Tips perawatan wajah berminyak yang hemat

 

Untuk sahabat Maggie yang memiliki kulit wajah berminyak jangan terburu-buru untuk merasa kesal yah, karena di balik wajah berminyak ada fakta menarik yang membawa banyak keuntungan dan manfaat untuk kulitmu. seperti:

  • Kelembaban kulit wajah terjaga
    memiliki banyak aktivitas di luar rumah atau gedung, membuat kulit langsung bersentuhan dengan sinar matahari pada siang hari. Karena sinar matahari pada siang hari yang langsung diterima oleh kulit wajah akan membuat kulit terlihat kering dan terbakar, tetapi tentu ini menjadi lain cerita untuk yang memiliki kulit wajah berminyak karena mereka tetap memiliki kelembaban kulit yang terjaga meskipun terkena sinar matahari.
  • Memperlambat proses penuaan dini
    Kadar minyak yang dimiliki oleh sahabat Maggie dalam tingkat yang tinggi ini ternyata dapat mencegah atau memperlambat penuaan pada kulit loh, sehingga akan membuat si pemilik wajah berminyak ini tetap awet muda. Namun perlu diingat bahwa sahabat Maggie tetap perlu melakukan perawatan untuk mengontrol produksi minyak pada wajah untuk mencegah munculnya jerawat.
  • Membuat wajah menjadi lebih segar
    Minyak yang terdapat pada kulit wajah sahabat Maggie ini ternyata juga mampu menjaga kulit agar tetap lembab dan tidak kering seperti yang sudah disebutkan pada poin pertama. Tentu hal ini juga akan membuat kulit wajah  tetap terlihat segar, sehingga sahabat Maggie tidak memerlukan untuk menggunakan produk kecantikan tambahan seperti pelembab wajah.
  • Lebih tangguh terhadap cuaca Indonesia
    Tanpa kita sadari bahwa minyak yang terdapat pada kulit wajah mampu membuat kulit menjadi lebih tangguh serta bertahan meskipun di cuaca panas atau hujan. Terutama negara Indonesia yang belakangan ini memiliki cuaca ekstrim seperti panas terik pada siang hari dan dingin di malam hari, hal ini disebabkan karena kulit wajah yang berminyak tersebut memiliki lapisan yang cukup tebal sehingga kelembaban kulit akan tetap terjaga pada setiap kondisi cuaca.
  • Hemat biaya
    Keuntungan dan fakta menarik terakhir bagi sahabat Maggie yang memiliki kulit wajah berminyak, ialah memiliki perawatan yang murah karena tidak perlu repot-repot untuk membeli produk pelembab wajah yang mungkin harganya terbilang mahal. Karena kulit sahabat Maggie sudah memiliki kelembaban wajah secara alami.

Meskipun memang ada beberapa keuntungan di balik kulit wajah berminyak, sahabat Maggie tetap memerlukan dan melakukan perawatan kulit berminyak untuk mencegah munculnya jerawat. Tidak perlu untuk menggunakan produk kecantikan yang mahal, karena sahabat Maggie cukup melakukan beberapa langkah sederhana serta alami sehingga produksi minyak pada wajah lebih terkontrol.

  • Menjaga dan mengurangi konsumsi nutrisi dan gula (pola makan yang sehat).
  • Tidak menggunakan sabun cuci muka yang mengandung bahan keras seperti sabun yang mengandung bahan pemutih, karena perlu diingat bahwa minyak pada wajah juga diperlukan untuk menjaga agar kulit tetap lembab.
  • Tidak menggunakan sabun cuci muka yang mengandung bahan kimia atau alkohol, serta sangat disarankan menggunakan sabun yang terbuat dari bahan alami.
  • Jangan terlalu sering mencuci muka, disarankan hanya sebanyak 2 x pada pagi dan malam hari sebelum tidur.
  • Menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami secara rutin dan rajin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Baca Juga :

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat