TIPS UNTUK MEMILIH KRIM ANTI AGING TERBAIK

Pertambahan usia tidak mungkin bisa kita hindari, seiring bertambahnya usia kulit wajah kita akan mengalami penuaan seperti kerutan, garis-garis halus dan lain-lain. Namun dengan melakukan perawatan wajah yang tepat kamu bisa mendapatkan penampilan kulit yang akan membuatmu tetap muda dan segar. Menjadi cantik dan memiliki wajah kencang di usia 30-an merupakan sebuah pilihan. Karena pada rentang usia ini biasanya wajah akan menimbulkan kerut dan garis halus jika tidak dirawat dengan baik. Untuk mengatasinya banyak wanita yang memanfaatkan produk anti kerut untuk menjaga kekencangan kulit. Namun produk anti-aging seperti apa yang tepat untuk kamu? Coba simak berbagai hal yang perlu diperhatikan saat kamu menggunakan produk anti-aging agar hasilnya terlihat optimal.

Bagaimana cara memilih krim anti aging terbaik yang paling sesuai?

1. Pilih yang mengandung exfoliating agent

Eksfoliasi alias pengelupasan sel kulit mati sangat penting untuk keremajaan kulit. Jadi sebisa mungkin pilih krim anti aging yang mengandung exfoliating agent, misalnya AHA atau lactic acid.

2. Pilih yang mengandung SPF tinggi

Untuk krim anti aging yang digunakan pada pagi dan siang hari, sebaiknya pilih yang mengandung SPF tinggi.
Tabir surya sangat penting untuk mencegah sinar ultra violet yang dapat mendatangkan gejala penuaan dini pada sel kulit.

3. Pilih yang sarat pelembap

Krim wajah yang baik tentu saja harus mengandung pelembap. Pasalnya kulit yang terhidrasi denga baik akan lebih terjaga elastisitas dan kesehatannya. Jadi pastikan krim anti aging yang kamu pilih mengandung pelembap yang cukup.

4. Pilih yang mengandung antioksidan

Antioksidan membantu untuk mengembalikan dan mencegah kerusakan kulit karena faktor lingkungan. Karena itu pilih produk anti aging yang dilengkapi dengan bahan antioksidan, misalnya vitamin C, ekstrak teh hijau, dan retinol.

5. Pilih yang sesuai dengan usia

Usia yang berbeda memerlukan jenis perawatan yang berbeda pula. Jadi pastikan krim anti aging pilihanmu sesuai dengan usiamu. Dalam usia 20-an umumnya kulit hanya perlu perlindungan dasar dari gejala penuaan dini. Sementara pada usia 30-an kulit perlu produk anti-aging yang bisa mempertahankan elastisitas.

Pahami cara memilih krim anti aging terbaik

anti aging terbaik

Ada berbagai produk anti-aging yang hadir di pasaran. Kebanyakan mengklaim produknya memiliki keunggulan dalam mengatasi kerutan, garis halus bahkan keriput di wajah. Selain menyesuaikan dengan jenis kulit wajah, kamu juga perlu memerhatikan kandungan yang terdapat dalam produk-produk anti-aging. Selain mampu melembapkan, pilih produk yang memasukan kandungan anti-oksidan misalnya. Kandungan ini efektif dalam melindungi sel dari radikal bebas. Selain itu kandungan vitamin seperti C dan E juga tak boleh terlewatkan, karena keduanya mampu menangkal tampilan kusam dan memberi kelembapan yang baik untuk kulit.
Sebelum menggunakan krim anti-aging sebaiknya pastikan wajah sudah benar-benar bersih. Lalu aplikasikan produk sesuai petunjuk. Biasanya ada beberapa cara dalam menggunakan produk anti-aging, seperti menempelkan krim pada 5 titik wajah, atau menuangkan produk ke tangan, usapkan lalu aplikasikan pada wajah dengan gerakan menepuk ringan.
Biasanya krim anti aging dan krim untuk area bawah mata tidak sama, jadi usahakan untuk memilih produk khusus under eye agar area kulit di sekitar mata yang cenderung tipis tidak mudah berkerut dan menampilkan kantung mata. Selain area mata yang sensitif, kamu juga tidak boleh melupakan area leher dan rahang. Aplikasikan produk krim anti-aging pada area ini sambil melakukan pijatan ringan dengan gerakan dari bawah ke atas.
Selain memerhatikan ‘isi’ produk anti-aging, kamu juga bisa melihat review para beauty guru seputar produk anti-aging yang efektif bagi mereka. Tapi tetap jeli untuk memilah-milih ya, pastikan produk yang di-review bukanlah bersifat berbayar, melainkan review secara jujur. Jika sudah menemukan brand dan produk yang tepat kamu juga perlu memerhatikan tanggal kedaluwarsa produk. Tidak perlu ragu untuk sedikit ‘bawel’ dan menanyakan detail produk yang ingin kamu beli dari penjual supaya tidak menyesal nantinya.