Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit terutama bagi mereka yang masih berusia remaja atau bagi mereka yang pekerjaannya menuntut untuk selalu bertemu dan berkomunikasi dengan orang banyak, karena jerawat dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri untuk tampil dan berpenampilan.

Menghilangkan bekas jerawat dianggap lebih sulit daripada saat Anda dihadapkan pada jerawat yang membandel. Dihadapkan pada berbagai macam cara dari penggunaan masker, krim wajah dari dokter kecantikan hingga penggunaan bahan-bahan alami menjadi berbagai cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda lakukan tetapi lakukan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit. Karena banyak produk-produk yang mengandung bahan berbahaya, bukan untuk mengobati tetapi akan membuat wajah atau kulit menjadi lebih bermasalah.

Tapi, kini tak perlu khawatir dikarenakan perkembangan zaman yang semakin maju sehingga semakin banyak cara menghilangkan bekas jerawat. Dalam dunia kecantikan yang berkembang telah banyak dilakukannya penelitian, produk, hingga beberapa prosedur canggih yang dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih optimal.

Jerawat adalah masalah kulit yang dapat muncul di beberapa bagian tubuh kita, seperti di punggung, dada, leher dan juga wajah. Munculnya jerawat itu sendiri biasanya berbarengan dengan tanda lain seperti komedo hitam dan juga komedo putih.berikut untuk mengenal lebih jauh jenis-jenis komedo.

Jerawat bisa dialami oleh siapa saja dan tak mengenal jenis kelamin atau usia. Pada umumnya akan terjadi pada mereka yang masih berusia remaja 14-20 tahun. Kenapa jerawat bisa muncul dan sering menyerang mereka yang baru beranjak remaja? Biasanya terjadi karena adanya perubahan hormon pada masa pubertas, perubahan hormon tersebut ternyata mempengaruhi kelenjar minyak. Adanya aktivitas yang meningkat dari kelenjar minyak yang juga meningkatkan produksi sebum maka akan mengakibatkan pori-pori wajah menjadi tersumbat. Dan pada saat pori-pori wajah tersumbat akan membuat produksi bakteri penyebab jerawat (propionobacterium acnes) menjadi lebih cepat berkembang bebas.

 

Lakukan upaya pencegahan dini untuk menghalangi jerawat muncul dengan cara beberapa cara dibawah ini:

  • Selalu jaga kebersihan wajah, lakukan cuci muka dengan menggunakan facial foam minimal 2 kali sehari
  • Gosoklah kulit wajah secara lembut saat membersihkan dan mengeringkannya.
  • Jaga kebersihan kulit

Tips menghilangkan bekas jerawat

Tips Menghilangkan bekas jerawat dengan mudah

Salah satu  adalah dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami, selain lebih murah penggunaan masker yang terbuat dari bahan alami dapat membuat Anda menghindari masalah alergi. Jadi lebih aman dan praktis bukan? Berikut beberapa bahan alami yang terbukti ampuh mampu menghilangkan bekas jerawat di wajah.

 

Lidah Buaya
Lidah buaya yang sudah terbukti dapat melembabkan kulit ternyata memiliki khasiat lain yaitu dapat memudarkan dan menghilangkan noda hitam karena bekas jerawat. Zat aloesin yang terdapat dalam lidah buaya inilah yang ternyata mampu mengatasi serta menghambat pembentukan melanin. Jadikan gel yang terdapat dalam lidah buaya sebagai masker, yang bisa Anda gunakan secara rutin sehingga wajah dapat terbebas dari bekas jerawat.

Buah Lemon
Buah lemon yang mengandung vitamin C mengandung manfaat dimana dapat mencerahkan wajah dan juga memudarkan noda hitam yang muncul karena bekas jerawat yang telah hilang. Selain itu lemon juga memiliki kandungan lain yaitu AHA, yang dipercaya mampu merevitalisasi kulit Anda. Gunakanlah air perasan dari lemon untuk dijadikan masker selama 15 menit di wajah Anda, setelah itu gunakanlah pelembab karena air perasan lemon ini juga mampu untuk menghilangkan minyak di wajah.

 

Kunyit
Bumbu dapur yang satu ini dapat dengan mudah Anda temui yaitu kunyit. Kunyit memiliki khasiat sebagai antiseptik dan juga antiinflamasi yang mampu menghilangkan bekas jerawat. Masker kunyit ini dapat Anda gunakan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Tomat
Mengkonsumsi tomat sangatlah bagus untuk badan dan kulit, tetapi selain mengkonsumsinya Anda dapat menggunakan tomat ini sebagai masker. Penggunaan masker tomat ini dapat membuat kulit wajah Anda menjadi lebih halus dan mampu menghilangkan bekas jerawat, karena memiliki kandungan vitamin A dan C serta likopen.

 

Mentimun
Selain tomat, mentimun juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin A, vitamin C dan magnesium ternyata mampu menghidrasi kulit wajah Anda. Dengan penggunaan masker mentimun ini selama 30 menit maka setelahnya Anda akan mendapatkan wajah Anda menjadi lebih segar.

 

Itulah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat dengan mudah

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda lakukan dirumah, penggunaan bahan-bahan alami selain dapat menghilangkan bekas jerawat juga membuat Anda menjadi lebih hemat bukan? Segera di coba yuk, sehingga Anda dapat tampil menjadi lebih percaya diri.