Perawatan Wajah Berjerawat

Perawatan Wajah Berjerawat – Pada umumnya jerawat sering dialami saat berusia remaja beranjak dewasa, karena seiring bertambahnya usia maka hormon akan mengalami perubahan. Di saat Anda berada pada masa subur atau sedang menjalani masa pubertas, maka perlahan jerawat akan memungkinkan muncul di wajah Anda. Jerawat memang tak bisa dihindari tetapi masih bisa untuk dicegah dan kami akan memberikan tips melakukan perawatan wajah berjerawat ala Maggie Glow.

Ada banyak penyebab kenapa jerawat bisa muncul, padahal ketika sahabat Maggie berusia anak-anak tidak akan ada jerawat di wajah dan ketika remaja banyak yang mengatakan untuk tidak perlu khawatir karena jerawat akan hilang ketika Anda beranjak dewasa. Ternyata di saat Anda dewasa, jerawat masih saja datang menghantui Anda. Dengan bertambahnya usia, justru kulit wajah semakin beresiko yang sebagai salah satunya adalah munculnya jerawat. Penyebab umum yang terjadi pada orang dewasa adalah perubahan hormon untuk wanita yang akan mengalami masa siklus haid dan juga untuk pria yang akan mengalami masa subur, serta tingkat stress akan segala aktivitas dan apapun yang dipikirkan. Kedua hal ini adalah salah satu penyebab yang terkadang tidak disadari oleh sahabat Maggie. Stress sendiri akan membuat hormon terlepas, yang biasa disebut dengan kortisol (membantu tubuh melawan stress) tetapi sayangnya inilah yang menyebabkan jerawat menjadi muncul.

Penyebab lain yang membuat jerawat muncul di usia dewasa adalah karena polusi udara yang menempel pada wajah, kesibukan di berbagai pusat kota termasuk kota Jakarta ini membuat banyak kendaraan mengeluarkan asap dan debu yang bisa saja menempel pada wajah sahabat Maggie tanpa disadari jika pori-pori wajah dalam keadaan terbuka maka jerawat akan muncul seketika.

Tips melakukan perawatan wajah berjerawat untuk sahabat Maggie dari kami:

 

Melakukan perawatan untuk menjaga kebersihan kulit

Jerawat bisa menyerang siapa saja tidak mengenal jenis kelamin serta tidak mengenal usia, pada saat ini kami akan membahas untuk sahabat Maggie yang sedang beranjak dewasa. Mengingat kulit cantik adalah idaman semua orang, memiliki kulit cantik bisa ditandai dengan memiliki kulit yang sehat dan bersih. Untuk memiliki kulit sehat dan bersih, tentunya Anda harus melakukan serangkaian perawatan mulai menggunakan produk dari dokter kecantikan atau menggunakan bahan-bahan alami.

Memilih produk perawatan kulit yang tepat

Sahabat Maggie tentu akan mudah untuk menemukan produk di pasaran yang menjanjikan akan mengatasi masalah jerawat, tetapi ketika Anda sudah membeli dan menggunakannya. Jerawat tidak teratasi, dan masalah lain akan muncul. Jadilah konsumen yang bijak dengan mencari tahu kandungan yang terdapat dalam produk yang ingin dibeli apakah aman atau tidak. Carilah produk untuk mengatasi jerawat yang terdaftar BPOM (Badan Pemeriksa Obat dan Makanan) serta yang memiliki kandungan asam salisilat, asam glikolat dan AHA.

Jangan terlalu sering memegang jerawat & memencet jerawat

Ketika bintik kecil muncul maka tidak bisa dihindari bahwa Anda akan merasa gatal untuk terus memegang atau mungkin memencet. Kebiasaan yang satu ini sangat harus untuk sahabat Maggie hindari, karena dengan memegang jerawat hanya akan membiarkan bakteri yang ada pada tangan Anda semakin memperparah keadaan jerawat dan tidak menutup kemungkinan jerawat akan menyebar pada area sekitarnya. Untuk Anda yang selalu ingin memencet jerawat, jangan lakukan lagi karena ketika nanah dari jerawat tersebut pecah dan keluar maka hanya akan meninggalkan bekas. Walaupun untuk menghilangkan bekas jerawat bisa Anda lakukan dengan menggunakan cream atau bahan alami tetap saja semua butuh proses, sehingga hanya akan membuat wajah Anda menjadi tampil tidak cantik. Sahabat Maggie sedang ingin menghilangkan bekas jerawat.

Melakukan konsultasi dengan dokter kulit atau dokter kecantikan

Terkadang melakukan perawatan alami untuk mengatasi jerawat belum terbilang cukup. Mengingat setiap jenis kulit berbeda-beda. Untuk itu kami menyarankan untuk melakukan konsultasi kepada ahlinya, yaitu dokter kecantikan atau dokter kulit. Ketika Anda mengalami masalah seperti peradangan yang berada di level parah, maka dokter akan memberikan resep obat yang sesuai dengan masalah yang sedang dihadapi serta tepat untuk jenis kulit Anda. Sehingga dengan melakukan konsultasi kepada dokter, semuanya akan teratasi dengan jelas.

Jangan merokok

Merokok selain dapat merusak jantung dan paru-paru, ternyata dapat menyebabkan jerawat. Ini semua dikarenakan asap yang timbul dari rokok dapat membuat pori-pori di wajah menjadi tersumbat dan jerawat menjadi muncul secara perlahan pada area wajah Anda.

 

Dan itulah tips melakukan perawatan wajah berjerawat yang benar

 

Jagalah kebersihan wajah Anda supaya jerawat menjadi takut untuk muncul. Menjaga kebersihan wajah bisa Anda mulai dari hal sederhana seperti mencuci muka dengan benar yaitu minimal dan maksimal 2 kali dalam sehari (tidak disarankan untuk mencuci muka lebih dari 2 kali), gunakan air dingin atau air hangat pada saat mencuci muka, menggunakan obat cuci muka yang memiliki tekstur ringan dan lembut serta keringkan wajah Anda dengan benar menggunakan lap handuk yang lembut. Ingat jerawat bisa menyerang siapa saja, untuk itu jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah serta tangan dan selalu miliki pola hidup yang sehat. Jerawat memang bisa diobati, tetapi alangkah lebih baik jika sahabat Maggie dapat mencegahnya. Semoga bermanfaat!