelopak mata Anda. Misalkan saja warna coklat muda dan pink atau warna biru tua dengan hijau muda. Sahabat Maggie yang ingin terlihat natural secara alami maka dapat memilih warna coklat, hitam, putih, atau abu-abu.

Bagi sahabat Maggie yang ingin menggunakan eye shadow maka pastikan kuas atau spons yang Anda gunakan memang khusus untuk penggunaan eye shadow.

 

Menambahkan eyeliner pada kelopak mata

Alat eyeliner ini akan mempertegas bentuk mata sahabat Maggie serta mempertajam riasan pada wajah sahabat Maggie. Bagi para pemula maka Anda dapat mencobanya pertama kali menggunakan eyeliner pensil dan dapat beralih dengan eyeliner cair jika sudah ahli dalam mengaplikasikan di wajah Anda.

Cara tepat mengaplikasikan eyeliner ini dapat Anda mulai dari kelopak mata bagian dalam (dekat hidung), dan tarik secara perlahan menuju kelopak mata bagian luar.

 

Menggunakan tambahan bulu mata dan maskara

Pilihlah bulu mata tambahan yang tidak terlalu panjang dan lebat karena akan menghasilkan tampilan yang natural. Untuk mengoleskan lem bulu mata pertama oleskan pada bulu mata palsu dan diamkan selama 1 menit hingga benar-benar melekat.

Tetapi bagi sahabat Maggie yang sudah percaya diri dan bangga dengan bulu mata asli maka Anda hanya tinggal menjepit bulu mata tersebut agar tampak lebih lentik dan aplikasikan dengan maskara.

 

Mempertegas tulang pipi dengan menggunakan blush on

Blush On tidak hanya dapat digunakan untuk mewarnai pipi saja karena pengaplikasian blush on di pipi dapat mempertegas tulang pipi.

Penggunaan blush on yang benar untuk sahabat Maggie yang memiliki bentuk wajah oval adalah usapkan blush on di bagian tulang pipi tertinggi, sedangkan untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat dapat mengaplikasikannya pada tulang pipi bagian bawah menuju atas. Pilih warna blush on yang natural yaitu pink, orange dan merah bata.

 

Mewarnai bibir dengan lipstik

Langkah terakhir adalah penutup cara tampil cantik menggunakan make up secara natural ada pada penggunaan lipstik di bibir sahabat Maggie. Anda dapat memilih jenis lipstik sesuai dengan keinginan Anda mulai dari warna hingga jenis lipstik, tetapi sedikit masukan dari kami kepada agar sahabat Maggie memilih lipstik yang aman digunakan , lebih tahan lama dan tidak mudah luntur meskipun telah digunakan dalam waktu berjam-jam. Saran kami pilihlah lipstik jenis matte.

Pengaplikasian setiap alat make di wajah sahabat Maggie termasuk hal yang paling penting agar penampilan Anda terlihat berbeda tetapi tetap cantik dan segar.

Jika Anda membutuhkan cara menggunakan make up untuk acara yang lebih resmi maka Anda dapat mendapatkan informasi lainnya dengan meninggalkan pesan di kolom komentar.