Banyaknya cara perawatan wajah alami yang kita sering lihat diinternet, mulai dari Blog sampai ke Instagram. Tentunya kita pasti penasaran kan, mana perawatan wajah yang paling tepat untuk wajah kita. Nggak lucu banget kalau kamu berniat mempunyai kulit wajah yang cerah dan halus, tapi malah berujung kusam dan bopeng. Maka dari itu, kamu harus hati-hati dalam melakukan perawatan wajah alami agar mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Kunci untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan halus adalah dengan merawatnya secara rutin dan benar. Sebenarnya tidak ada satupun perawatan yang instan, memakai produk ataupun perawatan alami pasti membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan setiap perawatan pasti mempunyai efek samping, entah ringan ataupun berat. Entah perawatan alami atau menggunakan perawatan skincare. Semakin kamu baik dan benar dalam perawatan maka akan semakin kecil efek sampingnya.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu lakukan dalam perawatan wajah secara alami. Simak yuk ulasannya!

  1. Mencuci Muka Sehari 2 kali

    Langkah pertama dan paling penting dalam perawatan wajah secara alami adalah dengan mencuci wajah sehari 2 kali. Apalagi buat kamu yang mempunyai kulit berjerawat, membersihkan wajah memang sudah keharusan.

    Untuk kamu yang mempunyai kulit normal, sebaiknya memakai facial wash untuk kulit normal seperti Maggie Glow Facial Wash whitening. Dan kalau kamu mempunyai wajah berjerawat kamu bisa memakai Maggie Glow Acne Facial Wash, karena benar-benar diciptakan untuk kulit sensitive seperti kulit berjerawat. Mempunyai kandungan Lemon Extract sebagai antibiotik alami untuk membunuh kuman-kuman penyebab jerawat dikulit sehingga Maggie Glow Acne Facial Wash terbukti sangat ramah untuk kulit yang berjerawat.

  2. Exfoliate 2 kali seminggu

    Exfoliate adalah proses pengelupasan sel kulit mati dengan menggunakan scrub. Proses ini juga merupakan proses yang sangat penting dalam perawatan wajah berjerawat. Tapi cara perawatan wajah ini jika dilakukan dengan cara yang tidak tepat bisa melukai kulit, mempercepat penuaan, memicu jerawat dan membuat kulit kering. Karena rumit, tidak banyak orang yang melakukan hal ini. Namun, kalau tidak dilakukan sama sekali kulit tidak akan mampu menyerap produk yang kamu pakai setiap hari karena kulitmu tersumbat sel kulit mati.

    Penggunaan exfoliate ini pun tidak boleh terlalu sering, 2 kali saja dalam seminggu sudah cukup.

  3. Menggunakan Toner dimalam Hari

    Nah setelah beraktivitas sepanjang hari diluar rumah, pasti wajah kamu kusam dan kotor akibat kotoran, debu ataupun sisa kosmetik. Sebelum tidur bersihkan dulu ya, bersihkan wajah dengan facial wash yang cocok dengan kulit wajah kamu. Kalau kamu mempunyai kulit wajah normal kamu bisa pakai Maggie Glow Whitening Toner, setelah menggunakan Maggie glow whitening facial wash.

    Dan untuk kulit berjerawat kamu bisa pakai Maggie glow acne Toner, setelah memakai Maggie glow acne facial wash. Maggie glow acne Toner mengandung Salycilic Acid yang sangat membantu merawat jerawat. Kamu cukup usapkan atau tepuk-tepuk dengan lembut pada wajah dan leher. Hindari area disekitar mata. Jika terkena mata bilas dengan air.

  4. Serum di Pagi dan Malam Hari

    Sekarang banyak sekali beauty vlogger yang menyarankan kita untuk memakai serum sebagai bagian dari perawatan wajah secara alami. Serum mempunyai manfaat yang bisa langsung dirasakan, karena molekul kecil dalam serum dapat lebih cepat meresap ke sel kulit.

    Kamu juga bisa menggunakan serum yang berbeda saat dimalam hari dan dipagi hari. Ketika pagi hari kamu bisa pakai serum yang mengandung antioksidan, kaya akan vitamin C, green tea atau akar manis. Ketika malam hari kamu bisa memakai serum yang mengandung retinol untuk meregenerasi dan menghambat penuaan kulit. Atau kandungan kolagen yang dapat menstimulasi pembentukan sel kulit baru.

    Tapi tenang, kamu bisa mendapatkan serum yang aman seperti Maggie Glow Whitening serum. Yang mempunyai kandungan Alpha Arbutin yang diperkaya Ascorbyl Glucoside dan retinol yang sangat bermanfaat untuk merawat kulit wajah, mencerahkan dan melembapkan kulit wajah serta menyamarkan garis-garis halus.

  5. Gunakan Pelembab

    Pelembab juga merupakan perawatan wajah alami yang sangat penting. Apapun jenis kulitmu, pelembab sangat penting untuk menyeimbangkan pH pada kulitmu. Kulit berminyak pun membutuhkan pelembab loh, agar tidak memproduksi minyak berlebih.

Bukan berarti kulit berminyak sudah terjaga kelembapannya. Minyak ada dikulitmu itu justru ada karena tubuh dan kulitmu mengalami kekeringan.

Bagaimana, sudah mendapatkan perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu ? jangan lupa ya, untuk mendapatkan kulit wajah optimal kamu harus melakukannya secara rutin.