Penyebab kerutan kulit pada wajah

Memiliki kerutan di kulit wajah sahabat Maggie pasti membuat Anda menjadi terlihat lebih tua, karena kerutan yang muncul di wajah adalah tanda penuaan dini sedang terjadi pada sahabat Maggie. Penuaan memang sudah menjadi bagian dalam kehidupan, tetapi masih bisa dicegah jika sahabat Maggie masih berusia remaja atau dewasa. Disini kami akan membahas beberapa penyebab kerutan kulit pada wajah yang sedang terjadi pada sahabat Maggie yang masih berusia remaja.

Penggunaan make up
Untuk saat ini pencarian make up bisa dengan mudah dilakukan mulai dari datang langsung ke toko (toko offline) atau toko online, harga yang ditawarkan pun beragam dan tidak jarang banyak make up yang menawarkan dengan harga murah. Tidak jarang make up yang beredar di pasaran tidak mendapatkan izin beredar dari BPOM (Badan Pemeriksa Obat dan Makanan).

Baca : Baca tips cantik alami ala Maggie Glow

Sahabat Maggie yang saat ini sedang mencoba sebuah produk yang belum diketahui kandungannya, ada baiknya untuk lebih berhati-hati karena penggunaan produk kecantikan dalam hal ini make up yang tidak terpercaya dan tidak sesuai tentunya akan menyebabkan beberapa efek samping seperti kulit keriput, iritasi dan yang paling parah adalah penyakit kanker kulit. Gunakan make up yang sesuai dengan jenis kulit sahabat Maggie dan jangan lupa untuk selalu mengetahui kandungan apa yang terdapat.

Pada saat Anda mengenakan riasan make up, ada hal yang perlu diperhatikan oleh sahabat Maggie. Apa itu? Kebiasaan buruk yang sering terjadi pada saat merias wajah adalah sahabat Maggie sering menarik kulit. Setelah mengetahuinya, Anda tentu bisa menggunakan make up seperti biasa tanpa menarik pinggir mulut, mata, ataupun alis.

 

Penyebab Kerutan Kulit Pada Wajah

 

Sinar matahari

Selanjutnya terkena sinar matahari juga menjadi penyebab kerutan kulit pada wajah muncul meskipun usia Anda masih remaja. Memang sinar matahari adalah vitamin yang bagus untuk tubuh, tapi Anda tetap perlu memperhatikan jam yang baik untuk terkena sinar matahari. Dan jam yang terbaik adalah pada jam 09.00 pagi hari, setelahnya kulit Anda terkena sinar matahari maka kulit akan menjadi lebih gelap, kering dan perlahan akan muncul kerutan di wajah.

 

Dehidrasi

Seperti yang sudah pernah diinformasikan kepada sahabat Maggie, air mineral sangat baik untuk tubuh. Oleh karena itu disarankan untuk sahabat Maggie untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan minum air mineral minimal 8 gelas perhari atau 3 liter perhari. Jika kebutuhan air sudah tercukupi dalam tubuh maka tubuh akan menjadi sehat, dan kulit akan terlihat segar dan kencang. Tetapi sebaliknya jika tubuh mengalami dehidrasi, hanya akan berdampak pada kulit yang kekurangan cairan sehingga akan membuat kulit wajah kering, kusam dan juga keriput. Inilah yang sering terjadi pada Anda yang masih muda tapi sudah memiliki kerutan di wajah.

 

Pola hidup

Penyebab kerutan kulit pada wajah yang satu ini juga jarang disadari yaitu merokok. Ternyata dengan merokok, maka di wajah akan muncul kerutan. Ya, selain dapat merusak kesehatan organ tubuh dari perokok aktif dan perokok pasif dengan merokok dapat menghambat pasokan darah pada tubuh. Selain merokok, ternyata sering minum yang mengandung kafein juga akan menyebabkan Anda mengalami penuaan dini antara lain muncul kerutan dan keriput. Dan yang terakhir bagi Anda yang saat ini sedang stress karena pekerjaan atau beberapa hal lain ada baiknya untuk mencari cara agar stress sedikit berkurang seperti mengadakan rencana berlibur, atau cari kegiatan lain dengan menyalurkan hobi Anda agar stress menjadi hilang. Karena stress juga salah satu penyebab kerutan kulit pada wajah menjadi muncul.

 

Sekarang sahabat Maggie sudah mengetahui bukan apa yang menjadi penyebab kerutan kulit pada wajah muncul di usia yang masih muda. Oleh karena itu untuk menghindari agar kulit Anda tetap bersih, cerah dan sehat tanpa ada keriput tentunya Anda perlu melakukan beberapa hal seperti tidak merokok, tidak stress, hindari minuman yang mengandung kafein, minum air mineral 8 gelas perhari hingga berhati-hati dalam menggunakan make up. Semoga setelah mengetahui penyebab kerutan kulit pada wajah, kini Anda bisa menghindarinya agar tetap memiliki kulit yang bersih, cerah dan bebas dari kerutan sehingga sahabat Maggie tetap bisa terlihat awet muda. Semoga bermanfaat.