Perawatan Wajah Berjerawat Terbaik

Saat kulit sahabat Maggie berjerawat, sudah tentu membuat mood seketika menjadi rusak dan Anda menjadi malas untuk melakukan aktivitas apapun. Padahal beberapa hari lagi Anda memiliki acara yang cukup penting dimana Anda harus hadir, seketika Anda merasa dunia menjadi hancur berantakan.

Masalah kulit jerawat ini tidak dapat disembuhkan hanya dengan melakukan perawatan wajah secara alami sekali atau dua kali. Untuk memastikan jerawat tidak muncul lagi di hadapan Anda, maka Anda membutuhkan penanganan khusus yang perlu dilakukan secara rutin meskipun jerawat di wajah sudah hilang.

 

Berikut perawatan wajah berjerawat terbaik yang paling sederhana untuk langsung diterapkan oleh sahabat Maggie!

 

Membersihkan

Bersihkan wajah sahabat Maggie 2 kali dalam sehari saat pagi dan malam hari, untuk menyingkirkan segala kotoran, debu, minyak dan bakteri yang dapat menyumbat pori-pori penyebab dari jerawat. Ingat! Sahabat Maggie hanya cukup membersihkan wajah 2 kali menggunakan sabun pencuci wajah khusus, jangan lebih dan jangan kurang dari 2 kali. Jika Anda berpikiran bahwa dengan membersihkan wajah terlalu sering membuat wajah menjadi bebas dari jerawat, maka persepsi tersebut salah besar. Karena dengan membersihkan wajah terlalu sering akan membuat kulit menjadi kering dan memicu produksi sebum lebih banyak sehingga jerawat pun akan secara perlahan tumbuh dan membuat kulit menjadi iritasi.

 

Pengelupasan

Kulit yang berjerawat pada umumnya karena kulit memiliki sifat yang sensitif, hal ini menyebabkan sebagian orang yang mengalami masalah kulit berjerawat menjadi takut untuk melakukan pengelupasan kulit atau yang disebut dengan eksfoliasi.

Tetapi sebenarnya perawatan eksfoliasi ini sangat penting untuk semua jenis kulit tanpa terkecuali kulit sensitif sekalipun. Karena eksfoliasi akan membantu Anda dalam menyingkirkan sel kulit mati dan menghaluskan kembali tekstur kulit, hanya saja pada sahabat Maggie yang sedang mengalami masalah kulit berjerawat harus lebih sedikit ekstra hati-hati. Untuk kasus pengelupasan kulit bagi yang sedang berjerawat, Anda dapat menggosoknya secara perlahan menggunakan handuk hangat. Anda juga dapat memilih alternatif lain yaitu menggunakan sabun wajah dengan butiran scrub halus. Lakukan perawatan eksfoliasi ini 1-2 kali dalam seminggu.

 

Pengobatan

Lakukan perawatan kulit Anda dengan menggunakan pilihan produk yang memang memiliki kandungan khusus dan aman untuk menyembuhkan jerawat. Anda dapat memilih produk pengobatan yang tentu bebas dari bahan kimia berbahaya seperti merkuri, sebaliknya pilihlah produk kecantikan seperti krim, pembersih dan pelembab dimana mengandung benzoil peroxyde, salicylic acid atau retin-A.

Pastikan sebelum Anda mengaplikasikan produk perawatan untuk kulit berjerawat, Anda sudah membersihkan wajah terlebih dahulu. Dan gunakanlah produk sesuai dengan saran yang diberikan oleh ahlinya untuk menghindari hal-hal atau efek samping yang tidak diinginkan.

 

Melembabkan

Kulit wajah yang berjerawat pada umumnya termasuk kulit yang memiliki produksi minyak berlebih, tetapi tidak membuat sahabat Maggie melupakan penggunaan pelembab. Anda dapat memilih pelembab wajah yang memiliki tekstur ringan dan bebas dari minyak seperti gel atau lotion dan pastikan juga pelembab yang Anda pilih mengandung tabir surya minimal 17 SPF agar kulit tetapi terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung.

 

Perawatan dari dalam

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, tentu sahabat Maggie sudah mengetahuinya. Dengan jenis kulit yang berbeda, maka penyebab dari setiap masalah kulit seperti jerawat pun juga berbeda. Untuk itu cara dalam mengatasi masalah kulit berjerawat, Anda dapat mencari tahu faktor penyebab kenapa jerawat muncul dan semakin parah. Bisa jadi sahabat Maggie alergi terhadap suatu bahan makanan atau mungkin Anda kurang menjaga kebersihan tubuh terutama kulit bagian wajah. Jerawat juga dapat timbul jika sahabat Maggie sedang mengalami perubahan hormon yang biasa terjadi pada saat menstruasi atau hamil.

Dengan mengetahui apa penyebab dari jerawat pada diri Anda, maka Anda dapat dengan mudah menghindarinya. Tidak lupa untuk melakukan perawatan dari dalam yang sangat sederhana seperti memastikan Anda telah mengkonsumsi air mineral setiap hari minimal 2 liter sehari.

Tidak lupa untuk memastikan bahwa produk perawatan yang Anda pilih sudah sesuai, salah satu produk perawatan yang dapat mengatasi masalah jerawat rekomendasi untuk sahabat Maggie adalah Maggie Glow Acne Series. Dengan serangkaian paket dari Maggie Glow Acne Series, masalah jerawat dapat teratasi dengan mudah dan jerawat akan takut untuk muncul kembali.

Nah, setelah mengetahui perawatan terbaik untuk wajah berjerawat, sekarang sahabat Maggie tidak perlu khawatir lagi terlebih telah menggunakan produk kecantikan yang aman untuk kondisi dan jenis kulit Anda. Jika memang hingga saat ini masih ada sedikit rasa takut akan keamanan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit seputar perawatan untuk wajah berjerawat ya!