Memiliki pipi bersinar memang dambaan setiap wanita, maka dari itu tak jarang wanita memakai blush on untuk memperindah riasan wajahnya. Tapi sebenarnya kamu bisa memiliki pipi bersemu pink secara alami loh. Dengan pipi bersemu alami kamu akan membuat tampilan wajahmu terlihat cantik, segar dan menggemaskan. Ada beberapa cara untuk menciptakan pipi merona alami. Yuk ikuti tips berikut ini!

  1. Rutin Memijat Pipi

    Pemijatan pada pipi itu sangat penting loh, karena dapat membantu melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar akan membantu tampilan kulit yang sehat dan segar. Dan kamu akan mendapatkan semburat kemerahan alami nan indah pada pipimu.Lakukan pemijatan pada pipimu setiap kali kamu membersihkan wajah dan saat mengaplikasikan pelembap. Pijatan dilakukan sekitar 30 detik sampai 1 menit secara rutin ya.Kamu bisa menggunakan Facial Roller atau dengan jari kamu untuk melakukan pemijatan ini.
  2. Perbanyak asupan Vitamin
    Tampilan cantik dari luar itu sangat penting, tapi untuk kesehatan dari dalam juga penting loh. Tampilan cantik dari luar adalah hasil dari apa yang kamu konsumsi. Untuk memiliki kulit wajah yang berkilau dan merona sehat, pastikan kamu tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak, gula dan kurangi juga produk olahan susu. Makanlah makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E, karena sangat baik untuk menjaga tubuh & kulit tetap segar dan sehat.
  3. Eksfoliasi

    Jangan lupakan kegiatan ini ya, kamu harus melakukan eksfoliasi secara rutin minimal 1-2 kali setiap bulannya. Nggak mau kan kulit kusam dengan tumpukan kotoran serta kulit mati akan meredupkan tampilan wajahmu. Nah untuk eksfoliasi ini, kamu bisa gunakan scrub, peeling gel, atau toner yang mengandung AHA untuk peeling dirumah.
  4. Rajin Berolahraga
    Menurut Audrey Kunin, MD, seorang dermatologis, “Berolahraga punya efek seperti melakukan mini-facial. Saat berolahraga dan berkeringat, pori-pori kulit secara otomatis membesar, dan bersamaan dengan keluarnya keringat, dikeluarkan juga kotoran yang selama ini terperangkap di dalam pori-pori kulit. Jangan lupa cuci bersih wajah setelah berolahraga agar kotoran, minyak dan sisa keringat tidak kembali terperangkap didalam pori-pori kulit.”Nah, selain menyehatkan olahraga punya efek baik bagi tampilan kulit wajah kan. Maka dari itu, rutin lah melakukan olahraga 2-3 kali setiap minggu.
  5. Perbanyak Minum Air Putih
    Manfaat dari air putih sangat banyak sekali. Selain untuk kesehatan tubuh air putih juga sangat bagus untuk kesehatan kulit kita loh. Air putih dapat membuat kulit bercahaya, menjaga kelembaban kulit, menghambat penuaan dini, membantu mengurangi jerawat dan masih banyak manfaat lainnya. Walaupun terlihat sangat biasa, tapi kamu ga boleh remehkan air putih ini loh, karena manfaatnya banyak sekali. Jangan lupa untuk selalu minum air putih ya.

    Oke sahabat Maggie, untuk mendapatkan kecantikan tidak harus melakukan perawatan mahal kok. Kamu bisa melakukan perawatan sendiri secara alami loh dirumah 🙂 semoga tips ini bisa membantu ya.