Produk perawatan wajah berjerawat terbaik

Masalah kulit berjerawat tidak hanya menghampiri sahabat Maggie yang berumur remaja atau bagi Anda yang sedang mengalami masa pubertas. Masalah kulit berjerawat bisa dialami oleh siapa saja tanpa mengenal jenis kelamin ataupun usia. Beragam produk perawatan wajah berjerawat dapat dengan mudah Anda temukan di pasaran baik online maupun offline. Tetapi untuk menemukan produk perawatan wajah berjerawat terbaik, masih menjadi kendala untuk sahabat Maggie tentunya. Mungkin Anda pernah menemui iklan produk perawatan wajah berjerawat yang menjanjikan wajah sahabat Maggie akan bersih dan bebas jerawat, dimana setelah mencoba melakukan perawatan dengan produk tersebut wajah Anda memang benar menjadi bebas jerawat tapi tidak sedikit juga orang yang mengalami putus asa untuk mengatasi kulit berjerawat ini karena tidak kunjung berhasil dalam penggunaan produk tersebut.

Sama dengan sebuah pepatah yang mengatakan kenali dirimu, kenali musuhmu dan kenali medan tempurmu. Pepatah tersebut sangat cocok untuk sahabat Maggie yang ingin menggunakan produk perawatan wajah berjerawat terbaik saat ini. Dimana maksud dari pepatah tersebut adalah kenali dahulu jenis kulit sahabat Maggie, karena jenis kulit terdiri dari bermacam-macam mulai dari jenis kulit berminyak, kulit kering, kulit sensitif, kulit berjerawat, kulit kombinasi dan yang terakhir adalah kulit normal. Jika sahabat Maggie saat ini memiliki kulit berjerawat, saatnya untuk mengenali musuhmu yang berarti sahabat Maggie harus mengetahui jenis dari jerawat tersebut. Setelah Anda mengetahui jenis jerawat maka Anda dapat menentukan produk perawatan wajah berjerawat terbaik yang bisa sahabat Maggie gunakan.

 

Produk perawatan wajah berjerawat terbaik Klik Disini>

 

Komedo Hitam (blackhead)

Jenis jerawat yang pertama kali akan kami bahas adalah komedo hitam atau mungkin dikenal dengan istilah blackhead. Komedo hitam ini disebabkan pori-pori pada wajah yang tersumbat oleh sebum atau minyak serta kulit mati yang melebar. Hal inilah yang menyebabkan zat minyak menembus keluar kulit dengan pori-pori yang terbuka. Warnanya yang menghitam disebabkan karena zat minyak tersebut telah terkena oksigen lalu mengalami oksidasi. Sehingga dari luar warnanya terlihat seperti bintik hitam kecil. Jika saat ini sahabat Maggie ada yang sedang mengalami masalah komedo hitam di wajah, jangan sesekali untuk di keluarkan karena akan menyebabkan infeksi dan akan membuat jerawat semakin banyak. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan produk perawatan wajah berjerawat terbaik yang mengandung retinol.

 

Komedo Putih (whitehead)

Jenis jerawat yang kedua sama seperti yang pertama yaitu komedo hanya saja berbeda cirinya karena ini dinamakan komedo putih atau whitehead. Komedo putih ini terjadi karena zat minyak yang tersumbat lalu bercampur sel kulit mati, lalu terjadilah infeksi oleh bakteri yang dinamakan Propionibacterium acnes dimana dapat menyebabkan jerawat membesar. Komedo putih ini berbeda dengan komedo hitam, karena komedo putih ini tidak menembus dinding kulit wajah sahabat Maggie melainkan hanya akan berada di bawah kulit tetapi tetap menonjol keluar. Sama seperti dengan komedo hitam, sahabat Maggie dilarang untuk memencet atau sekedar menyentuh komedo putih dengan tangan yang tidak bersih. Untuk mengobatinya Anda cukup melakukan dengan menggunakan produk perawatan wajah berjerawat terbaik yang mengandung salicylic acid yang dapat berfungsi sebagai anti peradangan dan dapat mengangkat kotoran yang terdapat pada wajah Anda akibat pori-pori yang tersumbat.

 

Jerawat Papula

Untuk jenis yang ketiga adalah jerawat papula yang akan memiliki ciri terdapat sedikit benjolan merah yang diakibatkan karena peradangan. Penyebab jerawat papula ini tentu karena komedo yang ada pada wajah Anda tidak segera diobati sehingga muncullah peradangan tersebut. Jerawat papula ini tidak disarankan untuk disentuh, karena memiliki sifat yang sangat sensitif terhadap sentuhan. Jika sahabat Maggie menyentuhnya hanya akan memperparah keadaan. Untuk mengobatinya tentu untuk pertama jangan pernah menyentuhnya lalu gunakan produk perawatan wajah berjerawat terbaik yang mengandung hydrocortisone.

 

Produk perawatan wajah berjerawat terbaik dan aman
Jerawat Pustula

Jerawat yang memiliki ciri merah menonjol dengan puncak putih ini termasuk jenis jerawat pustula dimana terjadi karena minyak dan sel kulit mati yang telah tersumbat di dalam folikel mengundang masuk bakteri. Untuk mengobatinya gunakanlah produk perawatan wajah berjerawat terbaik yang mengandung benzoyl peroxide.

Jerawat Nodul

Jerawat nodul ini adalah jerawat yang sudah masuk dalam kategori parah dan perlu perawatan serius. Bagi Anda yang mengalami jerawat nodul, perlu diketahui jerawat ini disebabkan karena folikel yang tersumbat mengalami yang namanya infeksi serta iritasi lalu tumbuh menjadi lebih besar. Tampak luar jerawat ini terlihat seperti benjolan yang besar disertai warna merah akibat terjadinya peradangan.

 

Jerawat Kistik

Jerawat kistik ini hampir sama parahnya dengan jerawat nodul, tetapi tentu jerawat kistik lebih masuk dalam kategori lebih parah daripada jerawat nodul. Jerawat nodul dan jerawat kistik biasanya dikenal dengan istilah jerawat batu. Jerawat kistik ini merupakan perkembangan dari jerawat nodul, berisi cairan nanah dan akan membengkak akibat peradangan dimana akan terasa sakit jika sahabat Maggie menyentuhnya. Untuk mengobati dan mengatasi jerawat batu gunakanlah produk perawatan wajah berjerawat terbaik yang mengandung tea tree oil. Atau klik disini untuk mengikuti perawatan bagi jerawat batu.

 

Dan itulah Tips Menentukan produk perawatan wajah berjerawat terbaik

Setelah Anda mengenali jenis kulit dan jenis jerawat. Lalu bisakah jerawat yang muncul pada wajah sahabat Maggie saat ini dapat hilang secara alami? Memang penggunaan produk perawatan wajah berjerawat terbaik belum tentu berhasil untuk menghilangkan jerawat, tetapi untuk sebagian orang seperti sahabat Maggie pasti pernah merasakan keberhasilan dan manfaat dari penggunaan produk perawatan wajah berjerawat terbaik bukan? Penggunaan produk untuk mengatasi jerawat memang tidak boleh sembarangan, untuk itu Anda dapat melakukan konsultasi kepada dokter kulit dan berkonsultasi sebelum memilih produk perawatan. Ada baiknya untuk melakukan perawatan disaat masalah kulit masih dini yaitu ketika muncul komedo di wajah Anda.