solusi masalah jerawat

Kebanyakan jerawat pada umumnya akan muncul secara tiba-tiba dan akan menghilang dengan sendirinya hanya dalam beberapa hari kedepan. Tetapi, jika sahabat Maggie memiliki jenis jerawat yang membandel tidak perlu khawatir karena Anda tetap dapat menghilangkannya.

Apa sebenarnya jerawat yang membandel? Jerawat membandel merupakan jenis jerawat yang muncul secara abnormal. Jerawat sendiri sebenarnya merupakan tanda paling umum dari pubertas atau remaja yang telah mengalami perubahan hormon. Jerawat dapat tinggal diam dan bertahan di wajah dalam beberapa hari. Bahkan ada jerawat yang sudah diobati tetapi tetap saja tidak kunjung menghilang, jerawat inilah yang disebut dengan jerawat membandel. Bagaimana tidak, sudah beberapa metode perawatan yang dilakukan di rumah bahkan Anda sudah berusaha mengobatinya di beberapa dokter kulit tapi nyatanya jerawat tak kunjung menghilang.

Punya masalah jerawat menahun di wajah? Ini solusinya, hanya dengan mengubah gaya hidup diikuti dengan beberapa perawatan alami yang sederhana maka sahabat Maggie dapat menghilangkan jerawat dengan mudah.

Sebenarnya jerawat yang hadir tidak semua disebabkan karena perubahan hormon, tetapi karena gaya hidup yang Anda miliki sehari-hari. Maka dari itu jika Anda sudah melakukan pengobatan menggunakan obat-obatan dan jerawat tak kunjung menghilang, itu berarti obat-obatan tersebut tidak efektif dan ada sebaiknya untuk segera dihentikan dan dilanjutkan menggunakan perawatan pribadi di rumah seperti dibawah ini:

 

Solusi msalah jerawat terlau lama

 

Menjaga kebersihan kulit dengan cara mencuci area yang bermasalah tidak lebih dari dua kali dalam sehari, karena bukannya memperbaiki kulit tetapi akan menyebabkan kulit menjadi iritasi.

Saat membersihkan wajah pastikan Anda menggunakan air bersih dan sabun khusus wajah dengan kandungan ringan, air tidak boleh terlalu panas dan juga tidak diperbolehkan terlalu dingin.

Jangan sesekali mencoba untuk memecahkan jerawat, karena dapat membuat jerawat terinfeksi.

Jika memang kulit wajah Anda sedang bermasalah, diharapkan untuk memperhatikan pemilihan make up. Karena pemilihan produk yang salah hanya akan menyumbat pori-pori sehingga jerawat akan bebas dan semakin banyak bermunculan. Jadi pastikan Anda telah memilih produk yang berbasis air atau produk non-komedogenik.

Melakukan olahraga dan diet juga dapat membantu sahabat Maggie untuk memiliki kesehatan tubuh dan kulit secara keseluruhan tapi pastinya Anda tetap tidak boleh membiarkan keringat terlalu lama berada di kulit karena ini tidak baik untuk jerawat.

Ingatlah untuk selalu rajin membersihkan rambut Anda karena kuman di rambut dapat menyebar ke kulit sehingga mengundang jerawat untuk hadir.

Mengatasi kulit yang berjerawat tidak hanya cukup dengan menjaga kebersihan kulit saja, karena Anda membutuhkan perawatan alami yang sederhana agar kulit wajah menjadi benar-benar bebas jerawat. Perawatan alami ini selain lebih praktis, bahan-bahan yang digunakan pun sangat mudah untuk didapatkan.

 

1. Es Batu untuk mengatasi peradangan jerawat

Es batu dapat Anda manfaatkan untuk mengurangi dan mengatasi pembengkakan serta peradangan jerawat secara cepat. Hal ini dikarenakan es batu memiliki suhu yang dingin dimana dapat meningkatkan sirkulasi darah ke daerah-daerah yang terdapat jerawat. Selain itu es batu juga dapat mengencangkan pori-pori dan membuat minyak terakumulasi dengan baik pada kulit.

 

2. Penguapan sederhana

Perawatan alami untuk mengatasi jerawat membandel adalah dengan melakukan penguapan atau steaming facial. Penguapan ini sangat bagus untuk kondisi kulit yang sedang berjerawat, karena uap tersebut akan membantu dalam pembukaan pori-pori kulit Anda sehingga membuat kulit menjadi lebih mudah untuk bernafas dan minyak, kotoran maupun bakteri menjadi tersingkirkan.

 

3. Masker putih telur yang kaya protein akan membantu menghilangkan jerawat

Kandungan protein dalam putih telur sangat bermanfaat loh sahabat Maggie bagi wajah yang sedang mengalami masalah jerawat. Karena protein tersebut akan membantu proses regenerasi sel baru dan menghentikan peradangan.

 

4. Tomat dapat menyembuhkan jerawat

Tomat memiliki manfaat besar bagi kulit wajah, karena kandungan didalamnya sangat baik untuk tubuh kita. Kandungan tersebut antara lain terdiri dari antioksidan, solanin, saponin, asam folat, asam malat, asam sitrat, protein serta lemak. Tidak hanya itu saja karena masih ada vitamin A, vitamin C, mineral dan histamin. Cara memanfaatkan tomat untuk kecantikan juga sangat mudah, sahabat Maggie dapat langsung mengkonsumsinya atau dijadikan sebagai masker di wajah.

 

5. Lemon dapat membuat kulit menjadi bersih dan bebas jerawat

Tidak ada yang meragukan manfaat lemon sangat baik dan merupakan bahan terbaik yang dapat mengatasi masalah jerawat. Kandungan vitamin C didalamnya lemon ini dapat mengatasi jerawat yang sedang meradang bahkan ada bonus yang bisa Anda dapatkan yaitu kulit wajah akan menjadi lebih lembut dan cerah.