Buat kamu yang suka perawatan wajah atau memakai Skincare Routine, sudah tau belum nih urutannya? Apalagi buat wanita yang ingin terlihat cantik dan glowing. Sebelum kita tau langkah tepat dalam memakai skincare, kita harus tau dulu apa itu skincare. Skincare adalah produk-produk yang dikhususkan untuk merawat kulit, seperti sabun pencuci wajah, toner, serum, dan lain sebagainya. Nah, sebelum mulai memilih produk skin care yang ingin kamu beli dan gunakan, ada baiknya kamu mengetahui dulu hal-hal di bawah ini.

Dalam memilih skincare kamu harus sesuaikan dengan jenis kulit wajah kamu ya. Selain itu, dalam penggunaan skincare juga harus dengan urutan yang tepat agar produk dapat terserap dengan baik oleh kulit wajah. Nah, berikut ini beberapa langkah penggunaan skincare yang tepat. Yuk disimak!

Cleanser

Tahapan yang perlu kamu lakukan pertama adalah mencuci wajah. Ketika wajah kamu bersih, bebas minyak, debu dan kotoran maka skincare yang kamu gunakan akan mudah menyerap dengan baik pada kulit wajah. Gunakanlah sabun pencuci wajah yang tepat, sesuai kebutuhan kulitmu. Jangan terlalu sering mencuci muka, cukup 2 kali dalam sehari saja.

Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah salah satu urutan dari perawatan kulit wajah. Penyebab wajah terlihat kusam salah satunya adalah menumpuknya sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi maximal 2 kali dalam seminggu dan pilih scrub yang halus agar kulit wajah tidak iritasi.

Toner

Toner mampu membuat wajah terasa lebih segar, mampu mengecilkan pori-pori, dan embantu dalam penyerapan skincare. Banyak orang yang melewatkan langkah ini, padahal toner juga salah satu langkah penting dalam memakai skincare.

Baca juga “Merek Krim Perawatan Wajah Berminyak

Day Cream

Day cream berfungsi untuk membuat kulit wajah tetap halus dan lembut. Selain itu juga dapat melembapkan kulit wajah dan untuk menangkal efek buruk dari sinar matahari.

Serum

Pilihlah serum yang sesuai dengan Jenis kulit wajah kamu. Misalnya, jika ingin mencerahkan wajah kamu bisa memilih serum vitamin C.

Eye Cream

Jangan tunggu sampai garis halus muncul. Tapi gunakanlah eye cream mulai dini untuk mencegahnya. Penggunaan eye cream juga akan membantu membuat mata terlihat lebih segar.

Night Cream

Terakhir, agar kulit wajahmu tetap ternutrisi dan terjaga kelembapannya saat tidur, gunakanlah night cream atau krim malam.

Nah, sudah ya! buat kamu yang masih bingung dengan urutan dalam memakai skincare, kamu bisa mengikuti cara yang sudah Miss Maggie berikan diatas ya.