Mempunyai wajah yang mulus sudah menjadi impian bagi semua orang, khususnya wanita. Wajah yang kusam bisa membuat penampilanmu terlihat muram dan suram, pastinya akan mengganggu dirimu sendiri. Terkadang saat melihat temanmu yang terlihat cerah dan segar, kamu juga ingin seperti mereka. Walaupun tanpa dandan, tapi tetap bisa tampil menawan.

Jangan terburu-buru kedokter ataupun membeli produk yang belum jelas asal usulnya ya. Lebih baik kamu cari tau terlebih dulu apa penyebab wajah kamu terlihat kusam. Misalnya kamu sering terpapar sinar matahari, kebiasaan begadang dan malas mencuci muka sebelum tidur.

Tapi nggak usah khawatir nih sahabat Maggie, karena kamu bisa menerapkan beberapa tips yang miss Maggie berikan dibawah ini!

Minum Air Putih Setiap Hari

Selain baik untuk kesehatan tubuh, air putih juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Mungkin minuman berasa seperti teh, kopi atau sirup terasa lebih nikmat dan bisa membuat kamu kembali segar. Tapi sebenarnya, minuman terbaik yang dibutuhkan tubuh adalah air putih. Air putih berfungsi untuk mencegah dehidrasi atau melarutkan racun di organ tubuh, air putih juga bisa menjaga kelembapan dan kehalusan kulit serta menjaga elastisitas kulit.

Banyak minum air putih juga dapat membuat kulitmu terlihat lebih cerah dan berseri. Jadi, biasakan minum air putih setiap hari ya. karena manfaat nya sangat banyak sekali untuk kulit kita.

Membersihkan wajah 2-3 kali/hari

Membersihkan wajah merupakan hal yang wajib, tapi jangan terlalu sering menyabuninya. Kamu cukup membersihkan wajah sekitar 2-3 kali/hari saja. Selain menjaga kebersihan kulit wajah, membersihkan wajah juga menjadi momen untuk menenangkan moodmu. Tapi, jika kamu membersihkan wajah dengan sabun terlalu sering itu juga tidak baik.

Jika terlalu sering membersihkan wajah dengan sabun dapat mengurangi minyak dikulitmu. Otomatis jika kadar minyak di wajahmu semakin berkurang, maka akan mempengaruhi keseimbangan kelembapan kulit wajahmu. Maka dari itu membersihkan wajah cukup 2-3 kali saja atau sesuai kebutuhan. Membersihkan wajah dengan cara yang benar dapat membuat kulitmu terlihat cantik, lembab dan terlihat fresh.

Memperbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Untuk menghilangkan wajah yang kusam, kamu juga harus menjaga pola makan ya. Seperti menyeimbangkan konsumsi sayur dan buah. Makanan yang sehat bukan hanya berfungsi sebagai antioksidan tubuhmu, tapi juga kulitmu. Kulit bukan hanya perlu nutrisi dari luar, tapi dari dalam juga. Jadi, usahakan kamu konsumsi satu atau dua buah sebelum kamu makan dengan sayur dan lauk pauk yang sehat.

 

“BACA JUGA ( https://maggieglow.co.id/perawatan-wajah-alami/ )”

 

Sempatkan Olahraga meski Seminggu Sekali

Olahraga memang sangat penting untuk kesehatan tubuh, bukan hanya membuat tubuh menjadi bugar tapi bisa mempengaruhi kesehatan kulit kamu. Saat olahraga keringan banyak diproduksi dari pori-pori kulit, nah saat itulah kotoran yang terkunci di dalam pori-porimu kembali bersih dan segar. Sirkulasi oksigen yang lancer saat berolahraga dapat membuat kulit ditubuh juga wajah lebih sinar dan bersinar.

Tunggu apalagi nih sahabat Maggie, jangan malas ya untuk berolahraga. Minimal 1-2 kali dalam seminggu.

Oleskan Moisturizer atau sunscreen

Kamu bisa mengoleskan moisturizer atau sunscreen setiap akan beraktivitas, bukan hanya melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari, tapi dapat menjaga kelembapan kulitmu juga. Nah, kalau kulitmu berminyak, pilihlah sunscreen dalam bentuk gel yang dapat mencegah munculnya jerawat. Kandungan air yang mendominasi pada sunscreen jenis gel dapat membantu menjaga keseimbangan minyak diwajah.

Memakai Masker Alami

Untuk menambah perawatan alami wajah kamu, kamu bisa menggunakan masker dari bahan-bahan alami. Banyak yang bilang membuat masker alami hanya membuang waktu saja. Tapi banyak kok masker alami yang mudah dibuatnya. Kamu bisa mencoba masker susu dan kunyit. Susu berfungsi untuk meremajakan dan mempercantik kulit serta mengganti sel-sel kulit mati. Sedangkan kunyit dapat menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan wajah, mengencangkan kulit wajah dan melembabkan kulit wajah.

Selain itu masker alami tdak mempunyai efek samping yang signifikan, asal cara membuat dan penggunaannya dilakukan dengan benar ya sahabat Maggie.

 

Oke, semoga tips yang udah miss Maggie bagi ke kalian dapat membantu kalian ya. Kalian juga bisa ikutin nih tips yang udah miss Maggie bagikan. Selamat mencoba.